Jadikan Doa Cara Terbaik Menjaganya, Bila Belum Siap Menghalalkannya

  • Bagikan
Jadikan Doa Cara Terbaik Menjaganya
Jadikan Doa Cara Terbaik Menjaganya

Bapermulu.com – Saat hatimu jatuh cinta. Namun, kamu sadar bahwa dirimu belum siap untuk menghalalkannya. Kamu masih belum mampu baik secara materi dan mental untuk meminang dirinya.

Atau mungkin, dia pula belum siap bagimu. Maka, jadikan doa sebagai cara terbaik untuk menjaganya. Lambungkan namanya dalam setiap doa dan sujudmu. Mintalah yang terbaik pada sang pemilik kehidupan dan hatimu.

Yakinlah, doa adalah sebaik-baiknya cara menjaganya, saat kamu memang belum siap untuk menghalalkannya.

Doa Adalah Penjagaan Terbaik. Baik Saat Kamu Bersamanya Ataupun Jauh Darinya. Doamu Yang Tulus Akan Selalu Menyertai Langkahnya.

Jadikan Doa Cara Terbaik Menjaganya
Jadikan Doa Cara Terbaik Menjaganya

Kamu sibuk dengan tugas dan kewajiban serta perbaikan dirimu. Dia juga sibuk dengan pekerjaan dan hidupnya. Sehingga kamu tak mungkin bisa menjaganya selama 24 jam. Tak mungkin selalu bisa mengawasi dan melindunginya.

Padahal, kamu ingin sekali melakukan itu, ingin sekali melihat senyumnya setiap saat dan waktu. Jadi jadikan doa tulusmu sebagai penjagaan terbaik untuk dirinya. Kamu pasrahkan dia pada Tuhanmu.

Mintalah, agar dia selalu dilindungi dimanapun dan kapanpun, baik bersamamu ataupun saat jauh darimu. Percayalah, meski kamu tak sedang bersamanya, doa-doamu akan selalu menyertai langkahnya.

Baca Rekomendasi :   Agar Segala Lelah dan Resahmu Tak Lagi Jadi Beban, Tetaplah Bersyukur pada Tuhan

Berdoalah, Sebagai Bukti Kerinduan Serta Kesungguhanmu Untuk Meminangnya. Berdoalah Untuk Merayu Tuhanmu Agar Kalian DiBerikan Kesempatan Berjodoh.

Mencapai Fase Cinta Sejati
Mencapai Fase Cinta Sejati

Sampaikan segala kerinduan dan harapan itu langsung pada Tuhanmu. Tak mengapa, tak perlu malu untuk mengatakan sejujurnya bahwa kamu memang ingin dijodohkan dengannya. Sebab, jika memang dia terbaik, pasti akan Allah kabulkan.

Berdoalah pula, sebagai salah satu wujud iktiar dan doamu serta merayu Tuhanmu, agar kalian dijodohkan. Sebab, jodoh memang Tuhan yang menentukan. Namun, kamu juga harus menjemputnya dengan ikhtiar.

Berdoalah dan Berpuasalah, Saat Kamu Ingin Meminangnya, Namun Belum Siap Untuk Itu. Tak Perlu Bergalau Ria, Justru Fokuslah Memperbaiki Diri.

Sebelum Memutuskan Menikah
Sebelum Memutuskan Menikah

Saat kamu ingin meminang seseorang namun kamu yakin dirimu masihlah belum mampu dengan segala tanggung jawab baru. Maka berdoalah. Saat kamu ingin menikah, namun sadar bahwa dirimu belumlah pantas. Maka tundukkan pandanganmu dan berpuasalah.

Hatimu boleh saja terketuk dengan cinta. Namun, sebagai manusia, kamu harus tetap menggunakan akal dan pikiran untuk memahami makna cinta yang kamu peroleh. Kamu sadar dirimu belumlah siap dan pantas untuk meminangnya.

Baca Rekomendasi :   Nak, Jika Ayah dan Ibumu Sudah Tua Renta, Rawatlah Kami Seperti Kami Merawatmu

Maka siapkan dirimu terlebih dahulu, fokuslas dalam mengejar mimpi dan memperbaiki diri.

Jadikan Doa Sebagai Penjagaan Terbaik. Sebab Jika Kamu Mengungkapkan dan Memacarinya. Alih-Alih Menjaganya. Kamu Malah Akan Meninggalkan Luka Saat Dia Bukan Jodoh Terbaikmu.

Jangan Bermain Dengan Perasaan
Jangan Bermain Dengan Perasaan

Jatuh cinta adalah suatu bentuk kewajaran dalam hati setiap insan. Kamu pasti mengalaminya dalam hidupmu, tinggal kamu mengontrolnya agar jangan sampai cinta itu menyakiti hati seseorang.

Oleh sebab itu, jangan mengikatnya dalam hubungan. Jangan tergoda untuk lebih dekat dengannya sebelum kata halal dan siap tersemat di hatimu. Sebab, jika kamu mengungkapkan rasa itu dan dia menerimanya. Beruntung, jika kamu dan dia memang Tuhan jodohkan dan persatukan.

Namun, jika harapan tak nyata, bisa saja dia yang terluka sebab kamu pergi dengan meninggalkan luka atau kamu sendirilah yang terluka sebab telah terlanjur berharap. Bagaimanapun cinta sebelum halal, sangat berkemungkinan melukai hatimu atau hati orang lain.

Baca Rekomendasi :   Sabarlah Kala Doamu Belum Terjawab. Sebab Allah Mendengar Semua Pinta Hamba-Nya

Jadi, Cukup Berdoalah, Saat Kamu Jatuh Cinta, Saat Kamu Terpesona. Jika Kamu Telah Mampu Segera Halalkan. Jika Kamu Sadar Dirimu Belum Siap Maka Tundukkan Pandanganmu. Tahanlah Rasa Yang Menggelora Itu. Berdoalah Sebagai Ganti Rasa Cinta dan Rindumu Untuk Dirinya.

Cintanya Menyedihkan
Cintanya Menyedihkan

Berdoalah sebagai bukti bahwa kamu peduli pada dirinya. Jadikan dirimu sebaik mungkin dan pantaskan dirimu untuk segera menjempunya. Tidak perlu ada kata cinta sebelum Tuhan menjodohkan. Tak perlu ada sentuhan atau tatapan kasih sebelum kalian dihalalkan untuk bersama.

Justru tahan rasa itu, tundukkan pandanganmu dan berpuasalah saat kamu tahu dirimu belumlah siap untuknya. Rayulah Tuhanmu lewat doamu, Rayulah orang tuanya dengan menjalin silaturahmi yang apik.

Lalu pasrahkan semuanya pada Tuhanmu. Jika memang dia yang terbaik untukmu, pasti akan Allah jodohkan. Jika dia bukan jodohmu, pasti akan Allah angkat perasaan itu.

Jangan khawatir. Saat kamu menjaga diri dan hatimu, serta fokus memperbaiki diri. Allah pasti akan kirimkan yang terbaik, yang akan menjadi pelengkap ibadahmu hingga akhir.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page