Jika Sulit Melupakan Dia, Cukup Tidak Lagi Menangis Saat Mengingatnya

  • Bagikan
Jika Sulit Melupakan Dia
Jika Sulit Melupakan Dia

Jika sulit melupakan dia, cukup tidak lagi menangis saat mengingat kenangan tentang dirinya

Tidak perlu memaksakan diri untuk move on dengan melupakan seseorang dari masa lalumu. Sebab, kadang lupa itu memang sulit, karena sudah terlanjur tertanam banyak kenangan bersamanya di hatimu.

Namun, yang perlu kamu lakukan adalah berhenti fokus pada dirinya dengan menatap masa depanmu sendiri. Pikirkanlah apa yang kamu harus kamu lakukan, bukan lagi berpikir kenapa dia meninggalkan.

Rencanakan apa yang terbaik untuk masa depanmu, bukan merencanakan bagaimana agar dia juga merasakan luka yang pernah kamu derita. Menangislah saat kamu belum bisa membahagiakan orang orang yang tulus, bukan menangis saat mengingat lagi kenangan bersamanya.

Tak Harus Melupakan Dirinya Untuk Membuktikan Bahwa Kamu Telah Move On, Cukup Sembuhkan Dan Damaikan Hatimu Dengan Tidak Lagi Menyimpan Benci Pada Dirinya.

Jika Sulit Melupakan Dia
Jika Sulit Melupakan Dia

Kamu tak perlu melupakan dirinya sebagai cara untuk move on. Namun, ketika hatimu sudah merelakan bahwa dia bukan tercipta untuk dan memaafkan semua yang telah terjadi.

Baca Rekomendasi :   Setelah Patah Hati, Allah Akan Mempertemukanmu Dengan Jodoh yang Baik

Kamu sudah tidak lagi menyimpan kebencian, kamu tidak lagi sibuk menantikan karma, kamu tak lagi mendoakan hal yang buruk terjadi pada dirinya. Sebaliknya, kamu berhasil melepaskan semua dan mendamaikan hatimu. Sehingga senyummu lebih tulus dan semangatmu berjuang, bersinar kembali.

Lagipula Lupa Saat Banyak Kenangan Tentang Dirinya Tertanam Di Hatimu, Memang Hal Yang Sangat Sulit.

Menyalahkan Keadaan Tak Akan Membuatmu Membaik
Menyalahkan Keadaan Tak Akan Membuatmu Membaik

Bagaimanapun hubungan yang kalian jalin bukan hanya terlewati satu dua hari. Namun, berbulan-bulan bahkan bertahun tahun. Tentulah, ada banyak sekali kenangan yang tertanam, susah dan senang yang dilewati bersama dan pelajaran serta nasehat yang kamu dapatkan dari dirinya.

Semua itu memang mustahil untuk kamu lupakan. Jadi cukup jadikan hikmah dan pelajaran. Saat kamu sadar bahwa pertemuan dengannya tak selalu buruk. Sebab ada banyak hal yang kamu peroleh dan pelajari darinya, serta bagaimanapun dia tetap pernah jadi yang teristimewa.

Baca Rekomendasi :   Cantik Itu Hanya Bonus, Karena yang Akan Membuatmu Bertahan Adalah Akhlaqnya

Cukup Anggaplah Dia Sebagai Orang Lain Dalam Hidupmu. Apapun Yang Terjadi Dengannya Bukan Menjadi Urusanmu Lagi. Sebab Kamu Sudah Sibuk Dengan Hidupmu.

Fluke Chinnathan Rojrawee Thanakun
Fluke Chinnathan Rojrawee Thanakun

Saat kalian memang ternyata tak berakhir dengan menjadi jodoh. Maka cukup jadikan dia sebagai orang lain dalam hidupmu. Percaya, kamu pasti mampu, sebab sebelum bertemu, bukankah dia memang orang asing untukmu?

Atau cukup jadikan dia sebagai teman lama. Apapun yang terjadi dengannya bukan menjadi urusanmu lagi, apapun yang menimpanya tidak sama sekali membebani pikiranmu. Sebab kamu sudah sibuk dengan kehidupanmu sekarang dan telah menemukan kebahagiaanmu sendiri.

Dan Kamupun Tak Lagi Merasa Tersakiti Atau Menangis Ketika Mengingat Tentang Dirinya Lagi. Justru Tersenyum dan Mendoakan Yang Terbaik Bagi Kalian Berdua.

Mawin Tanawin Duangnate
Mawin Tanawin Duangnate

Sungguh move on yang sebenarnya adalah ketika kamu mengingatnya kembali, kamu tetap baik-baik saja. Tidak lagi menangis atau terluka, tidak lagi menanyakan kenapa takdir harus memisahkan.

Baca Rekomendasi :   Meski Berhubungan Jarak Jauh Dengan Pasangan. Beginilah Caranya Agar Romansa Tetap Terjaga

Kamu cukup tersenyum dan mendoakan dirinya sebagai teman lama yang dulu pernah jadi istimewa. Bahkan abai pada apapun yang telah terjadi. Kamu lebih menghargai hidupmu sekarang dan mensyukuri apa yang telah kamu dapatkan.

Jadi meski tak bisa melupakannya, kamu tahu bagaimana cara mengatasi perasaanmu dengan baik. Bahkan jika masa lalumu menghubungimu kembali atau tak sengaja bertemu. Kamu hanya akan menganggapnya orang lain tanpa debar atau getar rasa rindu kembali.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page