5 Cara Memastikan Agar Terhindar Dari Pasangan yang Salah

  • Bagikan
Terhindar Dari Pasangan yang Salah
Terhindar Dari Pasangan yang Salah

Setiap orang pasti ingin mempunyai pasangan yang tepat. Berkencan dengan orang yang salah tentunya akan membuat trauma tertentu jika hubungan tersebut telah berakhir.

Maka dari itu penting untuk kita mengetahui apakah selama ini kita telah terjebak dalam hubungan dengan orang yang salah? Atau jangan-jangan semua yang sudah sesuai dengan porsinya sehingga dia merupakan pasangan yang tepat untuk kita?

Untuk mengetahui bagaimana tanda kita berhubungan dengan orang yang salah, maka selanjutnya kita akan membahas tanda-tandanya. Apa saja tanda-tanda pasangan kita bukanlah orang yang tepat?

Berikut 5 Cara Memastikan Agar Terhindar Dari Pasangan yang Salah.  Yuk, simak penjelasannya.

1. Demi penegasan status.

Terhindar Dari Pasangan yang Salah
Terhindar Dari Pasangan yang Salah

Tak sedikit orang yang berpacaran hanya karena mereka ingin terikat dalam sebuah status. Sehingga tidak terlalu lama ada dalam fase single atau jomblo. Tentu saja hal tersebut bagus namun tidak boleh semata-mata alasan kamu menjalin hubungan dengan dia hanya karena status.

Kamu tidak pernah benar-benar menghargai dia sebagai pasangan kamu bahkan kamu cenderung membanding-bandingkan dia dengan mantan pacarmu. Sesuatu seperti tidak sehat untuk tetap bertahan karena tentunya setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Baca Rekomendasi :   Sungguh Aku Jatuh Cinta Padamu, Duhai Kakak Kelas Berlesung Pipi

Jika kamu tidak bisa menghargai kekurangan dan kelebihan pasangan kamu dan dengan sengaja membandingkannya dengan orang lain artinya dia bukanlah orang tepat untukmu.

Dan ini akan berlangsung secara terus-menerus hingga akhirnya kamu merasa untuk bertahan dengan pasangan kamu butuh upaya yang keras dan kamu tidak nyaman dengan hubungan kalian.

2. Kamu sudah merasa tidak berharga.

lelaki yang harus ditinggalkan
lelaki yang harus ditinggalkan

Sejatinya hubungan yang kalian miliki adalah milik keduanya, artinya keduanya harus berjuang untuk menghargai satu sama lain. Jika sikap salah satu dari ka.lian berdua belum mampu untuk memperlihatkan betapa berharganya pacar kalian di mata kalian, maka hanya salah satu dari kalian yang berjuang.

Jika hanya salah satu yang berjuang untuk mencoba mengerti, memahami, bahkan memberikan pengorbanan maka hubungan itu tidak sehat dan bisa jadi kemungkinan pasanganmu bukanlah orang yang tepat. Tak ada salahnya kamu harus memutuskan pasanganmu.

3. Sebagai tempat pelarian semata.

Terimakasih Telah Datang
Terimakasih Telah Datang

Ternyata menjadikan pasangan kita saat ini sebagai tempat pelarian cukup sering terjadi. Beberapa orang melakukan hal ini karena mereka tidak bisa meluapkan rasa terhadap orang yang membekas untuknya di masa lalu sehingga kamu melampiaskan semua perasaannya kepada orang yang baru.

Baca Rekomendasi :   Aku Berjuang Mendapatkan Restu Orang Tuamu Agar Bisa Menikah Denganmu

Tandanya adalah kamu masih dibayangi oleh orang yang dia sukai dulu atau mantan pacarnya. Bahkan kamu masih membayangkan bahwa pacarmu atau pasanganmu saat ini adalah pasanganmu dulu.

4. Ketergantungan terhadap dirinya.

Biarlah Ada Yang Datang Maupun Pergi
Biarlah Ada Yang Datang Maupun Pergi

Jika dia adalah orang yang tepat tentu dia akan support apapun yang kamu lakukan namun tidak menjadikanmu bergantung padanya. Bahkan perlu ada pertanyaan apakah kamu bergantung padanya untuk sekedar menjadikannya sebagai orang yang selalu ada untukmu atau tanpa dia kamu tidak bisa melakukan apapun.

Jika yang kedua kasusnya maka akan bahaya sekali hubungan antara kalian berdua. Jadi sebaiknya saling mendukung dan support satu sama lain tidak perlu saling menyebabkan ketergantungan.

5. Pasanganmu terlalu protektif.

Mencapai Fase Cinta Sejati
Mencapai Fase Cinta Sejati

Takut kehilangan merupakan hal yang wajar. Setiap orang bahkan pasti memiliki rasa takut akan kehilangan orang yang disayangi atau dicintainya. Hanya saja sesuatu yang berlebihan tidak akan baik.

Baca Rekomendasi :   Jangan Bentak Istrimu Walau Bersalah, Tegurlah Dengan Kasih Sayang

Rasa takut kehilangan yang berlebihan sehingga menjadikan kita sebagai orang yang membatasi atau mengekang kegiatan pasangan kita tidak boleh terjadi. Kita juga memiliki hak untuk mengembangkan diri dan pribadi kita sendiri tanpa terikat dengan siapapun.

Kita bebas memiliki teman dimanapun itu. Toh jika memang kamu menghargainya maka tentu saja batasan berteman dengan lawan jenis secara otomatis akan ada. Jadi, janganlah terlalu khawatir mengenai hal-hal tersebut. Karena itu bisa jadi tanda kalau kamu menjalin hubungan dengan orang yang salah, lho.

Beberapa tanda tersebut akan menambahkan preferensi dan pengetahuanmu bagaimana cara mengidentifikasi dan mengamati apakah selama ini kita ada dalam hubungan yang tepat atau tidak.

Masing-masing dari kita memiliki hak untuk tetap mempertahankan hubungan dengan tanda-tanda berikut atau memilih untuk mengakhirinya. Namun sebelum mengambil keputusan tersebut, usahakanlah berkomunikasi dengan pasanganmu sehingga keputusan yang kamu ambil lebih bak dan tidak akan ada buntut penyesalan sebelumnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page