Jadilah Perempuan Yang Tegas, Apalagi Saat Berada Dalam 4 Kondisi Ini

  • Bagikan
Han So Hee
Han So Hee

Kodratnya wanita memang makhluk yang penurut pada lelakinya. Biasanya, ketika sudah jatuh cinta dan terikat hubungan, wanita juga lebih banyak yang mengalah.

Namun, ada beberapa kondisi atau keadaan dimana menuntut wanita yang dikira lemah dan penurut itu juga bisa tegas. Hal ini penting, agar hubungannya bisa tetap bertahan, terhindar dari kezoliman dan tidak ditindas atau dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Sehingga, jadilah perempuan yang tegas. Apalagi ketika kamu berada dalam kondisi seperti ini. Sebab jika kamu hanya pasrah dan menurut saja, maka hidupmu sendiri yang akan bisa terancam.

1. Saat Suami Melalaikan Kewajibannya Dalam Rumah Tanggamu

Seorang perempuan harus bersikap tegas saat dirinya telah didzalimi, apalagi oleh seseorang yang seharunya bertanggung jawab untuk hidupnya.

Baca Rekomendasi :   Setiap Orang Mempunyai Cara Terbaik Untuk Melakukan yang Terbaik

Setelah menikah, surga memang berada di telapak kaki suami. Tapi, suami seperti apakah itu dulu? Jika dia lelaki yang bertanggung jawab, mau berusaha menafkahi keluarga, menjadi pemimpin dan suami yang baik. InsyaAllah patuh dan menurut padanya, akan membawa istri dan anak-anak lebih dekat pada pintu surga.

Namun sebaliknya, jika suami melalaikan kewajiban, bahkan memberatkan istrinya. Tidak peduli pada anak-anaknya. Saat itulah, kamu harus jadi perempuan yang tegas. Saat dia sudah tak mau berjuang, berpikirlah untuk meninggalkan untuk kebaikan dirimu dan anak-anakmu.

2. Disepelekan Oleh Orang Lain, Atau Dipandang Sebelah Mata

Jadilah perempuan tegas saat kamu disepelekan atau dipandang sebelah mata oleh orang lain. Bolehlah bersabar, tapi itu juga ada batasannya. Apalagi jika yang menyepelekan adalah orang-orang terdekat atau suamimu sendiri. Maka kamu harus pintar-pintar mengatur strategi dan membuktikan bahwa kamu tidak seperti yang mereka katakan.

Baca Rekomendasi :   6 Hal yang Kamu Dapatkan Saat Menjadi Pekerja Keras dan Mandiri

Hal ini terjadi di lapangan, biasanya saat ada orang yang menganggap istri hanya pintar menghabiskan uang suami. Atau justru suaminya sendiri yang mengeluh seperti itu.

Padahal hubungan yang sehat harusnya saling menghargai. Saat ada yang meremehkan atau menyepelekanmu, tak apa untuk menjadi lebih tegas untuk membungkam mulut orang-orang itu.

3. Hubungan Tidak Bisa Lagi Dipertahankan

Mencintai seseorang yang toxic itu bukan kesalahan, tapi membiarkan dirimu bertahan lama dengannya itulah kebodohan.

Jadi ketika kamu memang merasa bahwa hubunganmu sudah tidak dipertahankan. Sudah tidak bisa diperjuangkan, bahkan membebani langkah hidupmu. Tegaslah.

Ketika pasanganmu sudah tidak bisa menjaga komitmen dan mengkhianati, tegaslah pula menentukan arah hidupmu selanjutnya.

Baca Rekomendasi :   Bukan Cuma Modal Bahenol, Ini 3 Tips Membuat Lelaki Jatuh Cinta Padamu

Sebab, bahagia itu bukan dari orang lain. Tapi berada ditanganmu sendiri dan kamu pula yang bisa menyupayakannya.

4. Tegaslah Saat Itu Berurusan Dengan Masa Depan Kamu dan Orang Yang Kamu Sayangi

Perempuan harus jadi tegas saat dia mempunyai impian yang ingin dia raih di depannya. Selama ketegasan itu juga dibuktikan dengan usaha yang kamu lakukan. Maka kejarlah apa yang menjadi keinginanmu dan mimpi-mimpimu.

Apalagi, jika ini berhubungan dengan masa depanmu nanti dan kebahagiaan yang kamu cari. Tidak apa-apa saat kamu menjadi lebih tegas dan mandiri untuk mendapatkannya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page