5 Penyebab Mantan Masih Menusukumu Dari Belakang

  • Bagikan
Hobby Peck Premmanat Suwannanon
Hobby Peck Premmanat Suwannanon

Ketika jadi pacarku, dia orangnya matre loh. Semuanya ingin dibeliin.

Meskipun sudah putus lama dan sudah lama pula tidak berhubungan. Tetap ada mantan atau seseorang dari masa lalu yang masih berusaha untuk menjelek-jelekkan dirimu. Dia masih begitu membenci, walau hubungan yang kalian jalani sudah lama berakhir.

Nah, meski kamu sudah tidak peduli, tapi perasaan jengkel hingga bingung pasti tersemat di hati juga pikiranmu. Kok bisa dia masih menjelekkan dirimu atau berkata buruk soal kamu, padahal kalian telah lama berpisah.

1. Dia Menjelekkanmu Sebagai Caranya Untuk Move On dan Merasa Lebih Baik

Berhentilah Membicarakan Masa Lalu
Berhentilah Membicarakan Masa Lalu

Alasan pertama, kenapa mantan masih suka menjelekkan, bisa jadi itu adalah caranya untuk move on. Sebenarnya hal ini, tergantung dari siapa yang melukai dan meninggalkan, sih.

Jika kamu yang pergi, mengkhianati dan melukai. Wajarlah jika dia tidak terima lalu menjelekkanmu agar merasa lebih baik. Itu termasuk manusiawi dan siapa saja pasti melakukannya. Apalagi, saat ada teman yang memancing dengan pertanyaan “Eh, kenapa kok kamu putus sama dia?”.

Secara otomatis, rasa sakit darimu yang belum bisa dia maafkan akhirnya membuatnya menjelek-jelekkan kamu. Itu supaya hatinya menjadi lebih baik, dan sebisa mungkin membenarkan perpisahan itu walau sulit.

Baca Rekomendasi :   Berhenti Deh Melakukan Hal Ini Kalau Gak Mau di Anggap Bucin!

Tapi, jika dia yang mengkhianati tapi menjelekkan, kenapa ya? Playing victimkah? Agar tidak disalahkan. Dan membuat orang percaya meninggalkan dirimu adalah pilihan terbaik yang dia punya.

Sebab dirimu menurut dirinya kurang ini dan itu. sebab dirimu, menurut dia tidak memberikan keuntungan yang dia inginkan. Jadi agar supaya tak terlihat salah, dia menjelekkan kamu.

2. Dia Tidak Terima Kamu Memutuskan Hubungan Dengannya.

Hobby Peck Premmanat Suwannanon
Hobby Peck Premmanat Suwannanon

Biasanya rasa ketidak terimaan atau keikhlasan setelah diputuskan, sebab dia sudah berusaha memberikan banyak hal untukmu. Berjuang dan berkorban dengan segenap hatinya untuk membuktikan diri. Tapi, jika kamu memutuskan tanpa sebab dan alasan, tentulah dia tidak akan menerimanya begitu saja.

Contohnya saja, seperti sebuah kasus yang pernah viral beberapa hari yang lalu, seorang pemuda ditangkap polisi karena memukul wanita. Jika orang tak tau seluk beluknya, pasti berpikir bahwa pemuda itu yang bersalah.

Namun, saat tahu dia memukul wanita, karena si wanitanya yang kurang ajar, dibiayai hingga lulus sekolah dan diperjuangkan sepenuh hati. Namun akhirnya diputuskan begitu saja. Orang baru mengerti, bahkan membenarkan.

Iya, memang si pemudanya juga salah, salah dalam membuktikan cinta. Tapi sebagai wanita berpendidikan, di gadis tetap kurang ajar karena tidak bisa menghargai pengorbanan. Jadi, jika kamu seperti itu, dan sekarang dijelekkan, ya sabar aja. Dia masih tidak terima kamu putuskan begitu saja.

Baca Rekomendasi :   Terima Kasih Masa Lalu, Karena Darinya Kamu Bertemu Dengan Yang Lebih Baik

3. Dia Menjelekkan Kamu Untuk Mencari Perhatian Darimu

Pemeran Pendukung Drama Thailand I Need Romance

Umumnya mantan yang sudah move on, akan menganggap kamu sebagai orang asing. Atau cukup dikagumi dalam diam, jika memang kamu mantan terindah (seseorang yang banyak menginspirasinya).

Tapi jika dia sampai menjelekkanmu padahal kalian sudah lama berpisah, itu agar kamu memberikan perhatian lagi padanya. Meski perhatian itu berupa kemarahan atau emosi. Saat kamu menanggapi itu akan membuatnya senang.

Oleh sebab itu, saat kamu merasa dijelekkan atau dihina baik oleh mantan atau orang lain. Diamlah saja, biarin aja, nanti juga dapat balasannya sendiri. Justru jika kamu sering menanggapi, kamu malah akan semakin sering dihina dan dijelekkan.

4. Dia Merasa Gengsi Untuk Bilang Bahwa Kamu Pernah Menjadi Yang Terbaik Buatnya

Cinta Itu Berjuang Bersama
Cinta Itu Berjuang Bersama

Poin ke empat ini masih berointesi dengan poin pertama. Tapi bedanya, dialah yang merasa gengsi dan malu untuk mengatakan pada orang lain bahwa kamu pernah menjadi bagian yang terindah dalam hidupnya. Ntah itu untuk menjaga perasaan seseorang yang menurutnya special sekarang, atau untuk menutupi kesalahan yang pernah dia lakukan.

Baca Rekomendasi :   Ini Dia 5 Ciri-Ciri Mantan Pengen Ajak Balikan!

Toh, dia yakin kamu juga tidak akan tahu bahwa kamu sedang dijelek-jelekkan oleh dia. Jadi semisal dia mendapatkan pertanyaan dari pasangan barunya “Cantikkan mana yank, aku apa mantanmu?”

Ya agar keadaan tetap aman dan kondusif terpaksa dia bilang “ya cantikan kamu dong. Dia mah cantik kalau pake dempulan doang. Kamu itu beda, cantiknya natural pake banget.” Betulkan?

5. Mantan Menjelekkan Kamu Karena Hidupnya Masih Belum Lebih Baik Daripada Saat Bersamamu Atau Bisa Jadi Sedang Kena Karmanya

Pacarmu Menjanjikan Masa Depan
Pacarmu Menjanjikan Masa Depan

Satu hal yang harus kamu banggakan saat ada mantan atau orang lain, yang masih berusaha menjatuhkan atau menjelekkan kamu bersama dengan komplotannya. Pertama adalah dosa kamu berkurang, pahala kamu bertambah. Kedua, itu berarti menandakan bahwa hidup dia atau mereka tak lebih baik darimu.

Sehingga agar terkesan baik-baik saja. Dia menjelekkanmu untuk membuat dirinya serasa lebih baik dan kamu tak lebih baik. Bahkan dalam beberapa kondisi sampai ada yang tega membeberkan aib dirimu, sebab kalian pernah saling mengenal dan dekat.

Sehingga benar apa kata sebuah nasehat “kamu tidak akan menjadi lebih baik, saat menjatuhkan orang lain untuk terlihat baik”

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page