4 Alasan Sikapmu yang Gak Suka Ikut-ikutan Bukti Pribadi Tak Mudah Goyah

  • Bagikan
Gak Suka Ikut-ikutan
Gak Suka Ikut-ikutan

Kudet atau kurang update pada trend terbaru itu bukan aib. Kamu sama sekali tidak perlu merasa khawatir saat tidak tahu ataupun tidak ikutan pada trend yang lagi ‘trending topik’ sekarang.

Sebab tidak semua hal yang menjadi trend itu memang penting. Malah banyak yang bisa membahayakan dan mempengaruhi sikap serta gaya hidupmu kedepannya. Justru, dengan tidak ikut-ikutan trend, kamu menunjukkan bahwa dirimu adalah pribadi yang tidak mudah goyah dan tidak mudah terpengaruh. Kamu bisa tetap fokus pada apa yang kamu butuhkan juga kamu prioritaskan.

Lagipula ketinggalan trend itu tak berarti kamu ketinggalan informasi. Tapi, kamu bisa memilah-milah mana yang lebih penting untuk dicari tahu, mendesak, hingga yang tidak penting sama sekali. Jadi hidupmu bisa terarah dan lebih tenang karena tidak memaksakan diri menjadi ‘budak trend’

1. Trend Itu Kebanyakan Hanyalah Sesaat Saja Dan Tidak Selalu Merupakan Informasi Penting Yang Harus Kamu Tahu.

Gak Suka Ikut-ikutan
Gak Suka Ikut-ikutan

Contohnya saja, sekarang yang lagi nge trend adalah keluarnya produk dan seri terbaru dari salah satu ponsel brand ternama. Banyak orang yang membicarakannya, mengidamkannya bahkan sudah ikut-ikutan membelinya.

Baca Rekomendasi :   4 Hal Penting untuk Disiapkan Sebelum Liburan ke Lembang - Bandung

Parahnya, pembicaraan soal ponsel brand itu masuk dalam ‘circle’ pertemanan baik di pekerjaan atau di luar pekerjaan kamu. Sehingga, saat kamu juga ikut tahu soal infonya ada beberapa sikap yang kamu ambil, cukup ikut membicarakannya saja atau sampai ikutan membelinya.

Sebenarnya itu kembali pada hak kamu lagi. Jika memang kamu membutuhkan dan ada modal membelinya, tentu kamu bisa mendapatkannya pula. Namun, jika sekedar buat gaya-gayaan mending pikir lagi deh.

Sebab, kamu sendiri tahu, produk tersebut sedang “hype” sesaat saja. Ketika setahun atau beberapa bulan lagi, keluar produk lainnya, maka produk itu tidak akan menjadi trend lagi.

Contoh lainnya, seperti ketika trend menikah muda dulu sedang digembor-gemborkan. Kamu cukup tahu dan ber-oh saja. Mau ikutan juga tidak mungkin toh, karena belum ada calonnya, wkwkwk.

2. Ketinggalan Trend Bukan Berarti Ketinggalan Informasi Justru Kamu Hebat Karena Bisa Memilah-Milah Informasi Yang Memang Penting Buatmu.

Cara Mengontrol Emosi
Cara Mengontrol Emosi

Jika memang ada suatu trend yang dibicarakan dalam lingkunganmu, tidak masalah untuk sedikit banyak tahu. Tapi untuk ikut-ikutan? Pikir lagi dua kali deh.

Sebab ketinggalan trend bukan berarti kamu ketinggalan informasi atau kurang pergaulan. Namun, kamu tahu bahwa trend itu sama sekali bukan menjadi bagian dari prioritas dalam hidup kamu sekarang. Bisa jadi malah menganggu dan merusak rencana yang sejak lama kamu persiapkan.

Baca Rekomendasi :   Kenali Tipe Manipulatif Semua Zodiak dan Mulailah Waspada!

Lagipula, informasi itu bisa dibagi dalam beberapa jenis; penting dan mendesak, tidak penting tapi mendesak, penting tapi tidak mendesak, tidak penting dan tidak mendesak. Sedang banyak trend sekarang ini yang masuk dalam dalam kategori tidak penting dan tidak mendesak pula, jadi kamu tidak perlu galau sendiri memikirkannya.

3. Terlalu Ikutan Trend Justru Membahayakan. Kamu Bisa Kehilangan Fokus Pada Apa Yang Kamu Tuju Dan Kehilangan Rasa Syukur.

Ya, seperti ketika kamu memaksakan diri untuk ikut-ikutan membeli ponsel brand ternama yang sedang trend sekarang.

Pertama, kamu jadi harus menguras seluruh tabunganmu.

kedua trend itu akan cepat berganti dan kamu hanya bisa menyombongkannya sesaat.

Ketiga, kehidupan ‘hedon’ akan membuatmu kehilangan rasa syukur, tidak mempunyai rasa puas, dan terlalu memaksakan diri.

Keempat, jika kamu tidak mendapatkan apa yang menjadi trend sekarang dan selanjutnya, kamu merasa hidup tidak adil.

Baca Rekomendasi :   5 Konsep Foto Prewedding yang Akan Mengukir Kenangan Sepanjang Masa

Kelima, karena terlalu fokus pada trend, hidupmu tidak akan tenang dan fokusmu pada tujuan yang lebih penting akan hilang.

Oleh sebab itu, jelas terlalu ikutan trend, sampai melupakan tujuan yang lebih penting dan kemampuan diri sendiri itu berbahaya. Kamupun menjadikan dirimu menjadi pribadi yang mudah goyah dan mudah terpengaruh.

4. Jadi Tidak Masalah Menjadi Kudet Soal Trend Terbaru. Toh Itu Hanya Berada Pada Urutan 101 Dalam Daftar Prioritas Utamamu

Belajarlah untuk berpikir bahwa ikutan trend tidak akan menjadikan kamu keren di mata orang lain ataupun lingkup kehidupanmu. Justru saat kamu memaksakan diri ikut trend, banyak orang yang akan menganggapmu tidak punya pendirian dan mudah terpengaruh.

Lagipula mengabaikan trend-trend atau sekedar cukup tahu saja untuk jadi bahan obrolan itu sudah sangat cukup. Karena kamu punya kebutuhan dan kepentingan lain yang lebih penting dan lebih harus diprioritaskan.

Pada titik itulah, kamu jadi lebih enjoy dan tenang, serta mampu menikmati setiap momen dalam hidupmu. Tidak perlu gengsi ataupun rendah diri karena tidak bisa ikut trend. Toh, itu bukan hal yang paling penting juga.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page