4 Fakta Mencintai Yang Tidak Selalu Membahagiakan Pemiliknya

  • Bagikan
Mencintai Yang Tidak Selalu Membahagiakan
Mencintai Yang Tidak Selalu Membahagiakan

Bapermulu.com – Jujur saja, selama kamu jatuh cinta dan mencintai seseorang, kamu pasti pernah terluka, kecewa dan patah hati. Sebab cinta memang pada dasarnya tidak hanya mengajari kebahagiaan, namun juga pertahanan ketika kamu dilanda rasa sakit dan kecewa oleh harapan yang tak pasti.

Sehingga sebelum kamu memulai perjalanan cintamu. Akan lebih baik untuk mengetahui 4 fakta cinta yang tidak selalu membahagiakan pemiliknya. Ada saatnya kamu harus terima ketika cinta itu tak jadi nyata dan hatimu terluka

1. Kamu Akan Mencintai Dan Berjuang Untuk Seseorang Yang Mungkin Tidak Peka Atau Tidak Punya Rasa Yang Sama Denganmu.

Mencintai Yang Tidak Selalu Membahagiakan
Mencintai Yang Tidak Selalu Membahagiakan

Akan ada saatnya kamu mungkin akan merasakan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Dimana dia yang kamu cintai tak pedulu atau tidak punya rasa yang sama denganmu. Awalnya, karena perasaan cinta itu masih kuat, kamu akan tetap memperjuangkan dirinya apapun yang terjadi. kamu akan tetap bertahan dan tetap mencintainya sepenuh hati.

Baca Rekomendasi :   Cintai Pasangan Kamu Apa Adanya Bukan Ada Apanya, Sebelum Karma Datang Melanda

Namun akan ada saatnya kamu lelah untuk terus memperjuangkan cinta itu. Hingga hanya ada dua pilihan tersisa, pertama kamu masih bersabar menanti dirinya. Kedua, kamu menyerah dan merelakan cinta dan perjuanganmu sebelumnya.

2. Rasa Cinta Itu Membuatmu Bertahan, Meski Dia Sudah Ingin Melepaskan. Walau Sakit, Kamu Akan Mempertahankan Dirinya Semampumu.

Dia Sedang Mencintai Wanita Lain
Dia Sedang Mencintai Wanita Lain

Kamu juga akan bertahan dalam rasa sakit saat mencintainya. Entah kamu terlalu bucin atau sudah terlanjur punya tanggung jawab yang harus kamu tanggung bersamanya. Meski, dia sudah tidak peduli, dia sudah menunjukkan tanda untuk melepaskan.

Karena rasa cinta itu, kamu mempunyai ego untuk tetap bertahan dan tidak ingin melepaskan. Karena rasa cinta itu kamu masih yakin ada saatnya dia kembali seperti seseorang yang dulu pernah kamu kenal. Cinta itu tidak membahagiakan, namun kamu berusaha bertahan semampumu.

Baca Rekomendasi :   Untukmu yang Memilih Pergi, Maaf! Saya Tak Akan Mengharapkanmu Kembali Lagi

3. Mencintai Membuat Hidup Tidak Adil. Apalagi Ketika Ketulusanmu Disia-siakan.

Tips Menjaga Diri Agar Jauh Dari Perselingkuhan
Tips Menjaga Diri Agar Jauh Dari Perselingkuhan

Air Susu dibalas dengan air tuba itu juga berlaku saat menjalin suatu hubungan. Kadang, meski kamu sudah tulus, setia, dan baik pada seseorang, orang itu bisa membalasmu dengan buruk. misal menyia-nyiakan dirimu, bahkan mengkhianati perasaan dan hubungan yang kalian jalin bersama.

Oleh sebab itu ada kalanya dalam mencintai kamu merasa hidupmu tak adil. Mau meninggalkan sudah terlanjur sayang, tetap diperjuangkan tapi disia-siakan. Apalagi jika dia akhirnya pergi, hubungan seperti itu bisa membuatmu trauma.

4. Mencintai Yang Tidak Wajar, Akan Membuat Kecewamu Menjadi Lebih Besar.

Taatilah Suamimu
Taatilah Suamimu

Salah satu kesalahan terbesar saat kamu jatuh cinta dan mencintai seseorang adalah umumnya kamu akan mencintai pasangan secara tidak wajar atau berlebihan. Di beberapa kondisi hal ini bahkan berlaku ketika hubungan sudah serius atau berumah tangga.

Baca Rekomendasi :   Hai Jodoh! Sabarlah, Karena Sebentar Lagi Allah Mempertemukan dan Menyatukan Kita

Kamu terlalu fokus melayani pasangan atau keluargamu, hingga lupa membahagiakan diri sendiri. Kamu terlalu fokus pada kebutuhan mereka, hingga sering mengesampingkan kebutuhanmu sendiri. Padahal berharap terlalu besar pada manusia, lupa membahagiakan diri sendiri, akan membuatmu terpuruk sendiri akhirnya.

Oleh karena itu selalu ingatkan dirimu untuk menjalin hubungan dengan wajar sebagaimana tugas dan tanggung jawabmu. Apalagi, jika hubungan itu masih belum syah atau terikat secara resmi. Selebihnya pasrahkan pada Tuhan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page