Menikah Bukan Perkara Usia yang Sudah Menginjak 25 Tahun

  • Bagikan
Mencintaimu
Mencintaimu

Katanya, Menikah itu idealnya di 25 tahun. Padahal perihal jodoh tak ada yang tahu bukan?

Untuk kamu yang usianya sudah menginjak 25 tahun, pasti suka kesal ketika pertanyaan “kapan menikah” itu selalu dipertanyakan kepadamu. Apalagi ketika pertanya itu diembel-embeli dengan kalimat yang berbunyi, “usia kamu sudah 25 tahun, lho, sudah sepantasnya itu menikah.

Nanti susah lho punya anak. Nanti jadi perawan tua, lho! Emang mau jadi perawan tua?? Bla blaa blaaa…” Teruntuk yang suka berkata seperti ini, hey! Menikah bukan perkara usia yang sudah menginjak 25 tahun! Jadi stop berkata seperti itu.

Setiap orang pasti punya rencana yang sudah ia bangun untuk dirinya sendiri. Di usia berapa ia akan sukses, di usia berapa ia akan menikah, di usia berapa ia akan punya anak, dan lain sebagainya.

Bahagia dengan dia yang kamu harapkan
Bahagia dengan dia yang kamu harapkan

Namun, memang tidak semua rencana itu bisa berjalan seperti apa yang diharapkan. Sebab, manusia boleh berencana, namun tetap Tuhan lah yang menentukan segalanya.

Baca Rekomendasi :   15 Cara Agar Kulit Putih Alami, Bak Kulit Wanita Jepang

Usia 25 tahun itu bukan patokan seseorang HARUS menikah. Jika memang jodohnya belum datang, lantas kamu bisa apa? Atau kalaupun jodohnya sudah ada, tetapi masih ada hal yang harus ia kejar, lalu harus bagaimana?

Memang, usia 25 tahun adalah usia kematangan seseorang. Namun, bukan berarti di usia itu semuanya harus ia capai. Sebab, setiap orang memiliki waktu yang berbeda dalam mencapai sebuah kesuksesan, serta dalam mencapai goals dalam hidupnya.

Menikah Bukan Perkara Usia Saja, Melainkan Juga Siap untuk Hidup Bersama Sampai Kapanpun dan Dalam Kondisi Apapun.

Perpisahan Ini Jalan Terbaik Untuk Kita
Perpisahan Ini Jalan Terbaik Untuk Kita

Menikah itu bukanlah perkara mudah. Bukan juga hanya perkara SAH. Dan menikah bukan perkara usia yang sudah menginjak 25 tahun. Tetapi menikah itu perkara siap untuk hidup bersama, menua bersama sampai kapanpun dan dalam kondisi apapun.

Baca Rekomendasi :   Dewasa Itu Bukan Hanya Soal Usia, Tapi Soal Pemikiran

Setiap orang ketika hendak menikah tentulah yang ia inginkan adalah memiliki pasangan yang bisa saling mengerti satu sama lain. Dapat sabar atas segala kurangnya pasangan.

Lalu benarkah harus menikah di usia 25 tahun adalah yang paling ideal. Bagaimana dengan kamu yang belum menikah di usia tersebut. Tenang saja, kamu bisa ceritakan semuanya di menajdipendengar.com atau langsung membaca artikel tentang Menikah Bukan Perkara Usia.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page