4 Fakta Kamu Menjalin Hubungan yang Sehat, Bukan Bucin Semata

  • Bagikan
Hubungan yang Sehat
Hubungan yang Sehat

Bapermulu.com – Di jaman sekarang, dalam menjalani hubungan banyak faktor yang harus diperhatikan. Bukan hanya kamu ganteng dan cantik, lalu kita jadian dan menikah. Tapi lebih dari sekadar fisik dan finansial.

Meski banyak remaja yang menjadi budak cinta, namun semakin dewasa dia pun akan meninggalkan status tersebut. Karena akan berpikir lebih matang dan jangka panjang. Dia pun mulai memikirkan dampak suatu hubungan, apakah sudah sehat?

Berbicara tentang hubungan yang sehat atau lebih populer dengan istilah healthy relantionship. Berikut 4 fakta bahwa kamu sedang menjalin hubungan yang sehat, bukan hanya budak cinta semata.

1. Kamu dan Pasanganmu Saling Menerima Dalam Hal Apapun.

Baca Rekomendasi :   Jarak Bukan Hanya Sebatas Angka, Karena Akan Selalu Ada Pesan Rindu di Dalamnya

Sebelum memutuskan untuk menikah, tentu saja sebagai calon pasangan kalian harus memberitahukan kekurangan kalian. Karena kelak setelah bersama, tak ada yang merasa di bohongi.

Hal ini dilakukan setidaknya untuk mengurangi pertengkaran karena sifat dan watak masing-masing. Meski sebenarnya, kelak saling menerima keburukan dan kebaikan pasangan adalah hal yang harus.

2. Jangan Menyalahkan Pilihan Pasangan, Lebih Baik Saling Mendukung Demi Kebaikan Bersama.

Dalam menjalani hubungan yang sehat, salah indikator yang harus di perhatikan adalah bagaimana sikap pasanganmu terhadap pilihanmu. Misalnya, kamu yang ingin tetap berkarir setelah menikah. Atau memutuskan menjadi ibu rumah tangga saja.

Keputusan ini memang sangat berat, tapi perlu dibicarakan dengan baik-baik. Dari sini juga kamu bisa menilai pasanganmu, apakah kamu yakin hidup bersama dengannya setelah mengetahui tanggapannya atas keputusan yang ingin kamu ambil.

Baca Rekomendasi :   Untukmu yang Sedang Pacaran, Pahamilah Sehati Tak Menjamin Setakdir

3. Salah Satu Kunci Hubungan yang Sehat Adalah Komunikasi yang Baik.

Selain sifat jujur dan rasa saling percaya, tentu saja komunikasi tak bisa dinomor duakan. Komunikasi yang baik menjadi salah satu pemegang kunci berlanjutnya suatu hubungan.

Karena kelak, pasti ada hambatan dan masalah yang harus di hadapi bersama. Jangan menyelesaikan masalah dengan keras kepala, turunkan egi sedikit dan bicarakan baik-baik.

4. Kamu dan Pasangan Juga Harus Berjuang Terus Untuk Saling Mencintai.

Cinta itu tak selamanya mekar dan bersemi. Sama halnya dengan tanaman, harus di siram dan di pupuk untuk tetap selalu memberikan manfaat. Begitu juga dengan cinta dan sayang, kalian juga harus tetap memupuk perasaan tersebut supaya tetap bersemu selalu.

Baca Rekomendasi :   Rasa Sedih Karena Kehilangamu Cukup Sampai di Sini, Sebab Masa Depanku Sudah Menanti

Nah, itu lah empat indikator yang bisa kamu jadikan apakah kamu menjalin hubungan yang sehat. Atau untuk mengecek apakah kamu seorang budak cinta. Bisa kamu baca di bukti bahwa kamu budak cinta.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page