8 Perbuatan Ini Meruntuhkan Kepercayaan Pasangan Dalam Hubungan

  • Bagikan
Meruntuhkan Kepercayaan Pasangan
Meruntuhkan Kepercayaan Pasangan

Kepecayaan adalah hal yang penting dalam hubungan yang sedang kamu jalani. Kepercayaan pula yang bisa menjadi salah satu tanda bahwa hubunganmu itu sukses dan sehat.

Sehingga sepenuh hati, kamu maupun pasanganmu harus menjaga kepercayaan yang dibangun dalam hubungan kalian. Ingat pula, bahwa kepercayaan bukan hanya terbentuk dari seberapa lama hubungan terjalin, tapi dari sikap dan perbuatan yang kamu tunjukkan.

Namun, sadar ataupun tidak, ada beberapa hal atau tindakan yang akan membuat kepercayaan itu perlahan runtuh. Apalagi, jika kamu atau pasanganmu tidak segera menyadari dan memperbaiki hubungan kembali. Bisa bisa, hubungan retak dan pasangan pergi, tanpa kamu sempat menyelamatkan semuanya.

1. Membahas Soal Mantan Atau Hubungan Yang Berlalu

Meruntuhkan Kepercayaan Pasangan
Meruntuhkan Kepercayaan Pasangan

Apapun alasanmu, apapun yang kamu pikirkan, jangan  pernah membahas hubungan masa lalu dengan pasanganmu yang sekarang. Bahkan, meski kamu membenci masa lalumu hingga masih sedikit banyak mengharapkannya.

Sebab hal itu pasti akan membuat pasangan merasa tak nyaman lama-kelamaan. Bisa juga membuatnya berpikir bahwa kamu masih belum move on dari mantan kamu itu, sehingga selalu membahas, bahkan membandingkan.

Tentu saja, ketakutan kamu akan pergi dan kepercayaan kamu tidak bisa setia, akan menghantui pikirannya. Sebab dia merasa bahwa kamu masih punya rasa.

2. Berbohong Meski Hanya Beberapa Kali

Hobby Peck Premmanat Suwannanon
Hobby Peck Premmanat Suwannanon

Jangan pernah berbohong pada pasanganmu. Jujur saja dan terbukalah dalam perkara apapun  soal hubungan yang kalian jalani. Sebab sekali berbohong, meski telah dimaafkan.

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Rindu Kita Akan Terbayar Lunas. Asalkan Kamu Setia Menungguku Pulang

Percayalah, akan sulit untuk dilupakan. Bahkan itu sudah masuk penilaian pasanganmu bahwa ternyata kamu tidak bisa sepenuhnya dipercaya. Ditambah lagi, saat terjadi pertengkaran, bisa jadi kebohongan yang pernah kamu lakukan akan diingat kembali oleh pasanganmu.

Walau itu memang menjengkelkan, tapi mau bagaimana lagi, itulah konsekuensi dari kebohongan yang pernah kamu lakukan. Apalagi, jika kamu sering berbohong dan mengecewakan pasanga. Tentu saja, lama-kelamaan pasanganmu akan jengah dan bisa jadi berhenti untuk percaya pada dirimu.

3. Mempunyai Rahasia Atau Privasi Yang Tidak Boleh Pasangan Ketahui

Pemeran Pendukung Drama Thailand I Need Romance

Dalam hubungan yang sehat, sikap saling terbuka satu sama lain termasuk upaya dan komitmen yang dijaga. Sebab selain sudah merasa saling terikat, melengkapi, membutuhkan dan menerima, keterbukaan dalam hubungan bisa meningkatkan kepercayaan satu sama lain.

Sehingga biasanya sudah tidak ada privasi lagi yang disimpan, baik secara komunikasi atau di media seperti telepon atau handpone. Apalagi, jika rahasia itu juga tidak segera disampaikan. Tentu saja, pasangan akan semakin berpraduga yang bukan-bukan.

4. Melakukan Kesalahan Yang Menurutmu Sepele Berulang Kali

Pemeran Utama Drama Thailand I Need Romance
Pemeran Utama Drama Thailand I Need Romance

Meski hanya masalah sepele, jika it uterus dilakukan, maka akan mengikis kepercayaan pasangan. Sebab, itu akan membuat pasangan merasa jengkel dan menganggap bahwa kamu tidak serius dalam hubungan yang kalian jalani.

Untuk pasangan yang lebih legowo, mungkin tidak akan terlalu memasukkannya dalam hati. Tapi, berbeda dengan dia yang sampai memasukkan kesalahan itu dalam hati. Justru saat kamu sering minta maaf, dia akan semakin jengkel.

Baca Rekomendasi :   Di Banding Seikat Mawar, Sesungguhnya Para Cewek Lebih Mengutamakan Tanggungjawab

Contoh kesalahan – kesalahan itu, seperti menaruh handuk basah di kasur, tidak mau mencuci piring setelah makan, lupa tanggal-tanggal penting dalam hubungan dan lain sebagainya.

Bagi orang biasa, mungkin itu dinilai terlalu baper, tapi bagi sebagian orang lain itu adalah hal yang penting. Sehingga penting untuk mengenal karakter pasangan.

5. Dekat Atau Melakukan Hal Yang Tidak Disukai Pasangan

Drama Thailand I Need Romance
Drama Thailand I Need Romance

Sudah tahu pasanganmu cemburuan, kamu masih nekad tebar pesona dengan orang lain di depannya. Sudah tahu pasanganmu tidak nyaman dengan beberapa orang atau perbuatan yang kamu lakukan.

Tapi, kamu tidak menggubris dan biasa saja. Padahal jika dibalik, pasanganmu mendekati hal-hal yang tidak disukai olehmu, kamu pasti jengkel, kecewa, marah dan tidak nyaman pada hubungan itu.

Karena dalam hubungan, bukan hanya kepercayaan yang harus kamu jaga. Tapi juga kenyamanan satu sama lain. Kamu nyaman sama dia, begitupun dia merasa nyaman sama kamu. Nah, cara menjaga kenyamanan dan kepercayaan itu salah satunya mengenal dan menjauhi apa yang tidak sukai oleh pasanganmu.

Lagipula, ketidak sukaan itu biasanya pasti ada alasannya kok. Dan selama itu juga tidak merugikan, justru menyenangkan pasangan. Kenapa nggak?

6. Memiliki Aplikasi Kencan Di Handphone

Notto Teerawit Udomphokasub
Notto Teerawit Udomphokasub

Pasti, pasanganmu akan merasa curiga, hingga cemburu, saat dia tahu kamu mempunyai aplikasi kencan di handphone kamu. Sebab akan muncul pertanyaan “itu buat apa?”. Apalagi kamu terikat dalam suatu hubungan dengan orang lain.

Baca Rekomendasi :   Harusnya Aku Sadar, Kita Hanya Sebatas Teman yang Saling Mengisi Kekosongan

Sehingga, daripada menimbulkan praduga yang bukan-bukan. Lebih baik, tidak usah mempunyai aplikasi yang aneh-aneh. Sebab kamu harus menjaga hati seseorang yang berharga.

7. Sering Curhat Di Sosmed, Daripada Curhat Dengan Pasangan Sendiri

Mengejar Cinta
Mengejar Cinta

Tentu saja, kepercayaan yang dibangun juga akan mudah runtuh. Jika kamu sendiri tidak pandai untuk menjaganya. Salah satunya adalah lebih memilih untuk curhat di sosmed daripada dengan pasangan sendiri.

Meski, biasanya ada alasan seperti pasangan yang terlalu cuek dan tidak menanggapi. Namun, curhat di sosmed yang dipublikasikan pada banyak orang juga bukan hal yang dibenarkan.

8. Masih Suka Tebar Pesona Pada Orang Lain Baik Di Depan Pasangan Maupun Di Belakangnya

Berhentilah Bersikap Sok Lajang
Berhentilah Bersikap Sok Lajang

Jika memang belum siap untuk menjaga dan belajar berkomitmen akan lebih baik untuk jangan dulu menjalin suatu hubungan. Sebab, hubungan yang serius itu menuntut kesetiaan dan tanggung jawab yang besar.

Saat kamu masih suka tebar pesona, masih suka kongkow dengan teman dan bersikap seolah masih lajang di hadapan orang lain, itu tandanya kamu belum siap untuk berkomitmen.

Apalagi, meski hanya baru tebar pesona, sikap seperti itu jelas menyakiti pasangan. Membuat dia merasa cemburu dan menganggap tidak diprioritaskan dalam hidupmu. Sehingga kepercayaan yang kalian bangun di awal hubungan akan runtuh akhirnya nanti.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page