5 Bukti Ini Menunjukkan Kamu Bahagia dan Menikmati Status Jomblo

  • Bagikan
Jomblo Bahagia
Jomblo Bahagia

Jomblo itu bukan sebuah dosa atau aib. Jomblo itu pilihan untuk tetap menjaga diri dari perbuatan zina dan membuat hina.

Masih sendiri atau jomblo sama sekali bukan alasan untuk tidak bahagia. Bahkan, masa-masa itulah yang sesekali akan kamu rindukan saat sudah menikah dan berkeluarga nantinya.

Jadi, jika kamu masih jomblo sekarang, nikmatilah sebesar-besarnya masa-masa itu. bersenang-senanglah bersama dengan keluarga dan teman. Dan tak lupa, gapai mimpi dan bekerja keraslah untuk menjadi lebih baik.

Nah, ternyata ada, lho. 5 tanda yang membuktikan bahwa kamu adalah jomblo yang bahagia dan tak terburu-buru untuk dipertemukan dengan orang yang tepat. Mau tahu apa aja itu, baca terus artikel ini, ya.

1. Mandiri dan Tidak Mudah Mengandalkan Orang Lain

Jomblo Bahagia
Jomblo Bahagia

Saat kamu bahagia melewati masa jomblomu, maka akan dibuktikan oleh kemandirian yang kamu punya dalam menjalani hidup. Kamu justru lebih senang saat bisa melewati waktu sendirian, merenung sendiri dan melakukan apapun tanpa mengandalkan orang lain.

Bahkan ada beberapa yang berpikir, menjalin hubungan akan merusak kemandirian yang sedang kamu nikmati. Nah, jika kamu berpikiran seperti itu, tandanya kamu memang nyaman dan bahagia meski masih jomblo.

Baca Rekomendasi :   5 Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Perlu Curang, Apalagi Ngemis

2. Waktumu Bukan Kamu Isi Dengan Bergalau Ria, Tapi Fokus Mengejar Mimpi.

Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul
Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul

Selanjutnya, tanda kamu bahagia meski masih sendiri adalah bagaimana kamu mengisi waktumu dengan hal-hal yang bermanfaat. Kamu tahu apa yang kamu inginkan dan fokus mengejarnya. Sehingga, sama sekali tidak ada waktu untuk galau ria atau memikirkan seseorang yang belum pasti.

Kamu merasa bahwa waktu jomblo justru menjadi kesempatan emas untuk membangun mimpi dan memperbaiki diri. Sebab, kamu masih bebas untuk bergerak seperti yang kamu mau, serta tanggung jawab dan peran dalam hubungan belum kamu rasakan.

Intinya, mau mbolang atau ngapain aja, gak perlu repot laporan atau ijin sama pasangan. Waktu, energi dan uangmu, hanya untuk dirimu, mimpi dan masa depanmu nanti.

3. Lebih Banyak Mengisi Waktu Dengan Keluarga dan Teman. Sebab Ingin Membahagiakan Mereka Dahulu Sebelum Membangun Hubungan.

Non Chanon Santinatornkul
Non Chanon Santinatornkul

Jomblo itu bukan berarti kamu menghabiskan seluruh waktumu sendirian lho, ya. Sehingga, kamu tetap bisa berkumpul, hang out dan bersenang-senang dengan keluarga atau teman-temanmu. Bisa dengan melakukan travelling, pendakian, camping atau hal lainnya yang menguji adrenalin dan tantangan.

Baca Rekomendasi :   6 Pertanda, Kamu Sudah Cukup Dewasa Dalam Menjalin Persahabatan

Selain itu, jomblo bahagia biasanya akan lebih fokus dulu membahagiakan keluarga tercinta, sebab dia masih belum punya tanggung jawab dalam suatu hubungan. Dengan begitu, dia juga belajar untuk bertanggung jawab membahagiakan keluarga yang dicintainya.

4. Jomblo Bahagia Tidak Takut Jika Ditanya Kapan Punya Pasangan.

Ice Paris Intarakomalyasut
Ice Paris Intarakomalyasut

Jomblo bahagia sama sekali tidak terbebani dengan pertanyaan “kapan punya pasangan”. Sebab dia tahu bahwa masalah pasangan itu hanya Allah yang Maha Mengetahui. Meski memang pertanyaan seperti itu ngeselin.

Tapi seseorang yang masih menikmati masa jomblonya, akan terkesan cuek bebek. Karena dia sendiri, juga belum siap jika diajak berkomitmen dalam hidupnya. Intinya dia masih mencintai kebebasan yang dimiliki.

Selain itu, meski sering mendapatkan pertanyaan seperti itu. jomblo yang bahagia, juga tidak akan menutup dirinya sendiri. Bahkan dia akan lebih terbuka berteman dengan siapa saja. Dia sama sekali tidak merasa harus malu atas statusnya, sama seperti tidak perlu memperdulikan status orang lain di sekitarnya.

Baca Rekomendasi :   Tak Bisa Mencium Belum Tentu Covid, Bisa Jadi Dianggap Cuma Teman

5. Kamu Akan Lebih Membuka Diri dan Tidak Malu Pada Status Jomblomu.

Tenon Teachapat Pinrat
Tenon Teachapat Pinrat

Umumnya jomblo galau pasti akan lebih senang menutup diri maupun privasinya. Mereka malu atas status jomblo yang dimiliki, sebab teman-teman yang lain sudah mempunyai pasangannya masing-masing.

Namun, bagi jomblo yang bahagia. Jomblo itu bukan aib ataupun hal yang memalukan. Dia lebih malu saat belum bisa mandiri dan membahagiakan orang-orang yang dia sayangi. Sehingga, dia sama sekali tidak takut untuk berbaur dengan siapa saja dan menjalin komunikasi yang hangat.

Bahkan, jomblo bahagia sering dimintai saran saat teman mereka yang berhubungan punya masalah dengan pasangannya. Aneh, sih. Tapi faktanya seperti itu.  Lagian jomblo bukan berarti kesepian, pacaran pun tak selalu bahagia.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page