5 Bahasa Cinta Ini Akan Membuatmu Makin Rekat Dengan Pasangan

  • Bagikan
Bahasa Cinta Ini Akan Membuatmu Makin Rekat
Bahasa Cinta Ini Akan Membuatmu Makin Rekat

Bapermulu.com – Setiap orang mungkin terbiasa untuk mengekspresikan rasa cintanya dengan cara yang berbeda. Namun jangan salah, ternyata masing-masing dari kita memiliki bahasa cinta yang ingin kita terima dari pasangan kita.

Tentunya hal ini umumnya masing-masing pasangan harus berkomunikasi. Mereka harus berbicara mengenai yang ingin mereka terima. Keterbukaan untuk menemukan bahasa cinta masing-masing sangat perlu.

Hal ini untuk menghindari beberapa kesalahpahaman dalam pemberian ekspresi cinta atau penerimaan ekspresi cinta.

Menurut Gary Chapman, Ph.D. menyatakan bahwa konsep bahasa cinta terdiri dari lima hal. Dan masing-masing bahasa cinta memiliki ciri khas tersendiri dalam penyampaiannya.

Tidak semua orang memiliki bahasa cinta yang sama satu lain. Bahkan pada setiap pasangan bisa jadi masing-masing memiliki bahasa cinta yang berbeda. Lalu apa sajakah lima bahasa cinta itu?

1. Words of affirmation.

"<yoastmark

Words of affirmation adalah pemberian afirmasi. Menurut bahasa cinta ini menunjukkan perhatian merupakan hal yang penting. Contoh kecil hal yang termasuk dalam pemberian afirmasi adalah ucapan bahwa dia mencintaimu, memberikan pujian kepadamu, apresiasi setiap tindakan dan kegiatanmu, sering berkomunikasi melalui bertukar pesan dan sosial media.

Baca Rekomendasi :   Memilih Suamimu Sama Saja Memilih Masa Depanmu, Hati-Hati Lah

Semua hal itu dapat dilakukan secara tertulis maupun secara lisan. Keduanya memiliki kedudukan yang sama bagi orang yang memiliki bahasa cinta ini. Jika kamu termasuk orang dengan bahasa cinta ini, maka melakukan contoh tersebut dapat membuatmu merasa nyaman.

2. Quality Time.

Antares Series
Antares Series

Orang yang memiliki bahasa cinta quality time akan merasa tersanjung jika pasangannya mau menghabiskan waktu bersama dengannya. Menurutnya menghabiskan waktu bersama adalah hal yang tidak bisa tergantikan dengan apapun.

Ketika mengabiskan waktu bersama, kalian bisa melakukan apapun. Seperti saling bertukar cerita satu sama lain sambil menatapnya dengan tatapan yang dalam. Oleh karena itu, asalkan kamu ada disampingnya maka semua terasa sangat menyenangkan.

Baca Rekomendasi :   Jodoh Itu Perlu Dipilih Bukan Karena Terdesak Ingin Menikah

3. Acts of services.

Tanda Jika Pacar Kamu Berselingkuh
Tanda Jika Pacar Kamu Berselingkuh

Jika bahasa cinta acts of services, kamu akan merasa senang jika dia membantumu. Kamu merasa perilakunya yang mau melakukan apapun untukmu dapat membuat semuanya menjadi lebih mudah.

Sebenarnya tidak perlu melakukan sesuatu yang sangat berat. Hal-hal sederhana saja sudah cukup untuk memuaskanmu yang memiliki acts of services. Contohnya seperti membawakan sup hangat ketika kamu sakit dan membuatkan kopi untukmu pada saat pagi hari.

Bahkan membantu merapikan rumah ketika kamu sibuk bekerja. Maka yang perlu ia lakukan adalah memberikan pelayanan secara sederhana dan membuatmu menjadi lebih berharga.

4. Gifts.

Bukan Kamu Yang Berkorban Yang Akan Menyesal
Bukan Kamu Yang Berkorban Yang Akan Menyesal

Pemberian hadiah bagi orang akan membuat mereka gembira. Maka dari itu, menurut mereka supaya rasa cinta bisa dengan baik tersampaikan perlu simbol. Salah satunya simbolnya adalah pemberian hadiah.

Tetapi jangan berpikir orang ini matre. Hadiah itu tidak perlu sesuatu yang sangat mahal. Cukup hadiah sederhana saja contohnya memberikan kerajinan kertas buatanmu sendiri.

Baca Rekomendasi :   Mencari PenggantI Itu Mudah, Tapi Mencari Yang Setia Dan Menerima Apa Adanya Itu Susah

Pertama, hal ini akan membuat mereka merasa kamu mengeluarkan tenaga dan kerja keras untuk menghadiahkan sesuatu padanya.

Kedua, simbol cinta itu melalui hadiah itu membuatnya merasa kamu menghargainya sebesar itu.

Ketiga, kejutan darimu selalu berhasil membuatnya merasa kamu menyayanginya.

5. Physical Touch.

Yang Tulus Tidak Melihatmu Dari Paras
Yang Tulus Tidak Melihatmu Dari Paras

Seseorang dengan sentuhan fisik akan merasa pasangannya begitu mencintainya ketika mereka menyentuhnya. Menunjukkan rasa sayang dengan sentuhan contohnya seperti menciumnya, menggandeng dan menggenggam tangannya, dan cuddling. Jadi, ketika merasakan sentuhan, mereka akan nyaman sekali.

Nah itu beberapa love languange yang bisa kamu pahami. Jika kamu sudah paham apa saja bahasa cintamu dan mengkomunikasikannya dengan pasanganmu maka hubungan kalian akan menjadi lebih berwarna.

Hubungan dengan keterbukaan mengenai ini memang masing-masing akan membuat kalian lebih terikat secara emosional.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page