5 Fakta Lelaki Yang Telah Dewasa Dan Bertanggung Jawab

  • Bagikan
Pria Yang Bertanggung Jawab
Pria Yang Bertanggung Jawab

Faktanya tidak semua lelaki yang telah berumur adalah lelaki yang benar-benar dewasa dan bertanggung jawab. Hal ini disebabkan, karena umur bukan penentu kedewasaan seseorang.

Pertama, dewasa itu ditentukan dari cara berpikirnya dalam menghadapi suatu masalah, juga usaha yang dilakukan untuk meraih visi dan misi yang diimpikan.

Kedua, ternyata banyak pria yang ogah menjadi dewasa sebab nyaman dalam kelalaian dan tidak ada usaha untuk memperbaiki keadaan. Mereka cenderung berpikir simple dalam hidup.

Meski, mereka tetap bekerja, tapi sama sekali tak peduli cukup atau tidakkah itu untuk kebutuhan keluarganya. Mereka pun terkesan lebih cuek, serta tidak mau tahu soal kerepotan pasangannya tapi selalu ingin diutamakan, juga egois.

Sehingga, kamupun harus benar-benar pandai dalam memilih pasangan yang tepat. Usahakan untuk mencari tahu apakah priamu telah menjadi pribadi yang dewasa dan bertanggung jawab lewat beberapa ciri ini. Agar, kamupun tidak menyesal di kemudian hari.

1. Pria Yang Bertanggung Jawab Biasanya Peka Pada Kebutuhan Pasangan Tapi Tidak Berlebihan.

Pria Yang Bertanggung Jawab
Pria Yang Bertanggung Jawab

Seorang pria yang bertanggung jawab, justru cenderung lebih peka terhadap pasangannya. Dia bisa tahu saat pasangannya membutuhkan sesuatu dan itu merupakan hal yang penting.

Baca Rekomendasi :   Kehilangan dan Kesedihan Adalah Langkah Awal Menuju Kebahagiaan

Sebab, dia dapat merasakan saat pasangannya memberikan kode atau gelagat yang aneh. Sehingga tanpa basa basi berupaya untuk memberikan apa yang pasangannya inginkan.

Namun, lelaki yang bertanggung jawab, juga tidak akan berlebihan dalam hal itu. Kecuali untuk sesuatu yang penting, barulah dia akan berusaha mengupayakan.

Misal, contohnya saja, saat kamu sedang datang bulan. Priamu tanpa diminta akan membelikan kebutuhan kamu, serta jamu atau obat penghilang rasa nyeri. Atau ketika kamu begitu kecapekan, tanpa diminta dia membantumu beberes, bahkan mau memijit kamu tanpa merasa malu atau rendah harga dirinya.

2. Pria Yang Bertanggung Jawab Paham Prioritas Yang Harus Dia Utamakan.

Batasan Dengan Lawan Jenis
Batasan Dengan Lawan Jenis

Selanjutnya, jika priamu masih suka nongkrong dengan teman-temannya atau lebih banyak menghabiskan waktu untuk hal yang tidak penting. Maka jelaslah dia bukan pria yang bertanggung jawab dan dewasa.

Baca Rekomendasi :   Hey Bro, Jangan Suka Menjudge Cewek 'Kebelet Nikah', Ini Loh Penjelasannya!

Pria yang bertanggung jawab sadar dan mengerti tugas dan peran barunya dalam suatu hubungan. Sehingga, dia pasti akan menjadikan istri dan anaknya sebagai prioritas yang pertama.

Jika belum menikah keluarga inti adalah yang utama. Setelah menikah keluarga yang dibangunnya adalah yang pertama. Sehingga, dia tidak akan memanfaatkan waktu dan energinya selain untuk membahagiakan keluarga.

3. Pria Bertanggung Jawab Sepenuh Hati Memegang Janji Yang Telah Terucap.

Menyatukan Dua Insan Yang Berjodoh
Menyatukan Dua Insan Yang Berjodoh

Saat dia berjanji, maka pria yang bertanggung jawab untuk menjaganya. Saat dia sudah berkomitmen, maka sepenuh hati akan menjadikannya prinsip dalam hidupnya.

Sehingga dia pun tidak akan mudah menjanjikan sesuatu sebelum berpikir dahulu. Dia tidak akan mudah mengingkarinya, kecuali itu pilihan terakhir yang paling baik.

Intinya pria yang bertanggung jawab akan berupaya untuk menjaga janji dan tidak mudah berkhianat

4. Pria Yang Bertanggung Jawab Umumnya Adalah Pria Yang Jujur dan Apa Adanya.

Notto Teerawit Udomphokasub
Notto Teerawit Udomphokasub

Umumnya pria yang bertanggung jawab justru terkesan tampil apa adanya dan selalu jujur dalam ucapannya. Karena itu, dia juga tidak mudah untuk menjanjikan sesuatu saat dia tidak yakin akan mampu menepatinya.

Baca Rekomendasi :   Ya Allah, Terimakasih Telah Menghadirkan Dia Pasanganku yang Tulus Mencintaiku

Sehingga mereka juga tidak melebih-lebihkan diri atau terlalu tebar pesona saat mendekati wanitanya. Tapi, seperti poin pertama, dia juga berusaha untuk peka dan memberikan yang terbaik.

5. Pria Yang Bertanggung Jawab Juga Tidak Akan Malu dan Segan Untuk Meminta Maaf Terlebih Dahulu.

Pemeran Pendukung Drama Thailand I Need Romance

Seorang pria yang telah dewasa dan bertanggung jawab, juga tidak akan malu dan segan untuk meminta maaf. Apalagi, saat dia sadar bahwa dia yang salah.

Dia tidak akan berusaha membela diri ataupun menyalahkan pasangannya untuk mencari pembenaran.

Oleh sebab itu, temukan setidaknya 5 ciri diatas agar kamu yakin priamu bertanggung jawab dan siap lahir batin mengarungi bahtera rumah tangga bersamanya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page