5 Langkah Ini Harus Segera Kamu Lakukan Bila Diabaikan

  • Bagikan
Bila Diabaikan
Bila Diabaikan

Ketika menjalin hubungan, sangat mungkin akan ada fase dimana rasa bosan dan jenuh memasuki pikiran kamu atau pasanganmu.

Hingga perasaanmu itu akan membuat kamu atau pasanganmu menjadi pribadi yang abai, cuek dan kurang perhatian, tak seperti awal kalian jadian.

Padahal diabaikan atau tidak dianggap oleh pasangan sendiri Itu tidak mengenakkan sama sekali. Dan jika, kamu sedang melewati fase ini. Maka segera lakukan 5 langkah ini untuk mengatasinya.

1. Komunikasi Dari Hati Ke Hati

Bila Diabaikan
Bila Diabaikan.

Saat kamu merasa sikap pasanganmu lebih cuek dan abai dari biasanya. Lebih baik jangan memendamnya sendiri. Sebab, itu akan menimbulkan prasangka yang bukan-bukan di hatimu.

Lebih baik ajaklah pasanganmu untuk berbicara dari hati ke hati. Sampaikan saja, bahwa kamu merasa dia sedikit cuek dan abai padamu dirimu juga hubungan kalian.

Baca Rekomendasi :   5 Hal yang Kamu Rasakan, Saat Memilih Mencintai Dalam Diam

2. Beri Ruang Untuk Privasinya Terlebih Dahulu.

Biasanya, meski sudah berusaha kamu komunikasikan. Pasangan ada yang mau terus terang pada masalahnya, ada yang masih ingin menyimpannya sendiri sebagai privasi. Dia belum mampu untuk menyampaikan seutuhnya masalahnya padamu.

Jika hal itu terjadi, tenangkan dulu pikiranmu dan berikanlah waktu pada pasangan sebagai bentuk privasinya sendiri. Jangan khawatir dulu. Bisa jadi pasanganmu hanya ingin menyelesaikan masalahnya tanpa membebanimu. Baru di saat yang tepat nanti mengkomunikasikannya padamu.

3. Jangan Pernah Mengambil Keputusan Sendiri Atau Berpraduga Yang Aneh-Aneh.

Cinta Menemukan Sendiri Pemiliknya
Cinta Menemukan Sendiri Pemiliknya

Pasangan yang tiba-tiba cuek dan abai itu memang mencurigakan sekaligus membuat cemas. Namun, jika kamu belum punya bukti apa-apa. Jangan dulu berpikiran yang aneh-aneh atau mengambil keputusan sendiri.

Baca Rekomendasi :   Kita Memang Punya Keinginan, Tapi Tuhan Selalu Tahu yang Terbaik Untuk Kita

Coba sabar dan tenangkan hati terlebih dahulu. Berusaha untuk tetap seperti biasanya, berkomunikasi seperti biasanya dan melayani pasangan pula seperti biasanya.

Siapa tahu, pasangan cuek itu karena dia punya masalah, tapi tidak ingin memberitahukan padamu, sebab takut kamu khawatir.

4. Jangan Ragu Untuk Lebih Memberikan Kenyamanan Pada Pasanganmu. Agar Dia Tahu Bahwa Kamu Selalu Ada Untuknya

Saat pasangan bersikap cuek atau abai, jangan pula kamu balas dengan sikap yang sama.

Justru tunjukkan bahwa kamu peduli padanya, bahwa bersamamu semuanya akan berjalan baik-baik saja. Bangun komunikasi dengan pasangan lebih intens, tidak masalah untuk memulai percakapan, jangan ragu untuk meminta tolong dan tenangkan hati pasanganmu dengan caramu.

Baca Rekomendasi :   Aku Tak Tahu Penantianku Ini Kutujukan, Aku Percaya Allah Tak Membuatku Kecewa

5. Ajak Pasangan Bersenang-Senang, Liburan Atau Refreshing

Selanjutnya yang harus kamu lakukan ketika pasanganmu mulai abai dan cuek, adalah dengan menyenangkan diri sendiri sekaligus pasanganmu.

Bangun keintiman dan keharmonisan hubungan kembali dengan mengajak pasangan bersenang-senang atau liburan ke suatu tempat.

Ini penting untukmu agar tidak terlalu stress memikirkan apa yang terjadi pada pasanganmu. Ini juga penting agar pasanganmu pun juga mau lebih terbuka soal masalahnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page