5 Dampak Buruk Menikah Muda Jika Tanpa Persiapan

  • Bagikan
Dampak Buruk Menikah Muda
Dampak Buruk Menikah Muda

Menikah muda merupakan salah satu gaya hidup dari orang-orang yang tak ingin menjalin kasih dengan cara pacaran. Karena mereka takut terperangkap dan lembah dosa yang diakibatkan berduaan dengan pacar.

Sebenarnya tak ada yang salah dengan menikah muda. Asalkan kamu sudah siap lahir dan bathin. Jangan hanya alasan takut terjerumus zina lalu dengan mudahnya menikah muda. Banyak cara untuk menghindari terjadinya zina, bukan hanya dengan cara menikah muda semata.

Masih ingat kan salah satu idola anak muda Indonesia yang sudah menikah muda. Bahkan dia menjadi trensetter untuk memulai menikah muda. Tapi sayangnya sekarang dia sudah cerai. Padahal secara keuangan dan ilmu agama dia sangat paham.

Hal ini sebenarnya bisa terjadi kesiapa saja. Bagi kamu yang ingin menikah muda silahkan saja asalkan sudah mampu secara lahir dan bathin. Berikut ini 5 Dampak Buruk Menikah Muda Jika Tanpa Persiapan.

Baca Rekomendasi :   Egois : Berharap Mendapatkan Pasangan Yang Baik Tapi Enggan Memperbaiki Diri

1. Kelelahan Dalam Menjalani Rumah Tangga.

Dampak Buruk Menikah Muda
Dampak Buruk Menikah Muda

Kehidupan rumah tangga itu tidak semudah kamu ketika hidup melajang. Saat melajang kamu hanya perlu memikirkan tentang dirimu saja. Berbeda halnya dengan rumah tangga.

Kehidupan ruma tangga itu membutuhkan energi yang lebih untuk bersabar, memhami, mengalah, mengerti dan memberikan yang terbaik bagi pasangan. Jika kamu tidak memiliki sifat-sifat tersebut, maka rumah tanggamu tentu saja akan banyak masalah dan bertengkar selalu.

2. Setiap Urusan Selalu Dicampuri Oleh Orang Tua dan Mertua.

Ketika kamu memutuskan menikah muda. Ada kemungkinan besar, kamu masih dianggap belum dewasa dan mandiri oleh orang tua dan mertua. Sehingga kemungkinan besar rumah tanggamu akan selalu dicampuri mereka.

Baca Rekomendasi :   Menikah Dengan Penghasilan yang Masih Pas-Pasan, Insyaallah Bisa Atas Izin Alllah

3. Kamu Juga Bisa Mendzalimi Anak-Anakmu Kelak.

Tanda Pasanganmu Cuek
Tanda Pasanganmu Cuek

Sejatinya, anak menjadi salah satu anugerah dan hal yang di inginkan oleh yang sudah menikah. Karena memang masih banyak diluar sana yang sudah menikah bertahun-tahun namun belum dikarunia anak.

Berbeda dengan kamu yang menikah muda. Kadang setelah dikarunai seorang anak justru kamu belum siap sebagai seorang ayah atau pun ibu. Sehingga kalian saling melempar tanggungjawab karena memang belum sepenuhnya siap menjadi orang tua. Atau orang menyebutnya sebagai kebetulan menjadi orang tua bukan orang tua betulan.

4. Merusak Hubungan Baik Dua Keluarga Besar.

Sebagai pasangan suami istri tentu saja semua tak berjalan sesuai keinginan masing-masing. Bahkan kadang pertikaian kalian sampai juga ke orang tua dan membuat mereka ikut campur.

Baca Rekomendasi :   5 Alasan Mendiamkan Pasangan Saat Ada Masalah Itu Ide yang Buruk

Bagaimana jika salah satu dari orang tua menyuruh kalian untuk mengakhiri hubungan pernikahan saja. Karena memang terlalu kelihatan tidak siap dalam segala hal, apalagi sampai merepotkan keuangan orang tua. Bisa menjadi membuat hubungan keluarga besar kalian saling tak akur.

5. Merusak Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pernikahan Di Usia Muda. 

Semakin banyak kasis pernikahan muda yang gagal, maka semakin banyak orang yang tak percaya dengan bahagianya menikah muda. Kamu masih ingat betul kan, beberapa kasus pesohor negri ini yang menikah muda lalu kandas begitu saja.

Bahkan ada yang di talak melalui pesan singkat. Miris bukan?

Jadi sebelum kamu memutuskan menikah muda, pastikan kamu sudah siap akan segala resikonya ya. Jangan cuma melihat enaknya saja.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page