Hindari 4 Batasan Ini Dengan Lawan Jenis, Agar Tak Menimbulkan Fitnah

  • Bagikan
Batasan Dengan Lawan Jenis
Batasan Dengan Lawan Jenis

Bapermulu.com – Setelah menikah, tandanya kamu sudah mengemban tanggung jawab dan peran baru dalam hidupmu. Kamu sudah punya pasangan, partner hidup dan keluarga kecil yang harus kamu prioritaskan terlebih dahulu.

Sehingga ada batasan-batasan baru, khususnya saat kamu menjalin hubungan pertemanan dengan lawan jenis. Ini penting untuk kamu jaga, agar tidak menimbulkan fitnah dan kecurigaan. Selain itu, juga menunjukkan bahwa kamu menghargai pasanganmu.

1. Tidak Berkhalwat Dengan Lawan Jenis. (Berkumpul Berdua Saja Di Satu Tempat).

Batasan Dengan Lawan Jenis
Batasan Dengan Lawan Jenis

Ketika kamu masih lajang saja, larangan untuk berkhalwat dengan lawan jenis sering digemborkan. Apalagi, ketika sudah menikah dan ada hati yang harus kamu jaga.

Selain berkhalwat dengan lawan jenis, bisa menghadirkan syetan sebagai orang ketiganya. Tapi, juga bisa menimbulkan fitnah hingga kecurigaan dan kecemburuan pasangan.

Baca Rekomendasi :   6 Kode Dari Tuhan, Bahwa Kamu Harus Memutuskan Pasanganmu

Jadi sebaik mungkin hindari hal tersebut. Misal di kantor kamu harus bertemu dengan lawan jenis di satu ruangan. Usahakan ajak teman lainnya itu lebih baik. Meski kalian sama-sama profesional, tapi menghindar dari hal yang kemungkinan buruk. Bukankah lebih baik?

2. Berfoto Berdua.

Menyatukan Dua Insan Yang Berjodoh
Menyatukan Dua Insan Yang Berjodoh

Jika ingin mengabadikan momen bersama. Maka cukup abadikan dengan pasanganmu dan keluargamu saja. Sebab, jika kamu berfoto berdua dengan lawan jenis yang bukan mahrammu. Tentu saja, sedikit banyak akan menimbulkan rasa cemburu di hati pasanganmu.

Lebih baik, foto bersama dengan kawan-kawan lainnya. Jika memang kamu ingin mengabadikan momen itu. Misal, saat ada acara kantor, tidak mengapa mengambil foto dan memamerkannya di sosial media.

Baca Rekomendasi :   Dek, Setengah Dari Keserisanku Adalah Meminangmu Didepan Ayah dan Ibumu

Tapi, bersama dengan banyak kawan atau teman kerja. Sehingga kalian terlihat kompak dan solid sebagai rekan kerja.

3. Menceritakan Masalah Rumah Tangga.

Alasan Wanita wanita marah
Alasan Wanita wanita marah

Selanjutnya, batasan yang benar-benar kamu harus jaga saat berkomunikasi dengan lawan jenis adalah menceritakan masalah ataupun rahasia dalam rumah tanggamu.

Profesionallah, cukup bicarakan masalah pekerjaan dengan mereka. Jika memang kamu butuh teman curhat, maka carilah seseorang yang tepat dan cukup bijak di sekitarmu. Akan lebih baik pula, jika mengutamakan untuk berkomunikasi dengan pasangan dan mencari solusi terbaik bersama.

4. Mengobrol Terlalu Intens Urusan Pribadi Dan Luar Pekerjaan Di Sosial Media.

Menyesal Saat Sudah Ditinggalkan
Menyesal Saat Sudah Ditinggalkan

Saat ada teman lawan jenis yang ingin curhat masalahnya. Maka sebisa mungkin hindarilah atau tolak dengan cara yang baik. Meski dia memaksa atau menghubungi kamu lewat sosial media sekalipun

Baca Rekomendasi :   Selalu Di Tanya Kapan Menikah? Berikut Cara Menjawabnya Dengan Elegan

Tetap tolak, hingga blokir saja segala akses, jika merasa mulai terganggu hidup atau hubunganmu.

Percayalah, Itu bukan karena kamu tidak berempati pada mereka. Tapi, jika kamu memberikan kesempatan untuk mendengarkan curhatan, memberikan saran dan perhatian, tidak akan menjamin bahwa dia tidak akan baper. Hingga sengaja mencari simpati dan memiliki perasaan yang lebih.

Selain itu, juga menjaga perasaan pasanganmu. Sebab, tidak ada orang yang suka, jika pasangannya menjadi tempat curhat orang lain.

Oleh sebab itu, hindarilah untuk berkomunikasi dengan lawan jenis soal urusan pribadi atau insten menghubungi di sosial media

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page