Move On lah Dengan Bahagia, Sebab Takdir Allah Itu Pasti Indah

  • Bagikan
Pancake Khemanit Jamikorn
Pancake Khemanit Jamikorn

Ketika kamu masih sulit untuk move on. Masih belum ikhlas melepaskan masa lalu, berarti ada sisi di hatimu yang masih belum yakin dengan takdir Allah SWT. Kamu masih takut tidak akan bisa mendapatkan lebih baik, kamu masih ragu untuk berpijak saat tidak lagi bersama dia yang kamu harapkan, kamu begitu putus asa, sebab sudah terlanjur banyak berjuang pada dia yang tidak tepat.

Padahal bisa jadi, kepergiaannya adalah untuk kebaikanmu sendiri. Bisa jadi perpisahan itu adalah caramu untuk mendapatkan yang lebih baik. Atau bisa jadi, kalian dipertemukan kembali dalam keadaan yang lebih baik. Semua itu masih menjadi misteri dan hanya Allah lah yang Maha Mengetahui.

Jadi untuk sekarang, move onlah dengan bahagia. Berusalah untuk menerima takdir Allah dengan lebih ikhlas dan tabah. Sebab yang terindah dan terbaik pasti akan hadir di saat yang tepat nanti. Sehingga kamu, tidak akan pernah merasa kecewa lagi.

Susah Move On Adalah Tanda Ada Keraguan Di Hatimu Pada Takdir Allah SWT.

Apple Lapisara Intarasut
Apple Lapisara Intarasut

Sebenarnya sejak awal memulai hubungan. Harusnya kamu sudah menyadari bahwa dalam setiap pertemuan akan selalu ada perpisahan. Bisa jadi perpisahan itu karena memang tak jodoh, bisa jadi karena kematian, ataupun alasan lainnya di masa depan yang tak pasti.

Baca Rekomendasi :   Wanita Shalehah Tahu Bagaimana Bersikap Ketika Dihujat

Sehingga, sejak awal, kamu harusnya sudah menyiapkan diri, sudah memasrahkan hubungan itu untuk akhir yang terbaik. Namun, sayangnya, banyak dari kita yang khilaf. Terlalu yakin dan memyombongkan diri bahwa hubungan itu tak akan pernah berakhir.

Bahkan, memberikan segalanya, agar hubungan bisa terus bertahan. Sehingga benar, saat ada yang mengatakan, bahwa kecewa itu hadir dari harapanmu sendiri, bukan hanya karena dia yang pergi atau mengkhianati.

Jadi, ketika sekarang perpisahan itu terjadi. Jangan ulangi kesalahan yang sama. Jangan biarkan diri lupa dan meragukan takdir Allah SWT. Jangan jadi terlalu sombong dengan meyakini bahwa dunia, bahkan Tuhanlah yang tidak adil.

Padahal kita sendirilah yang terlalu berlebihan dalam mencintai dan berharap. Sehingga, segera hilangkan keraguan dalam hatimu. Percayalah bahwa perpisahan itu memang yang terbaik untukmu sekarang. Lalu, move onlah dengan bahagia.

Ada Banyak Kemungkinan Soal Perpisahan Itu. Tapi Yang Pasti Itu Lebih Baik dan Terbaik Untuk Diri Kita Nanti

Pemeran Utama 46 Days
Pemeran Utama 46 Days

Akan lebih bijak, jangan dulu soal masa depan saat kamu sedang berusaha untuk move on. Lebih baik untuk fokus dulu menyembuhkan dirimu dan hatimu. Memaafkan hatimu sendiri sebab pernah khilaf, terluka hingga membenci. Juga fokus bahagia dan membuka lembaran baru yang lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Menikahlah Sebelum Mapan, Agar Anak Istrimu Tahu Artinya Sama-sama Berjuang

Namun satu hal yang harus kamu yakini, kamu pasti mendapatkan seseorang yang lebih baik kedepannya lagi. Seseorang yang tepat yang hadir, bisa jadi orang baru, dekat bahkan dari masa lalumu kembali. Jadi kamu tak perlu merasa khawatir ataupun takut akan kecewa atau sendirian lagi.

Yakinilah, bahwa meski masa depan itu tak pasti. Selama kamu mengupayakan dirimu untuk bahagia, untuk belajar dari kesalahan masa lalu, dan terus memperbaiki kualitas diri. Maka kamu akan mendapatkan seseorang yang pantas bagimu. Buah dari kesabaran dan kerja keras yang kamu usahakan.

Kenapa sebagian orang ada yang susah sekali move on? karena mereka tidak benar-benar yakin bahwa suatu saat nanti dia akan mendapatkan ganti cinta yang lebih baik.

Jadi Move On lah Dengan Bahagia. Lepaskan dan Relakan Dia Yang Telah Pergi. Sakit dan Kecewa Memang. Juga Ada Satu Dua Konsekuensi dari Kesalahan Yang Pernah Kamu Lakukan. Namun, Saat Kamu Yakin Pada Allah, Dirimu Akan Tetap Baik-Baik Saja

Jane Jaytiya
Jane Jaytiya

Jika sekarang kamu menderita, sakit dan terluka, karena ditinggalkan dan disakiti oleh orang yang pernah kamu perjuangkan, bersabarlah. Saat bukan hanya terluka, tapi juga ada konsekuensi yang harus kamu tanggung dari dosa dan kekhilafan masa lalumu, jangan pernah menyerah.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lupa Bersyukur Atas Nikmat Yang Allah Berikan Agar Kamu Tidak Kufur

Selama kamu masih hidup, masih bisa melihat hari esok. Tandanya ada kesempatan bagimu untuk bertobat dan menjadi lebih baik. Serta mendapatkan kebahagiaan baru yang lebih baik pula. Apalagi, jika kamu bersungguh-sungguh dan bersandar pada Allah SWT. Pasti, aka nada banyak pertolongan yang akan kamu dapatkan untuk membantumu bangkit.

Move-onlah dengan bahagia, relakanlah dia pergi dengan sepenuh hati. Urusan karma dan balasan biar itu jadi urusannya dengan Allah Ta’ala. Sekarang fokuslah pada dirimu dan kebahagiaan kamu. Juga bukalah lembaran baru dengan orang-orang baik di sekitarmu. Kamu akan baik-baik saja, sebab punya Allah dan cintaNya untukmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page