Tak Kunjung Punya Pacar? Mungkin Ini 5 Alasan Terbesarnya!

  • Bagikan
Alasan Jomblo
Alasan Jomblo

Pasangan bagi sebagian orang mejadi sangat penting untuk menjadi rekan seperjuangan. Beberapa orang bahkan sangat serius ketika sedang mencari pasangan yang pas.

Mereka rela mengerahkan tenaga semaksimal mungkin demi menemukan pasangan yang mereka cintai. Tentu saja hal itu tidak bisa dengan mudah terjadi. Ada begitu banyak hal yang perlu perhatikan dalam mencari pasangan.

Selektif dalam memilih pasangan tentu saja bisa memakan waktu yang lama. Namun pertanyaannya adalah apabila kita cenderung tak kunjung memiliki pasangan juga, apa penyebabnya?

Apakah karena kalian yang terlalu sulit untuk menentukan atau memang belum ada yang dapat menggugah hatimu? Ini dia kemungkinan alasan kenapa kamu masih jomblo.

1. Kurang merasa percaya diri.

Alasan Jomblo
Alasan Jomblo

Percaya diri merupakan hal penting bagi semua orang. Tidak salah jika kita memiliki rasa malu jika harus berkenalan dengan lawan jenis. Namun hal itu jangan dijadikan alasan untuk tidak bisa menjadi percaya diri.

Terkadang belajar untuk tampil menjadi percaya diri akan membantu kamu kedepannya. Jika seseorang tidak memiliki kepercayaan diri maka ia akan merendahkan dirinya sendiri.

Baca Rekomendasi :   Sejak Kau Memutuskan Tak Lagi Peduli, Aku Pun Memutuskan Tak Lagi Menaruh Hati

Kamu tidak boleh merendahkan diri sendiri dan mengubur semua potensi yang ada dalam diri. Hal itu akan membuat seseorang merasa tidak bisa melakukan apapun untuk menaikkan kepercayaan diri milikmu. Sebaliknya, yang harus kamu lakukan adalah percaya setiap manusia memiliki potensi dan kelebihan masing-masing.

2. Tidak memperluas lingkunganmu.

Kimmon Warodom Khemmonta
Kimmon Warodom Khemmonta

Jika kamu mengurung diri maka kamu tidak akan pernah bertemu dengan siapapun. Kamu tidak akan berusaha untuk mencari lingkungan sosial yang baru. Tentu saja kamu tidak bisa mendapatkan pasangan jika seperti itu.

Kamu hanya berdiam dan tidak berusaha untuk mengenal lingkungan baru. Artinya orang-orang yang ada disekitarmu pasti itu-itu saja. Kamu tidak membuka peluang untuk orang baru hadir dalam hidupmu.

3. Mudah menyerah dan putus asa.

Tommy Sittichok Pueakpoolpol
Tommy Sittichok Pueakpoolpol

Jika mendapatkan hati target yang nantinya akan kamu jadikan pasangan bukanlah hal mudah. Setidaknya jangan pernah menyerah dan putus asa. Jika kamu putus asa terlebih dahulu sebelum mencoba, maka itu sikap yang kurang baik.

Baca Rekomendasi :   Perihal Jodoh Itu Urusan Allah, Tugasmu Adalah Berusaha dan Berdoa Menjemputnya

Sejatinya setiap orang ingin merasa ada orang yang berjuang untuknya. Ketika seseorang ini berjuang untukmu dan menunjukkan upaya terbaiknya, tentu saja kamu akan tertarik.

Namun sebaliknya ketika seseorang tidak mengeluarkan upaya yang banyak lalu dengan mudah menyerah, itu akan sangat sulit.

4. Tidak bertindak sesuai dengan usia.

Zodiak Manipulatif
Zodiak Manipulatif

Mempunyai sikap terlalu anak-anak saat usiamu mencapai diatas 20 tahun bukanlah hal yang baik. Bagaimana cara kamu bersikap harus sesuai dengan kedewasaan usiamu. Hal ini berlaku pula sebaliknya.

Seorang yang memiliki sikap terlalu dewasa ketika usianya cenderung remaja juga kurang memberikan kenyamanan. Jadi sesuatu yang perlu digaris bawahi adalah jadilah pribadi yang sesuai dengan usiamu. Oh iya, Jangan Turunkan Standarmu, Meski Lama Menjadi Jomblo

5. Terlalu banyak menuntut dan mengekang.

Jimmy Karn Kritsanaphan
Jimmy Karn Kritsanaphan

Baru saja tahap awal pendekatan atau ditengah proses pendekatan namun kamu sudah menuntut banyak hal. Tentu saja hal itu sangat menjengkelkan. Mungkin kamu merasa bahwa itu salah satu cara untuk mendekatkan diri padanya.

Baca Rekomendasi :   Setelah Bertengkar Dengan Pasangan, Ambil 5 Pelajaran Ini Agar Hubungan Menjadi Lebih Baik

Namun ternyata salah, tidak ada seorangpun yang merasa senang jika orang lain menuntutnya banyak hal. Belum lagi jika hal itu sama sekali tidak sesuai dengan keinginan pasanganmu.

Mereka akan berpikir, jika baru tahap pendekatan kamu sudah banyak menuntut dan mengekangnya. Apalagi jika nanti kalian berpacaran. Tentu saja hal ini tidak nyaman jika terus dibiarkan terjadi. Hingga akhirnya ia memilih untuk pergi dari kamu.

Nah itu dia beberapa faktor yang mungkin sesuai denganmu. Kamu harus melakukan introspeksi secara mendalam. Jika salah satu atau bahkan semua hal itu kamu alami, artinya tidak heran jika kamu belum punya pacar. Segera evaluasi dan perbaiki diri menjadi lebih baik. Selamat berjuang, teman-teman semua!

Oh iya sebenarnya alasan jomblo itu banyak bukan hanya karena tak luka. Lagian jomblo bukan sebuah aib kok, ada juga yang memilih jomblo sampai halal bukan? Apapun itu, kamu perlu tahu juga ini 5 alasan kenapa kamu harus bersyukur saat masih jomblo.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page