Menangislah Agar Tenang Lalu Bangkitlah Sebab Ada Bahagia Yang Harus Dikejar

  • Bagikan
Kawaii San Sebagai Din
Kawaii San Sebagai Din

Menangislah saat kamu sedang tertimpa masalah, kesedihan, perpisahan dan kekecewaan. Sebab kadang menangis akan membuat hati menjadi lebih plong, tenang juga bisa melampiaskan perasaan yang sulit diungkapkan oleh kata.

Namun, jangan biarkan dirimu terlarut di dalamnya. Jangan biarkan kamu lupa bahwa waktu terus berjalan dan hari esok masih menjadi misteri yang mungkin membahagiakan. Jangan lupa bahwa hidup ini indah, walau ada satu, dua, tiga bahkan ribuan penderitaan.

Karena Tuhan sudah menyiapkan yang terbaik untukmu dan akan selalu ada kebahagiaan yang pantas untuk kamu dapatkan. Sehingga, hapus air matamu, setelah lelah berurai mata. Tata kembali hati dan pikiranmu agar tak tertungkung pada ujian, masalah dan kesedihan itu. lalu bangkitlah, mulailah lagi meski dari awal, tetap berprasangka baik dan berhentilah berputus asa.

Baca Rekomendasi :   Sadarlah! Dia Tak Cinta, Hanya Saja Ingin Bermain-main Dengan Perasaanmu

Hatimu Memang Terluka, Bingung dan Bersedih. Tapi Mulailah Memaafkan Dirimu Sendiri Saat Menyimpan Benci dan Keputus Asaan Di Dalamnya.

Ice Paris Intarakomalyasut
Ice Paris Intarakomalyasut

Tak apa-apa menangislah. Karena terluka, bingung dan sedih, memang menyakitkan. Dan sebagai manusia biasa yang diberikan air mata. Tidak ada cara terbaik mengekspresikannya selain dengan menangis.

Tapi, saat menangis itu, jangan biarkan dirimu justru semakin terpuruk dan berpikir negative. Menangislah sembari memikirkan semua hal yang telah kamu lewati. Menangislah sembari intropeksi diri. Dan menangislah sambil memaafkan hati dan dirimu sendiri terlebih dahulu.

Saat kamu membiarkan hatimu dipenuhi harapan yang mengecewakan. Saat ternyata kamu berjuang pada sesuatu atau seseorang yang salah. Saat kamu mengabaikan mereka yang lebih penting dalam hidupmu. Saat kamu berpikir bahwa hidup itu tak adil dan kamu ingin menyerah, juga berputus asa saja.

Jangan Terlarut Dalam Kesedihannya. Sebab Kamu Tahu Rencana Tuhan Selalu Terbaik dan Lebih Baik Untukmu.

Tenon Teachapat Pinrat
Tenon Teachapat Pinrat

Menangislah, jika memang kamu ingin menangis. Tak mengapa, itu bukan hal yang memalukan atau aib. Namun, jangan biarkan dirimu terlalu larut di dalam kesedihan. Jangan sampai terlena untuk berputus asa dan menyerah.

Baca Rekomendasi :   Kupilih Melepaskanmu Dengan Ikhlas, Karena Perasaan Tak Bisa Dipaksakan

Sebab, segala masalah dan ujian serta kesedihan yang kamu alami adalah rencana Tuhan yang indah indah, juga mendewasakan dirimu. Sehingga tetap isi hatimu dengan prasangka baik, tetap ikhtiar untuk kembali bangkit. Percayalah, Tuhan selalu menyiapkan yang lebih baik untukmu setelah sedih dan kecewa itu.

Tatalah Hidupmu Kembali. Sandarkan Hatimu Lewat Doa Dan Sujud. Dan Biarkan Allah Menolongmu Dengan Cara IndahNya

Sugus Buntawit Tragulpanich
Sugus Buntawit Tragulpanich via instagram.com

Tatalah hidupmu kembali. Intropeksi diri dan perbaiki semua yang telah terjadi. Apalagi, ada banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dan pengalaman yang menjadikanmu lebih dewasa.

Saat kamu tak kuat dan hatimu lelah ketika berproses dan beriktiar, sandarkan hatimu lewat doa dan sujud. Sampaikan betapa dirimu adalah hamba yang lemah. Keluhkan segala masalah dan luka yang menimpa hatimu. Sekaligus, mohonlah petunjuk dan solusi yang terbaik.

Baca Rekomendasi :   Bertahun-Tahun Mencari Jodoh, Ketemu Tiga Hari Langsung Menikah

Sehingga hatimu juga lebih tenang dan petunjuk yang kamu inginkan, akan segera kamu dapatkan. Pertolongan Allah itu nyata dan ada, juga biasanya tanpa kamu sangkakan hadirnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page