7 Tips Menjaga Diri Agar Jauh Dari Perselingkuhan

  • Bagikan
Tips Menjaga Diri Agar Jauh Dari Perselingkuhan
Tips Menjaga Diri Agar Jauh Dari Perselingkuhan

Hadirnya orang ketiga dalam suatu hubungan adalah ujian rumah tangga yang benar-benar harus diwaspadai. Meski dirimu sudah berupaya untuk menjaga komitmen dan menjadikan kesetiaan sebagai prinsip hidup.

Namun orang ketiga tetap bisa hadir dan mengganggu rumah tanggamu. Sehingga penting agar kamu dan pasanganmu tidak membuka hati maupun diri, meski ada orang lain yang mengetuk.

Nah, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan dan jadikan pegangan agar hatimu tidak mudah tergoda akan hadirnya orang ketiga.

1. Hindari Interaksi Terlalu Intens Di Dunia Maya Maupun Nyata.

Tips Menjaga Diri Agar Jauh Dari Perselingkuhan
Tips Menjaga Diri Agar Jauh Dari Perselingkuhan

“Jalaran tresno soko kulino” semakin kamu sering bertemu dan berinteraksi dengan seseorang, maka semakin mudah pula hatimu jatuh hati dan merasakan nyaman. Padahal kamu sudah terikat dan menjamin komitmen dengan orang lain.

Sehingga hindari interaksi yang terlalu intens baik di dunia maya maupun nyata dengan orang lain. Dalam hal ini bersikap professional dan tahu batasan. Kamu sudah berkeluarga, jadi pertemanan atau hubunganmu dengan orang lain tentu saja tidak bisa lagi sama seperti ketika kamu masih lajang dahulu.

2. Jangan Pernah Memberikan Orang Lain Ataupun Kamu Merasa Nyaman.

Taatilah Suamimu
Taatilah Suamimu

Ada pepatah yang mengatakan bahwa perselingkuhan tidak akan terjadi jika kamu punya harga diri, meski ada orang lain yang memaksa sekalipun. Mereka yang mendekatimu sebenarnya akan punya malu sendiri atau merasa tidak punya harapan, ketika kamunya yang berusaha untuk tidak merespon.

Baca Rekomendasi :   Aku Hanya Bisa Berdoa, Bila Allah Menakdirkanmu Untukku, Ya Alhamdulillah

Jadi, jangan berikan peluang untuk mereka berikir bahwa kamu juga merasa nyaman atas perselingkuhan itu. jangan berikan kesempatan orang lain merasa nyaman dan yakin padamu. Saat kamu merasa perhatian yang kamu berikan disalah pahami, segera beri batasan yang tegas.

3. Hentikan Diri Merasa Senang Atas Sanjungan Dan Pujian Orang Lain.

Kesalahan Pasangan yang Baru Menjalin Hubungan
Kesalahan Pasangan yang Baru Menjalin Hubungan

Tidak semua kata-kata manis itu berarti baik. Apalagi jika kata-kata manis atau pujian itu berasal dari seseorang yang tidak tepat untukmu. Ditambah lagi, ketika hubunganmu dengan pasanganmu terasa sedikit hambar, jadi kamu merasa sangat senang ketika ada orang lain memuji.

Hentikanlah perasaan senang itu, jangan terlalu percaya dan melambung atas pujian serta katkata manis mereka. Sadarilah bahwa kata-kata manis itu bisa membuat perasaan yang awalnya biasa saja jadi tidak biasa. Dan rasa syukur pada hubunganmu bisa saja berkurang.

4. Sebelum Berselingkuh, Ingatlah Bahwa Setiap Perbuatan Akan Ada Balasannya. Tidak Ada Kebahagiaan Dari perselingkuhan.

Hati Yang Terlanjur Kecewa
Hati Yang Terlanjur Kecewa

Ingat Tuhanmu, kapanpun dan dimanapun. Apalagi perselingkuhan juga bukan perbuatan khilaf, sebab pelakunya melakukan itu dengan kesadaran. Tanamkan dalam hatimu, bahwa berselingkuh adalah perbuatan buruk yang tidak bisa dibenarkan.

Baca Rekomendasi :   Teriring Doa Kepada Sang Mantan; Semoga Hidupmu Senantiasa Dinaungi Kebaikan

Jika kamu memang ada masalah atau hubunganmu memang sudah tidak bisa dipertahankan. Maka komunikasikan dan berpisahlah secara baik-baik dengan pasanganmu.

Jangan memulainya dengan perselingkuhan, karena bisa jadi dosa jariyah dari perbuatanmu itu tidak akan terputus sampai kamu meninggal kelak. Naudzubillah.

5. Tidak Perlu Merasa Bangga Ketika Kamu Sudah Punya Pasangan, Masih Banyak Yang Suka.

Jangan Mencari Pelampiasan
Jangan Mencari Pelampiasan

Niatkan kecantikan , ketampanan dan kekayaan yang kamu punya untuk membahagiakan pasangan dan keluarga. Bukan untuk dipamerkan, apalagi merasa bangga meski kamu sudah menikah masih banyak yang mau padamu.

Karena perasaan itu akan membuat hubunganmu terasa hambar. Kamu jadi lupa untuk memprioritaskan pasangan setelah Tuhan. Kamu fokus mempercantik dan memperbaiki diri bukan untuk pasanganmu.

Namun agar dipuji oleh banyak orang lain. Intinya jika kamu sudah berumah tangga, berhentilah tebar pesona.

6. Selalu Ingat Umur. Bukan Lagi Saatnya Kamu Berpetualang Cinta. Tapi Pikirkan Anakmu, Keluargamu dan Usia Yang Semakin Menua.

Mencintaimu Sepenuh Jiwa
Mencintaimu Sepenuh Jiwa

Kamu bukan lagi remaja yang mudah putus nyambung dalam hubunganmu. Kamu bukan lagi seorang naif dan polos yang baru pertama kali mengenal cinta. Sudah banyak kamu diajari untuk ikhlas dan sabar, kamu ditunjukkan cinta yang layak dan tak layak diperjuangkan, hatimu dipatahkan dan disembuhkan oleh seseorang yang lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Suami dan Istri Itu Bertengkar, Besyukurlah Karena Hubunganmu Dilandasi Cinta

Hingga akhirnya kamu bertemu dengan orang yang tepat, bersamanya kamu menjalin komitmen dan hubungan yang lebih serius, membangun keluarga, dan mendapatkan buah hati.

Jadi bukan saatnya lagi kamu berpikir untuk gonta-ganti pasangan, bukan saatnya lagi kamu merasa pesonamu masih begitu melekat. Lebih baik mulailah membangun hubungan yang Tuhan berikan, setia dan menjaga komitmenmu, pikirkan tumbuh kembang anak-anakmu, dan memperbanyak tabungan akhirat sebagai bekal nantinya.

7. Selalu Bersyukur Kamu Telah Mendapatkan Pasangan Baik Yang Menerima Kamu Sepenuhnya.

Sikap yang Membuat Pasangan Merasa Nyaman
Sikap yang Membuat Pasangan Merasa Nyaman

Tips terakhir agar hati dan pikiranmu jauh dari kata selingkuh adalah selalu syukuri dia yang menjadi jodoh dalam hidupmu. sebelum melihat kekurangannya, hargailah terlebih dahulu kelebihannya. Sebelum menjudge dirinya, ingatlah bahwa kamu juga punya kekurangan sendiri.

Pasangan itu ibarat tonggak yang mensupport kamu dari belakang. kamu tidak akan maju, sukses dan mencapai tujuan hidup tanpa dukungan darinya. Dan biasanya nih, tukang selingkuh dia juga tidak akan bahagia, apalagi sukses.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page