6 Hal Buruk Ini Kamu Rasakan Bila Mencintai Yang Belum Move On

  • Bagikan
Boat Tara Tipa
Boat Tara Tipa

Jatuh cinta dengan orang yang belum bisa melupakan masa lalu itu adalah kesalahan yang besar.

Setiap hubungan dan perasaan itu selalu punya konsekuensinya sendiri. Tapi, ketika kamu menjalani hubungan dengan seseorang yang sepenuh hati tulus padamu, dia akan berusaha agar hubungan itu menjadi mudah untuk bertahan dan dipersatukan.

Namun, ketika kamu jatuh cinta pada seseorang yang masih belum move on. Masih belum lepas sepenuhnya dari kisah masa lalunya. Hal itu akan menjadi lebih sulit nantinya dan kemungkinan kamu juga akan terluka sendiri.

Setidaknya, jika kamu ingin bertahan dan terus melanjutkan hubungan dengan seseorang yang masih belum move on, kamu harus tahu dan siap dengan konsekuensi buruk yang akan terjadi.

1. Kamu Akan Sering Mendengar Curhatan Dia Soal Mantannya

Apple Lapisara Intarasut
Apple Lapisara Intarasut

Salah satu ciri seseorang yang belum move on adalah masih sering curhat dan kepikiran soal mantan. Dia pasti akan melampiaskan rasa sedih, menyesal, benci dan amarahnya kepadamu sebagai pendengar yang baik, yang berada disisinya

Saat itu, meski kamu merasa jengkel, marah dan sedikit kecewa, sebisa mungkin bersabarlah. Sebab itu memang salah satu resiko saat kamu berusaha memberikan cinta pada seseorang yang belum move on. Ditambah lagi, kamu harus tahu bahwa itulah, salah satu cara pasanganmu untuk sembuh dan melupakan kenangan masa lalu.

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Kelak Akan Ada Yang Memperjuangkanmu Setulus Hati

2. Bersiaplah Saat Kamu Masih Dibandingkan Dengan Mantan

Sugus Buntawit Tragulpanich
Sugus Buntawit Tragulpanich via instagram.com

Namanya juga belum ikhlas dan belum move on, ya. Jadi sabar saja saat ternyata ada perlakuan atau tindakan kamu yang bisa jadi dibandingkan atau disamakan dengan mantan.

Misal, kamu ingin memberikan kejutan bunga. Eh, ternyata dulu mantannya juga suka ngasih kejutan bunga. Hal itu secara gak langsung akan membuat dia teringat kembali dengan masa lalu.

Atau, kamu melakukan suatu kesalahan. Maka dia juga masih akan membandingkan kamu dengan mantannya. Meski, dia tahu itu bukan hal yang baik. Tapi, saat kamu tetap ingin terus bersamanya, bersabarlah saja.

3. Santai Saja Jika Disebut Perebut Atau Penikung Oleh Orang Yang Tak Tahu Kisah Sebenarnya

Pemeran Pendukung 46 Days
Pemeran Pendukung 46 Days

Sebutan ini, mungkin akan ditujukan oleh mantan dia pula yang belum ikhlas, atau orang-orang yang tak tahu kisah sebenarnya kalian. Saat kamu langsung dekat bersamanya, ketika dia baru saja putus.

Baca Rekomendasi :   Faktanya, Kita Tak Ingin Melupakan. Hanya Menjaga Jarak Agar Tak Saling Merindukan

Pasti mantannya akan menganggap bahwa kamu adalah perebut atau penikung. Ditambah pula dengan orang-orang yang tidak tahu kejadian yang sebenarnya. Mereka pasti akan membuly dan menganggap kamulah penyebab hubungan itu bisa berakhir.

Jadi santai saja, tidak perlu terlalu dipikirkan. Sebab bagaimanapun, dekat dengan seseorang yang baru putus, pasti akan beresiko cukup besar.

4. Jangan Mudah Baper, Saat Dia Masih Cuek dan Tidak Peduli Padamu. Meski Kamu Sudah Sepenuh Hati Untuk Dirinya

Boat Tara Tipa
Boat Tara Tipa

Masalahnya, ketika kamu mendekati atau mencintai seseorang yang baru saja terluka. Kemungkinan besar kamu hanya akan dianggap sebagai pelampiasan saja. Sebab perasaan dan hatinya masih fokus pada mantan.

Tentu, Itu akan membuatnya bersikap cuek, tak peduli dan tidak menganggap siapa saja, termasuk dirimu. Sehingga kamupun tidak bisa sepenuhnya menyalahkan dirinya. Bagaimanapun dia sebenarnya masih sakit baik di hati atau pikirannya.

Sehingga, jangan baper atau terluka, ya. Saat sikapnya seolah tak peduli pada perjuanganmu atau mungkin secara terang-terangan menyebutmu sebagai pelampiasan

Baca Rekomendasi :   Aku Bahagia Karena Mencintaimu, Tapi Juga Terluka Karena Mencintaimu

5. Awas Ada Kemungkinan Dia Akan Lebih Memilih Mantannya Kembali Daripada Kamu

Jane Jaytiya
Jane Jaytiya

Salah satu kemungkinan buruk lainnya saat kamu nekad untuk jatuh cinta pada seseorang yang belum bisa move on adalah dikecewakan oleh dia. Dia kemungkinan akan lebih memilih untuk balik pada mantannya lagi saat ada kesempatan. Sebab, sekali lagi, dia belum ikhlas dan rela melepaskan masa lalunya.

Namun, tak berarti semua yang belum move on juga akan bersikap seperti itu. ada yang hanya masih butuh waktu untuk sembuh saja. Atau belum move on karena terlalu sakit hati. Sehingga bukan kembali pada mantannya yang kamu khawatirkan, namun saat dia belum benar benar sembuh dari luka hatinya.

6. Berkemungkinan Besar Kamu Hanya Akan Jadi Pelampiasan

Jangan Hanya Minta Maaf
Jangan Hanya Minta Maaf

Meski memang awalnya kamu hanya dijadikan pelampiasan. Tapi, tidak memungkinkan, saat dia berhasil move on nantinya, kamu juga akan mendapatkan cinta tulus darinya.

Hanya saja, awalnya kamu yang harus lebih banyak bersabar dan mendukung. Sebab dia masih dalam proses untuk memperbaiki diri serta luka dalam hatinya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page