Inilah 6 Wisata Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Bagikan
Wisata sukabumi
Wisata sukabumi

Berencana untuk liburan akhir pekan ini? Tentunya tidak boleh salah mengambil destinasi yang menakjubkan. Kamu bisa mengambil salah satu kota dengan pilihan destinasi yang banyak di dalamnya. Sehingga sekali menyelam langsung bisa menikmati banyak panorama di dalamnya. Salah satu rekomendasi yang cocok untuk digunakan adalah wisata Sukabumi.

Sukabumi sendiri adalah kota yang lumayan sibuk dengan banyaknya perekonomian yang menyokong. Hal ini juga didukung dengan banyaknya wisata Sukabumi yang selalu ramai pengunjung. Sehingga jika tidak meluangkan waktu di luar weekend beberapa destinasinya akan penuh oleh wisatawan lainnya.

Berikut ini Rekomendasi 6 Wisata Sukabumi yang Wajib Dikunjungi

Wisata sukabumi
Wisata sukabumi

Adapun beberapa destinasi yang ada di Sukabumi dan wajib untuk dikunjungi bisa dilihat sebagai berikut:

1.  Pantai Cicaladi

Penikmat pantai dengan panorama yang menakjubkan wajib mengunjungi wisata Sukabumi yang satu ini. Pantai Cicaladi ini selalu ramai pengunjung untuk melihat keindahan pemandangan air dan sekitar pantainya. Banyak disebut juga dengan Pantai Karang Bolong, sementara untuk letaknya sendiri ada di Desa Sukatani.

Keunikan yang diberikan dari pantai ini adalah besarnya ombak yang indah dari desiran pantainya. Ombaknya ini tidak hanya bergerak-gerak saja namun sampai menghantam karang. Jadi terkadang suara atau getarannya bisa langsung terasa di tempatmu melihat. Direkomendasikan untuk datang di sore hari karena keindahannya akan semakin bertambah.

Alasannya adalah adanya pemandangan matahari tenggelam dan kondisi laut sedang surutnya. Permainan pinggir pantai wisata Sukabumi ini sangat menyenangkan untuk dilakukan sampai menjelang pukul 21.00 WIB.

2.  Santa Sea Waterpark

Rekomendasi wisata Sukabumi kedua yang harus dikunjungi adalah Santa Sea Waterpark. Banyak dijadikan destinasi tujuan karena lokasinya yang strategis dan berada di tengah kota. Sehingga tidak dibutuhkan waktu banyak untuk bisa sampai ke destinasi ini.

Baca Rekomendasi :   3 Keindahan Alam yang Ditawarkan Bukit Karang Numpang

Bagi yang belum tahu, Santa Sea sendiri adalah wisata keluarga berbasis air sehingga banyak wahana yang bisa dicoba di sana. Sangat cocok untuk yang membawa anak-anak karena bisa sepuasnya bermain air di tempat ini. Wahana yang ditawarkan seperti forest jungle, racing slide, asian hot spring dan amazon river.

Perlu dipahami untuk bisa masuk ke wahana ini pengunjung harus membayar tiket masuk. Harganya juga berbeda-beda tergantungnya harinya, untuk liburan biasanya lebih mahal sekitar 70 ribuan. Sementara untuk weekend sekitar 60 ribuan dan weekdays cukup 40 ribuan saja.

3.  Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu Sukabumi
Pantai Amanda Ratu Sukabumi via instagram.com @derydeeey

Jenis wisata Sukabumi ketiga yang bisa dikunjungi adalah Pantai Amanda Ratu. Pilihan pantai berikutnya yang bisa dikunjungi ketika menyukai wisata laut. Bisa dibilang pantai ini bentuknya mirip dengan tanah lot Bali hanya saja dalam bentuk lebih ringkas. Uniknya pantai ini buka seharian penuh yakni 24 jam nonstop.

Tiket masuk untuk menikmati keindahan pantainya juga cenderung lebih murah sekitar 5 ribuan saja. Bukan hanya itu di sekitaran pantai juga terdapat penginapan yang menarik dengan harga terjangkau. Seperti halnya Amanda Ratu Resort dengan fasilitas yang lumayan lengkap.

4.  Curug Cimarinjung

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir karena rekomendasi wisata Sukabumi keempat yang bisa dikunjungi adalah Curug Cimarinjung. Letaknya ada di Desa Ciwaru dengan keindahan alam yang Instagramable tentunya. Banyak destinasi cantik yang bisa diabadikan ketika berada di lokasi ini.

Namun perlu dipahami bahwa untuk bisa sampai ke lokasi memerlukan kehati-hatian karena cukup curam jalanannya. Lokasi destinasinya juga berada di pedalaman jadi harus bersabar agar bisa sampai ke dalam. Keindahan yang diberikan oleh air terjun ini adalah aliran airnya yang sangat jernih. Ketinggian airnya mencapai 100 meteran jadi terlihat sangat sejuk.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Pantai Pangumbahan di Sukabumi

Bukan hanya itu saja di sekeliling curug ini juga terdapat hutan yang lebat sehingga sangat mendukung pemandangannya. Cocok untukmu yang ingin relaksasi dan meredakan stres.

5.  Bukit Karang Para

Rekomendasi wisata Sukabumi kelima yang bisa dikunjungi adalah Bukit Karang Para. Bukit Karang Para menjadi alternatif untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi liburan lain ketika ada di Sukabumi. Cocok untukmu yang ingin memacu adrenalin dengan banyaknya wahana yang tersedia.

Termasuk bukit dengan pemandangan yang sangat indah dan Instagramable. Jadi wajib hukumnya untuk mengabadikan foto sebanyak mungkin ketika berada di bukitnya. Bukit ini juga cukup aman jadi jangan takut karena jalanannya juga tidak terjal. Letak bukitnya ada di Desa Kebonmanggu.

Ukuran bukitnya ini cenderung lumayan luas sekitar 12 hektare jadi akan membuatmu selalu ingin berjalan-jalan sampai ujung. Spot indah yang direkomendasikan ketika sudah sampai di bukit ini adalah jembatan hati. Untuk bisa menikmati destinasi ini juga tidak perlu mengeluarkan budget banyak. Tiket masuk untuk menuju bukitnya sekitar 2 ribuan saja. Biaya lain yang dibebankan adalah parkir dan selfie masing-masing sekitar 2 ribuan saja.

6.  Jembatan Gantung Situ Gunung.

Jembatan Situ Gunung Sukabumi
Jembatan Situ Gunung Sukabumi

Masih membutuhkan lokasi yang Instagrammable untuk dikunjungi saat di Sukabumi? Tenang saja rekomendasi wisata di kota Sukabumi keenam yang bisa dikunjungi adalah Jembatan Gantung Situ Gunung.

Termasuk jenis jembatan yang lumayan panjang sekitar 240 meteran. Bahkan bagi yang belum tahu jembatan gantung ini termasuk yang terpanjang di wilayah Asia. Jadi rasakan sensasi deg-degan ketika menyeberangi jembatan dengan panorama curug dan gunung yang indah. Bisa menjadi foto estetik yang tidak pernah terlupakan dalam proses pengambilannya.

Baca Rekomendasi :   Pesona Alam yang Disajikan Pantai Ombak Tujuh

Disarankan untuk menggunakan alas kaki yang tidak lengket atau licin untuk mempermudah berjalan di atas jembatannya. Alasannya adalah banyaknya bebatuan yang ada di perjalanan menuju wisata di kota Sukabumi jembatannya juga. Untuk bisa masuk ke destinasi ini pengunjung dibebani biaya tiket masuk sekitar 18 ribuan saja.

Penutup

Banyak yang belum tahu kalau wisata di kota Sukabumi memang banyak jenisnya. Bisa dibilang mampu memenuhi kebutuhan wisata keluarga yang berbeda-beda keinginannya. Baik anak-anak sampai dewasa bisa merasakan sensasi liburan yang menyenangkan dari masing-masing destinasinya. Untuk itu sangat direkomendasikan bagi kamu yang hendak mengisi waktu liburan untuk sekedar menenangkan diri di tempat-tempat wisata yang tenang maupun menghabiskan waktu dengan keluarga di sana.

Pasalnya, kegiatan berwisata sendiri masuk sebagai refreshing yang sangat dibutuhkan oleh tubuh guna menghindarkan diri dari kejenuhan maupun stress berkepanjangan akibat tekanan kerja maupun tugas. Cukup lakukan paling tidak satu bulan sekali sehingga tidak terlalu menyita waktumu dalam menjalankan tugas-tugas atau kegiatan lainnya.

Jadi ketika datang ke Sukabumi, jangan pernah melewatkan satupun rekomendasi wisata Sukabumi di atas karena cocok untuk dikunjungi. Selain tiketnya yang murah, tempat wisata di atas juga aman untuk siapapun yang ingin datang.

Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi menarik lainnya, jangan lupa untuk eksplor website kami, ya. Di situ kamu akan menemukan beragam informasi menarik guna menemani waktu luang selama kamu di rumah saja.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page