5 Kebaikan Berhijab Ini Yang Kamu Rasakan Saat Istiqomah Menjalankannya

  • Bagikan
Kebaikan Berhijab
Kebaikan Berhijab

Bapermulu.com – Berhijab adalah salah satu kewajiban muslimah di seluruh dunia. Sebagaimana yang telah diperintahkan dalam kitab suci Al-Quran bahwa wanita muslimah wajib untuk mengenakan hijab.

Namun ada beberapa wanita muslim yang masih enggan ataupun siap mengenakan hijab. Bisa karena faktor eksternal seperti pekerjaan, atau faktor dari dalam diri sendiri, seperti takut kurang pantas dan takut tidak lagi terlihat menarik.

Padahal ada banyak sekali kebaikan yang akan didapatkan setelah seorang wanita berhijab. Pertama selain tampilan jauh lebih terlihat anggun dan sopan, berhijab juga membuat diri serasa lebih dekat dengan Allah SWT.

Masih banyak pula kebaikan-kebaikan lainnya, apalagi jika istiqomah dalam menjalankannya.

Kebaikan Berhijab
Kebaikan Berhijab

1. Berhijab Adalah Ibadah yang Mudah, Tapi Dicintai Oleh Allah

Ada beberapa ibadah yang walau sederhana, tapi pahalanya luar biasa, contohnya saja tersenyum, menjaga kebersihan diri dan selalu berbuat baik kepada siapa saja.

Memakai hijab juga termasuk ibadah karena menjalankan perintah Allah SWT, selain itu, berhijab juga ibadah yang mudah dalam menjalankannya, sebab kamu tidak perlu sampai merasa kelelahan.

Baca Rekomendasi :   5 Ide Pre Wedding Ala Apriliophoto yang Membuat Kamu Semakin Cantik dan Tampan

Bandingkan dengan ibadah wajib lainnya seperti shalat dan puasa. Tentu saja, ketika hatimu telah mantap dan istiqomah untuk berhijab, maka hijab akan menjadi kebutuhan dan tidak terasa sulit atau berat saat mengenakannya.

2. Berhijab Adalah Salah Satu Ikhtiar Untuk Menjaga Kehormatan Dirimu

Selanjutnya kebaikan berhijab yang dapat kamu rasakan adalah, kamu lebih berusaha untuk menjaga kehormatan diri dengan menutup auratmu sebagaimana syariat. Sehingga bagian dari tubuh kita tidak akan terlihat oleh orang lain selain suami.

Selain itu, banyak studi pula yang membuktikan, bahwa pria cenderung tidak akan menggoda wanita yang memakai hijab. Itu juga akan membantu baik pria ataupun dirimu sendiri untuk saling menundukkan pandangan.

Sehingga kehormatan dirimu lebih terjaga dan terhindar dari pelecehan dari orang lain.

3. Berhijab Akan Membuat Hatimu Segan Untuk Melakukan Dosa Dan Tindakan Buruk

Hijab itu bukan hanya penanda bahwa kamu adalah wanita muslim. Namun, juga bisa digunakan sebagai pengingat bahwa kamu harus menjadi tindak tandukmu saat memakai hijab.

Perasaan bersalah dan malu pada hijab yang kamu kenakan, akan mendominasi hati ketika kamu akan melakukan perbuatan buruk dan dosa. Sehingga hijab akan membantumu untuk memperbaiki akhlakmu, membentengi dirimu dari perbuatan yang tidak baik, serta menjaga dengan baik nama agama islam.

Baca Rekomendasi :   Tipe Sahabat Cowok Yang Asik Banget, Sahabat Cowokmu Termasuk yang Mana?

3. Berhijab InsyaAllah Akan Mendekatkanmu Dengan Jodoh Yang Sholeh dan Baik

Walau jodoh di tangan Allah. Namun, jodoh dapat diikhtiarkan dengan usaha dan akhlak yang baik. Jadi ketika kamu mendambakan pria yang sholeh, baik dan bertanggung jawab sebagai imammu. Maka kamupun juga harus bisa men-sholehahkan diri, dan menjaga akhlak yang baik.

InsyaAllah dengan mengenakan hijab, kamu sudah satu langkah berikhtiar untuk mendapatkan pria yang sholeh pula. Tinggal, bagaimana kamu lebih memantaskan dan memperbaiki diri lagi.

Lebih berhati-hati dan menjaga hati dari cinta yang salah, serta mengistikharahkan semua pilihan. Sehingga kamu benar-benar bisa mendapatkan jodoh yang baik dunia dan akhirat.

4. Selamat Dari Azab Allah SWT

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

“Ada dua kelompok ahli neraka, aku belum pernah melihatnya: Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi, mereka memukul manusia dengan cambuknya, dan wanita yang kasiyat (berpakaian tetapi telanjang baik karena tipis, atau pendek yang tidak menutup semua auratnya), Mailat mumilat (bergaya ketika berjalan, ingin diperhatikan orang) kepala mereka seperti onta berpunuk dua. Mereka tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya padahal bau surga itu akan didapati dari sekian dan sekian (perjalanan 500 th). (HR. Muslim 3971, Ahmad 8311, dan Imam Malik 1421)

Sehingga dapat disimpulkan, wanita yang mengenakan hijab dengan benar dan menutup auratnya. InsyaAllah akan selamat dari siksaan dan azab Allah SWT. Selain ikhtiar dalam menjauhi maksiat dan larangan Allah, juga iktiar dalam memperbaiki diri.

Baca Rekomendasi :   Bu, Terimakasih Untuk Kerja Keras dan Hebatmu Untuk Keluarga

Jadi untukmu wanita muslimah. Jangan ragu untuk segera mengenakan hijab yang baik dan benar sebagaimana agama mengajarkan kamu. selain banyak kebaikan yang akan kamu dapatkan.

Sebagai muslim yang taat, memang wajib bagi kita untuk mematuhi perintah Allah Ta’ala. Dan percayalah, menjalankan perintah Allah pasti akan menjauhkanmu dari hal buruk dan membawa banyak kebaikan untuk dirimu sendiri. Amin.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page