Tak Semua Yang Hadir Berakhir di Miliki, Lebih Banyak Yang Di Ikhlaskan

  • Bagikan
Tak Semua Yang Hadir Berakhir di Miliki
Tak Semua Yang Hadir Berakhir di Miliki

Bapermulu.com – Soal cinta itu memang deritanya tiada akhir, apalagi jika dalam mencintai, kamu membiarkan hatimu terus-terusan berharap dan menggantungkan hidup pada manusia yang seringkali membuat kecewa.

Hanya karena mereka hadir, lalu kamu meyakinkan diri bahwa mereka pasti akan di miliki. Padahal jodoh sejati itu hanya satu, sedang yang lainnya hanyalah pelajaran hidup.

Jadi tak semua yang hadir akan berakhir dengan di miliki. Lebih banyak yang harus kamu ikhlaskan, maafkan dan relakan untuk kebaikan dirimu sendiri. Percayalah, kamu sebenarnya hanya sedang diajarkan untuk menyadari, bahwa cinta manusia itu semu.

Sehingga kamu hanya perlu memperjuangkan serta mencintai dengan wajar dan layak. Hanya cinta Allah dan orang tua saja yang nyata serta layak untuk diperjuangkan dengan sepenuh hati.

Tak Semua Yang Hadir Berakhir Dimiliki. Sebab Lebih Banyak Yang Menjadi Pelajaran Hidup.

Tak Semua Yang Hadir Berakhir di Miliki
Tak Semua Yang Hadir Berakhir di Miliki

Cinta pertama, kedua, ketiga hingga entah yang keberapa. Kamu dipertemukan dengan seseorang, menjalani kisah kasih dengannya, membuat harapan dan angan yang tak pasti di masa depan. Namun, berakhir untuk ditinggalkan.

Baca Rekomendasi :   Memaafkan Kamu Merupakan Hal Terbaik Karena Telah Mengukir Luka

Siapakah yang salah? Cinta? Tidak sebab cinta itu memang adalah anugerah yang dimiliki oleh setiap manusia. Tanpa cinta kamu tidak bisa hidup dan menjalani hidupmu hingga hari ini.

Dia yang hadir? bukan pula, sebab dia hadir memang sebagaimana takdir yang memang sudah digariskan dalam hidupmu. kamu dan dia memang dipertemukan, untuk menjadi pengalaman dan pelajaran hidup yang berharga.

Takdir? Bisa jadi, tapi ingatlah kamu tetap punya pilihan. Namun kamulah yang membuat takdirmu menderita sebab memilih mencintai terlalu banyak.

Jadi, jelas yang salah adalah kamu dan caramu mencintai seseorang yang dipertemukan denganmu. Kamu lupa, bahwa setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, semua yang kamu miliki hanyalah titipan sementara yang akan hilang pada suatu hari nanti.

Sehingga, seharusnya, jika kamu sudah dewasa dan belajar, maka kamu akan menjaga hatimu untuk tidak mencintai seseorang secara berlebihan. Apalagi sampai menggantungkan hidupmu sepenuhnya padanya, sehingga kelimpungan saat dia pergi.

Sebab kamu tahu, lebih banyak yang jadi pelajaran hidup daripada jodoh.

Baca Rekomendasi :   Patah Hati Tak Lantas Membuatmu Harus Berhenti Membuka Diri

Tak Semua Yang Hadir Berakhir Dengan Dimiliki dan Ikhlas Akan Mendamaikan Hati Yang Terluka.

Saat seseorang yang kamu harapkan memilih untuk melangkah pergi dan meninggalkanmu. Tidak ada yang bisa kamu lakukan selain mengikhlaskan dan merelakannya.

Bisa saja, kamu tetap mempertahankannya dan membujuk untuk dia tetap tinggal. Namun, dia tetap punya pemikiran dan pandangan sendiri. Dan sadarilah, kamu bukan siapa-siapa yang bisa membuatnya bertahan, serta tak pergi.

Jadi, ikhlaskan saja, sebagai salah satu upaya untuk menjaga dan mendamaikan hatimu sendiri. Ikhlaskan saja, agar kamu tidak terlena dalam kekecewaan dan keputus asaan yang akan membunuhmu dari dalam.

Ikhlaskan saja, sebab kamu tahu bahwa kamu memang harus ikhlas dan itu satu-satunya pilihan terbaik yang kamu punya.

Tak Semua yang Hadir Berakhir Dengan Di Miliki. Namun, Tetap Yakinlah Bahwa Setelah Semua Keikhlasan dan Kesabaran Itu. Kamu Akan Mendapatkan Jodoh Yang Terbaik.

Tanda Pasanganmu Cuek
Tanda Pasanganmu Cuek

Mereka yang akhirnya pergi, mungkin memang bukan seseorang yang ditakdirkan untuk menemani langkah dan perjuanganmu hingga akhir. Namun seperti sebelum kamu dipertemukan dengan mereka, saat mereka pergi, kamu pun akan tetap baik-baik saja.

Baca Rekomendasi :   Bro! Jangan Membuat Wanita Jatuh Cinta Jika Tak Ingin Menikahinya.

Justru, belajar dan semakin dewasalah dalam hidup. Sadarilah, bahwa masa lalumu tidak hanya perlu disesali tapi juga diperbaiki dengan menjadi lebih baik. Lewat patah hati dan luka yang kamu rasa, maka jadikan dirimu menjadi seseorang yang kuat, tegar dan tidak lagi memandang sesuatu dengan egois serta kekanakan.

Maka, jodoh terbaik pasti akan hadir untukmu. Seseorang yang tepat, pasti akan segera di pertemukan denganmu. Dia tidak lagi, akan meninggalkanmu ditengah perjuangan, namun menemanimu hingga akhir dan dipertemukan kembali setelah kematian nanti.

Jodoh terbaik itu ada, setelah sabar, ikhlas dan usaha terbaikmu dalam mendapatkannya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page