4 Hal Positif Ini Bisa Kamu Dapatkan Setelah Putus Cinta

  • Bagikan
Setelah Putus Cinta
Setelah Putus Cinta

Bapermulu.com – Saat Tuhan memisahkan kamu dengan seseorang yang kamu anggap baik atau inginkan. Saat doamu bersamanya tidak terkabulkan. Percayalah, Itu bukan karena Tuhan tidak sayang atau tidak adil denganmu.

Justru, tandanya itu memang bukan terbaik untukmu, atau bisa juga merupakan caraNya untuk melindungi dirimu dari masa depan yang belum kamu tahu.

Meski patah hati itu memang sakit dan perpisahan itu menyedihkan, apalagi jika dibumbui dengan pengkhianatan dan luka yang ditinggalkan. Tetap ada sisi positif yang bisa kamu dapatkan saat kamu merenunginya.

Apa saja sisi-sisi positif itu? buat kamu yang sedang patah hati, terluka dan kecewa, mari renungi bersama-sama.

1. Ternyata Dia Memang Bukan Yang Terbaik Dari Apa Yang Kamu Kira

Salah satu sisi positif setelah putus hubungan, yaitu menyadarkan kamu bahwa ternyata dia yang kamu pikir baik, ternyata tak sebaik seperti yang kamu kira sebelumnya. Apalagi, jika hubungan yang selama ini kamu jalani adalah hubungan toxic dan tidak sehat.

Baca Rekomendasi :   4 Fakta Bahwa Kamu Sudah Mencapai Fase Cinta Sejati

Kamu terbutakan dan termanipulasi dengan kata-kata cinta yang sering dia sebutkan namun berakhir dengan kecewa. Kamu sadar dan belajar bahwa terlalu berharap pada manusia itu adalah sebuah kesalahan, bahwa kebahagiaanmu itu bukan tergantung oleh orang lain.

Oleh sebab itu, kamu berjanji pada dirimu sendiri untuk tidak lagi menjalani hubungan yang timpang ataupun terlalu mencintai hingga jadi bodoh sendiri.

2. Kamu Jadi Lebih Kuat dan Tegar Dari Sebelumnya.

Tipe Laki-Laki yang Perlu Kamu Hindari
Tipe Laki-Laki yang Perlu Kamu Hindari

Pertemuan dengan orang yang salah, jatuh cinta, berharap hingga berpisah dengannya bisa jadi ujian dan pelajaran untukmu. Setelah melewati fase hati yang terluka, menyembuhkan trauma dan depresi yang kamu rasa, lalu membuka lembaran baru. Maka kamu akan menemukan dirimu telah menjadi sosok baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Rekomendasi :   Terlalu Sibuk Mencari Yang Sempurna, Hingga Melewatkan Yang Siap Menerima Apa Adanya

Tanpa sadar, kamu menjadi lebih kuat dan tegar. Kamu menjadi pribadi yang lebih dewasa. Tidak lagi sepenuhnya menggantungkan hidupmu pada seseorang. Dan mau belajar untuk menjadi lebih baik lagi, sehingga saat ada ujian lain yang menerpa, kamu lebih mudah juga kuat menjalaninya.

3. Kamu Menemukan Alasan Untuk Merubah Diri Menjadi Lebih Baik.

Putus dan harapan yang pupus itu mengajarkanmu bahwa dirimu tidak bisa mengubah orang lain seperti yang kamu mau. Mengingatkanmu bahwa setiap orang berhak memilih bagaimana jalan hidupnya dengan segala konsekuensinya.

Dia pergi, mengkhianati, meninggalkan luka, adalah pilihan hidupnya. Meski kamu yang jadi korban, tapi tidak ada yang bisa kamu lakukan selain menerima keadaan dan mencoba memperbaiki diri.

Sadarilah bahwa untuk mendapatkan yang terbaik bukan lagi dengan hanya fokus mencari dia yang tepat. Tapi, perbaikilah dirimu dulu, bahagiakan dirimu sepenuhnya, bahagiakan orang yang tulus padamu dan cintailah dirimu sendiri sepenuhnya. Maka kamu akan mudah move on dan mendapatkan orang yang tepat di waktu yang tepat pula.

Baca Rekomendasi :   Bila Doa Lambat Dikabulkan Kita Sedang Diuji, Atau Akan Digantikan

4. Setelah Putus Cinta, Biasanya Kamu Lebih Bisa Mengevaluasi Pasangan Yang Terbaik Untukmu.

Titipkan Harapanmu Pada Tuhan
Titipkan Harapanmu Pada Tuhan

Jodoh memang ditangan Tuhan, tapi kamupun bisa menentukan standart pasangan yang kamu inginkan. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan memperbaiki standart dirimu dulu, berdoa dan memohon yang terbaik, tak lupa lebih banyak membuka diri dan bersosialisasi dengan orang-orang yang menurutmu mempunyai standart yang tepat.

Biasanya setelah putus hubungan, kamu justru semakin tahu pasangan seperti apa yang kamu inginkan. Karakternya, sikapnya dan visi misinya yang sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Kamu juga tidak terburu-buru dalam menentukan pilihan sebab takut gagal kembali. Kamu mencoba untuk belajar dari masa lalu yang gagal untuk hubungan yang lebih baik di masa depan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page