5 Cara Membuat Pasangan Cuek Terbuka Tanpa Paksaan

  • Bagikan
Cara Membuat Pasangan Cuek Terbuka
Cara Membuat Pasangan Cuek Terbuka

Memiliki pasangan yang cuek, dingin dan tidak romantis, adalah sebuah tantangan untuk kamu. Sebab biasanya mereka lebih suka menyimpan masalahnya sendiri, bahkan tidak sering terbuka dengan pasangannya.

Sehingga kamulah yang harus berusaha memancing pasangan agar mau terbuka, tanpa kamu terlihat memaksanya. Nah, kebetulan kamu menghadapi masalah ini? Coba gunakan 5 tips ini untuk memancing pasangan yang cuek untuk terbuka dan menjalin komunikasi yang sehat dengan kamu.

1. Jangan Pernah Mengintimidasi Pasangan.

Cara Membuat Pasangan Cuek Terbuka
Cara Membuat Pasangan Cuek Terbuka

Pertama, jangan pernah mengintimidasi pasangan atau langsung memintanya jujur atau terbuka. Buatlah suasana santai, seperti mengajak pasangan jalan-jalan dulu. Obrolkan apa saja yang kalian tahu, temukan dan lewat.

Hindari ucapan yang sepertinya menjugde, mengintimidasi atau memojokkan pasanganmu. Sebab, hal itu akan membuatnya merasa tak nyaman dengan obrolan dan semakin sulit untuk terbuka.

Baca Rekomendasi :   5 Zodiak Yang Membuat Takut, Jika Sedang Marah dan Gusar

Justru saat kamu mulai membuka diri dan menjadikan obrolan lebih nyaman. Pasangan juga akan terbuka dengan sendirinya.

2. Jangan Memulai Obrolan Ketika Pasangan Lelah, Capek Atau Tidak Fokus.

Pria Yang Menyakiti Wanita
Pria Yang Menyakiti Wanita

Komunikasi yang lancar dapat terjadi di suasana yang kondusif, nyaman dan tidak ada terlihat adanya beban yang sedang dipikirkan.

Jadi, ketika kamu ingin memancing pasanganmu untuk mengobrol. Maka lihatlah dulu kondisinya. Pastikan jangan mengajaknya mengobrol hal berat saat dia terlihat lelah, capek dan tidak fokus.

Mungkin, kamu bisa menawarkan diri untuk menyiapkan sesuatu yang menenangkan pasangan, memijitnya atau melakukan tindakan yang membuat pasanganmu lebih rileks.

3. Jadikan Hubungan Lebih Intim dan Saling Mempercayai.

Bila Tak Ada Kepastian Lebih Baik Tinggalkan
Bila Tak Ada Kepastian Lebih Baik Tinggalkan

Saat kamu ingin membuat pasanganmu terbuka, maka lebih dulu terbukalah pada dirinya. Saat kamu ingin membuat pasanganmu merasa nyaman, maka jangan terburu-buru untuk mendiskusikan masalah yang berat.

Baca Rekomendasi :   Bu, Terimakasih Untuk Kerja Keras dan Hebatmu Untuk Keluarga

Buat hubunganmu lebih intim, romantis dan bangun ikatan yang kuat diantara kalian berdua. Sehingga dalam suasana yang nyaman dan romantis itulah, pasangan juga akan merasa nyaman untuk mengeluarkan isi hatinya dan lebih terbuka padamu.

4. Jadilah Pendengar Yang Baik.

Pria Yang terlihat Menjanjikan
Pria Yang terlihat Menjanjikan

Saat pasangan sudah mulai terbuka, maka berikanlah dia waktu untuk menyelesaikan ucapannya. Membicarakan masalahnya dan jujur pada kondisi dirinya.

Diam saja, tidak perlu menyela, mengintimidasi, menyalahkan atau melakukan tindakan yang membuat pasangan merasa tak nyaman. Jadilah pendengar baik, dengan mendengarkan curhatan dan keluhan pasanganmu sepenuh hati. Beri tanggapan yang positif dan bijak, juga tenangkan pula hati pasanganmu ketika dia tertekan.

Menjadi pendengar yang baik, akan membuat pasanganmu merasa nyaman dan tak ragu untuk terbuka segala hal kepadamu.

Baca Rekomendasi :   5 Spot Prewedding Anti Mainstream di Jogja Ini Bisa Kamu Coba. Unik dan Nggak Biasa!

5. Kamu Sendiri Juga Harus Jadi Pribadi Yang Terbuka dan Bisa Dipercaya.

hargailah yang tulus mencintaimu
hargailah yang tulus mencintaimu

Biasanya sikap dingin dan cuek pasangan itu bukan hanya karena karakternya seperti itu. tapi,  bisa juga karena kamu yang gagal untuk membuat pasanganmu percaya padamu. Sehingga dia merasa tak lagi nyaman atau tak lagi terbuka dalam segala hal.

Sehingga, kamu harus bisa menyakinkan pasanganmu, bahwa kamu adalah tempat terbaiknya bersandar setelah Allah SWT. Kamu harus terbuka dan jujur dulu. Kamu harus meraih kepercayaan pasangan dulu dan memancingnya dengan obrolan remeh tapi menyenangkan.

Jangan merasa gengsi atau malu, sebab komunikasi memang penting dalam hubungan. Juga menjadi tonggak sehatkah hubungan yang sedang kamu jalin itu. Justru, jika pasanganmu cuek, diam dan tampak tak peduli. Itu bisa menjadi alarm bahaya bagi keberlanjutan hubunganmu

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page