Jangan Merasa Buruk Dan Tak Pantas, Walau Sudah Lama Menjomblo

  • Bagikan
Mencintaimu
Mencintaimu

Salah satu penyakit dan godaan terbesar para jomblo atau orang yang masih single, adalah perasaan insecure pada dirinya sendiri. Dia merasa buruk, tidak pantas dicintai dan dihargai, sebab masih belum mendapatkan seseorang yang tepat.

Ditambah lagi, jika lingkungannya juga termasuk lingkungan yang toxic. Sehingga jomblo yang gak pede akan malu untuk bersosialisasi dan berkumpul bersama di lingkungan hidupnya. Mereka takut akan dibully dan dihina, saat terlihat masih sendiri.

Tentu saja, jika hal itu terus dibiarkan terjadi, akan mengakibatkan hal yang buruk kedepannya nanti.  Seperti pikiran yang stress dan sikap paranoid pada orang lain. Namun meskipun lama menjomblo karena trauma, jangan melakukan hal yang dilarang dalam menemukan cinta.

Kadang Tidak Percaya Kepada Cinta Lagi Karena Sering Disakiti.

Mengatasi Rasa Insecure
Mengatasi Rasa Insecure

Tidak percaya pada adanya cinta sejati, lebih senang mengurung diri dan tidak bergairah untuk meningkatkan kualitas diri, bahkan melanjutkan kehidupan. Mereka cenderung akan berpikiran sempit baik pada orang lain maupun hidup yang dijalani.

Jadi, perlu ditekankan, untuk kamu yang masih menjomblo hingga sekarang. Yang masih belum dipertemukan dengan seseorang yang tepat. Jangan pernah merasa dirimu buruk atau tak pantas untuk dicintai.

Baca Rekomendasi :   Wanita yang Cantik Dengan Akhlaknya Idaman Banyak Pria

Percayalah, dia yang terbaik akan segera hadir di waktu yang tepat dan tidak pernah kamu sangkakan. Dia akan menjadi yang paling baik diantara banyak yang baik, sebagai buah kesabaran yang kamu berikan saat menantinya.

Jangan Pernah Merasa Dirimu Buruk. Sebab Yang Buruk Itu Adalah Perkataan Orang Yang Toxic Di Lingkungan Tempat Kamu Tinggal.

Patah hati
Patah hati

Sebenarnya, penantian untuk seseorang yang terbaik itu justru merupakan hal yang indah dalam hidup. Sebab, setelah semua ikhtiar dan kesabaran, kamu akan mendapatkan seseorang yang tidak hanya pantas bagimu, tapi bersamanya perjalanan meraih dunia akhirat juga akan terasa lebih mudah.

Namun sayangnya, tak semua orang mau mengerti, tak semua orang yang memahami hakikat jodoh sejati. Banyak perkataan buruk, hinaan hingga bullyan yang dilontarkan pada kamu dan orang-orang yang belum mendapatkan jodoh terbaik hingga membuatmu merasa buruk dan down.

Saat omongan tersebut terus mengalir dan kamu dengarkan. Maka alam bawah sadarmu akan  menangkapnya, sehingga pikiran-pikiran buruk menguasai dirimu dan seolah membenarkan ucapan mereka.

Baca Rekomendasi :   Menangislah Seperlunya, Sebab yang Pergi Akan Digantikan Dengan yang Lebih Baik

Padahal, secara fakta, justru merekalah yang mungkin tidak bahagia pada hubungannya hingga tidak bisa memberi support yang positif pada yang masih menanti. Atau mereka yang kurang pendidikan dan wawasan, hingga lupa bahwa perkara jodoh itu urusan Tuhan.

Jangan Merasa Tak Pantas Dicintai dan Mendapatkan Yang Terbaik. Sebab Usahamu Dalam Memperbaiki dan Memantaskan Itulah Yang Justru Menjadi Kunci dan Cerminan Jodohmu

Nat Kitcharit
Nat Kitcharit

Jodoh itu adalah cerminan diri. Dimana saat kita melihat jodoh kita. Kita semakin termotivasi untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Dia pula akan sesuai dengan niat dan usaha yang kita lakukan dalam menjalani hubungan itu nanti.

Makanya, kita selalu diingatkan, “jika ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka perbaikilah dirimu sebaik mungkin”

Jadi jangan pernah merasa bahwa kamu tak pantas untuk dicintai dan mendapatkan seseorang yang terbaik. Percayalah bahwa Allah sudah menyiapkan yang terbaik diantara banyak yang baik untukmu di akhir penantian nanti.

Jika memang ada yang pergi dan tidak bisa menerima dirimu apa adanya. Tandanya, dia bukan yang terbaik untukmu dan bukan orang yang sepatutnya kamu perjuangkan untuk bisa bersama. Dan jangan turunkan standarmu, meski lama menjadi menjomblo.

Baca Rekomendasi :   7 Manfaat Ini Akan Kamu Rasakan, Jika Punya Pasangan Lebih Tua

Jadi, Meski Kamu Telah Menjomblo Lama, Jangan Pernah Putus Harapan Pada Penantian Itu. Justru Bersyukurlah. Jomblo Itu Merupakan Bukti Bahwa Kamu Sungguh Menanti Yang Baik Diantara Mereka Yang Hadir

Sungguh, jika boleh jujur, justru rasanya cemburu sekali pada mereka yang berhasil menjaga diri sampai halal. Berhasil membuktikan bahwa dia memang menyiapkan sebaik-baiknya dirinya untuk seseorang yang tepat, yang Allah persiapkan.

Dia bisa menjaga diri dari nafsu ingin memiliki, ingin dicintai dan ingin bersama dengan seseorang yang belum tentu tepat. Lalu, memasrahkan sepenuhnya takdir jodoh pada Allah SWT.

Jadi, untuk kamu yang masih menjomblo, selama apapun itu, justru berbangga dirilah. Sebab kamu berhasil membuktikan dan menjaga dirimu untuk dia yang terbaik.

Dan percayalah, setelah kamu dipertemukan nanti, jalan cintamu juga akan terasa lebih mudah dan lebih banyak anugerah yang kamu dapatkan berkat kesabaran yang kamu upayakan selama penantian. Maka tetap percayalah, suatu hari nanti kamu pasti bertemu dengan cinta sejati.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page