Ghost Lab (2021), Kisah Dua Dokter Muda Membuktikan Hantu Itu Ada!

  • Bagikan
Ghost Lab (2021)
Ghost Lab (2021)

Kamu Yakin? Alam Baka Itu Sungguh Beda?

Film horor Thailand memang selalu mampu memberikan pengalaman menonton yang menarik. Adengan dan sinematografi yang mampuni selalu membuatku jatuh cinta untuk tak pernah absen menontonnya. Salah satunya adalah Ghost Lab (2021) yang di tayangkan di Netflix dan GHD Thailand.

Review Ghost Lab (2021)

Ghost Lab (2021)
Ghost Lab (2021)

Di awal film kita akan diperlihatkan dengan dua orang dokter muda yang mempunyai pandangan yang berbeda tentang hantu. Mereka berdua bekerja sebagai dokter bedah di sebuah rumah sakit. Dr. Wee (Ton Thanapob Leeluttanakajorn), seorang dokter yang realistis dan tidak mempercayai dengan adanya hantu.

Sebaliknya ada Dr. Gla (Ice Paris Intarakomalyasut) sangat mempercayai dengana adanya hantu dan antuasias terhadap hal-hal yang mistis. Bahkan untuk membuktikan pernyataannya, dia pun melakukan eksperimen tentang adanya hantu itu. Mulai dari wawancara orang yang pernah ketemu hantu sampai dengan mengunjungi berbagai destinasi yang horor.

Sehingga akhirnya, perdebatan yang tak pernah berakhir antara mereka pun terselesaikan. Dimana di sebuah ruangan, Wee dan Gla melihat penampakan hantu. Wee mencoba merekam kejadian tersebut di selulernya namun tak ada hasil. Awalnya dia masih menyangkal, bahwa apa yang dilihat tersebut merupakan halusinasi.

Lalu pada akhirnya Gla mengatakan, bahwa apa yang mereka lihat itu adalah hantu. Untuk memastikan kejadian tersebut, Gla dan Wee pun melihat kembali kejadian tersebut di CCTV, namun tak ada hantu tersebut. Dan mereka pun menyimpulkan bahwa hantu itu tidak bisa di tangkap kamera dengan jelas.

Baca Rekomendasi :   Girl Next Room: Richy Rich, Kisah Cinta Gadis Miskin Menjadi Kaya

Pada akhirnya meski tidak memercayai adanya hantu, Wee tertarik dengan tawaran Gla yang mengajaknya untuk membuktikan bahwa hantu dan kehidupan setelah mati itu nyata.

Dengan harapan kelak, mereka bisa tampil di sebuah majalah The Exprimen. Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Akankah mereka berhasil membuktikan bahwa hantu itu benar-benar ada?

Pemeran Ghost Lab (2021)

Pemeran Ghost Lab (2021)
Pemeran Ghost Lab (2021)

Ghost Lab mengisahkan dua orang dokter muda yang mengingkan hasil penelitiannya di tayangkan di sebuah majalah ekprimen. Namun sayangnya, penelitian yang mereka lakukan adalah tentang adanya hantu. Berbagai cara pun mereka coba lakukan, mulai dari rencana gila sampai bunuh diri.

1. Tor Thanapob Leeluttanakajorn Sebagai Dokter Wee

Salah satu aktor Thailand yang sering memerankan horor adalah Tor, kamu mungkin sudah menonton bagaimana aktingnya di film horor The Swimmers pada tahun 2014 silam. Bagi yang ingin melihat aktingnya kembali, Ghost Lab adalah film yang tepat.

Dokter Wee kecil sejak kecil hanya hidup berdua dengan Ibu nya, sehingga dia memutuskan untuk belajar dengan sungguh-sungguh untuk menjadi seorang dokter. Tujuannya untuk menjadi dokter sangat mulia yaitu ingin merawat ibunya sendiri yang sakit.

Setelah menjadi dokter, dia pun merawat Ibunya yang sudah koma selama 8 tahun. Hampir seluruh gajinya juga habis untuk merawat biaya ibunya. Sehingga suatu hari, dalam misi membuktikan hantu itu ada, dia pun mendapatkan kabar bahwa Ibunya sekarat.

Dokter Nammo (Max Nuttawut Jenmana) yang sudah memberikan pertolongan kepada Ibunya nyatanya tak bisa menyelamatkan. Dan akhirnya Wee pun merelakan kepergian Ibunya. Karena sudah tak ada tujuan hidupnya lagi, dia dan Kla pun memutuskan melanjutkan penelitian tersebut dengan sungguh-sungguh.

Baca Rekomendasi :   Samantha Melanie Coates, Ratu Patah Hati di 7 Project Series

Teori-teori tentang keberadaan hantu dan cara mendekatinya pun dijelaskan secara detail. Sehingga akhirnya Wee memtuskan untuk menjadi korban supaya bisa membuktikan penelitian tersebut. Namun ketika ingin bunuh diri, bayangan ibu nya pun datang dan akhirnya dia tak bisa bunuh diri.

Kla yang mengetahui kejadian tersebut langsung datang menggantikan Wee untuk bunuh diri. Lalu bagaimana akhirnya penelitian tersebut, karena Kla sudah bersedia menjadi hantu?

2. Ice Paris Intarakomalyasut Sebagai Dr Kla.

Dr Kla merupakan seorang dokter yang mempunyai kehidupan yang sempurna. Setelah ayahnya meninggal, Kla dan adiknya dibesarkan oleh Ibunya seorang diri. Selain berteman baik dengan Dr. Wee, Dr. Juga sudah mempunyai seorang pacar yang cantik (Mai).

Setelah memutuskan bekerja sama dengan Dr. Wee, meraka selalu bersama dan bahkan pacarnya saja tidak mengetahui akan hal tersebut. Kla sebenarnya sudah beberapa kali membuktikan bahwa hantu itu ada, mulai dari mengunjungi destinasi horor di Thailand, Hutan Bunuh diri di Jepang, bahkan sampai ke korea dan Vietnam.

Namun semua yang dia lakukan tak ada hasilnya. Bahkan dia juga pernah berencana gila, dengan cara berpacaran dengan seorang pasien kanker stadium empat. Dengan harapan setelah mati, hantunya akan datang kepada mereka.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Jason Young, Si Bucin Akut di An Eye for an Eye

Pada akhirnya, Dr. Kla sendiri memutuskan untuk bunuh diri demi penelitian tersebut dilanjutkan oleh Dr. Wee. Awalnya semua berjalan lancar, komunikasi Wee dengan hantu Kla pun masih bisa komunikasi lewat tulisan.

Sehingga suatu hari, Kla yang ingin memberikan pesan terakhir kepada Wee untuk pergi kesebuah pantai di kampung halamannya. Namun sayangnya Wee enggan melakukannya dan membantah keinginan Kla. Sehingga akhirya pertikaian antara mereka pun tak terbendung lagi.

Kla sangat marah kepada Wee, bukan hanya karena tak menuruti semua janji mereka. Melainkan Wee juga memaksa arwah Kla datang dengan cara bermuat mesum dengan pacarnya Mei. Lalu bagaimana akhirnya kisah mereka?

3. Nychaa Nuttanicha Dungwattanawanich Sebagai Mai.

Mai seorang karyawan yang sangat pengertian dan sayang kepada Kla. Namun sayangnya, dia tak mengetahui rencana penelitian Kla dan kenapa Kla harus bunuh diri. Karena rasa penasarannya dia pun mendatangi Wee dan meminta laptop kla.

Namun sayangnya Wee tak pernah memberikannya. Sehingga akhirnya Arwah Kla sangat marah melihat pacarnya diperlakukan seperti itu. Sehingga suatu malam, dia bertemu dengan Wee di ruangan kerja Wee. Setelah minum justru dia tidur dan tidak sadarkan diri.

Namun justru kejadian bejad Wee demi melanjutkan misinya menciderai hati. Lalu bagaimana cara Mai membuktikan kematian dari Dokter Kla?

Bagi kamu yang penasaran dengan ghost lab yang tayang di netflix ini. Kamu bisa langsung menonton film dengan durasu 1 Jam 47 menit.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page