Tenang Saja, Sebuah Luka Awal Dari Kebahagiaanmu Kelak

  • Bagikan
Boat Tara Tipa
Boat Tara Tipa

Bapemulu.com – Kita semua pasti pernah merasakan yang namanya terluka. Entah itu terluka sebab pasangan, terluka sebab pengkhianatan, terluka sebab perselingkuhan, terluka sebab kepergian orang yang teramat disayang, atau terluka karena hal-hal lainnya. Saat terluka, kita seakan kehilangan semangat untuk menjalani hari-hari.

Bahkan, sebuah luka membuat kita memilih untuk menyendiri sepi. Sulit memang untuk bangkit dari sebuah luka yang dirasa. Namun, bagaimanapun kita tetap harus belajar dari sebuah luka untuk hidup yang bahagia kedepannya.

Akhirnya Setiap Orang Memang Punya Cara Sendiri Untuk Menyembuhka Luka yang Mendalam. Tapi Satu Hal yang Pasti, Banyak Hikmah Dari Rasa Sakit Hati dan Terluka.

Aku Takut Ada yang Hebat Mengambil Perhatianmu
Aku Takut Ada yang Hebat Mengambil Perhatianmu

Setiap orang memang punya cara yang berbeda-beda ketika terluka. Ada yang memilih untuk menyendiri, mengurung diri, menghindari interaksi, dan sebagainya. Tak ada yang salah dari itu semua. Hanya saja akan menjadi salah ketika kita terlalu berlarut-larut dalam sebuah luka yang dirasa.

Memang, konflik dalam hubungan itu adalah sesuatu yang sulit untuk dihindari. Meskipun sulit, setidaknya ketika kita tidak bisa menghindari konflik, kita mampu meminimalisir konflik yang terjadi.

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Allah Tidak Memisahkan Yang Baik Kecuali Digantikan Yang Lebih Baik

Bila Kita Belajar Dari Sebuah Luka, Kita Akan Menyadari Bahwa Tak Semua Luka Itu Berakibat Buruk.

Saat kamu mampu mengenali dirimu sendiri, maka kamu akan mengerti dan paham akan diri kamu sendiri. Kamu tahu bagaimana mengontrol dirimu, mengontrol emosi, tahu bagaimana caranya berdamai ketika masalah meliputi dirimu, dan tentunya masih banyak hal lain yang bermanfaat ketika kamu mampu mengenali dirimu itu.

Ketika kamu sudah selesai dengan dirimu, maka kamu akan lebih mudah menerima pasanganmu. Kamu tak akan banyak menuntut terhadap pasangan. Kamu tak akan menjadikan permasalahan.

Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa kamu perlu belajar mengikhlaskan luka dari masa lalu, agar nikmat hari ini lebih mudah untuk di syukuri.

Baca Rekomendasi :   Kalau Cewekmu Sudah Punya 5 Kualitas Ini, Pertahankan dan Tolong Jaga Dia Hingga Nanti!

Bagi kamu yang sedang terluka dan membutuhkan pendengar yang baik, cobain saja membaca artikel dari menjadipendengar.com dengan tema belajar dari sebuah luka. Karena memang ketika kita terluka, kadang kita hanya butuh pendengar yang baik tanpa perlu memberikan solusi. Oh iya, dan jangan lupa yang pertama adalah curhat kepada sang penciptamu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page