Tuhan Sudah Adil, Namun Kamu Yang Kurang Bersyukur

  • Bagikan
Kamu Yang Kurang Bersyukur
Kamu Yang Kurang Bersyukur

Ketika kamu terlalu fokus pada nikmat orang lain. Fokus melihat, memperhatikan dan membayangkan status, konten atau kehidupan orang-orang “hedon” atau yang punya rejeki berlebih. Maka kamu akan kehilangan rasa syukur.

Kamu akan merasa bahwa kebahagiaanmu adalah bisa hidup seperti mereka. Mempunyai banyak uang seperti orang lain dan bisa menghabiskan uang dengan cara mudah seperti yang kamu lihat.

Padahal, apa yang kamu dapatkan sekarang ini, sebenarnya sudah lebih dari cukup untukmu. Apa yang kamu terima, itu yang benar-benar kamu butuhkan dan kamu harapkan.

Jika sekarang, misalnya kamu menggantikan semua hal yang kamu dapatkan dengan kehidupan hedon yang kamu bayangkan. Percayalah, kamu akan menyesalinya di akhir nanti.

Tuhan Sudah Adil, Namun Kamulah Yang Sering Menuntut dan Kurang Bersyukur.

Kamu Yang Kurang Bersyukur
Kamu Yang Kurang Bersyukur

Untuk sembuh, cobalah ubah mindsetmu sekarang juga. Bukan kamu harus mendapatkan apa yang kamu mau. Namun sudahkah kamu mensyukuri apa yang telah kamu dapatkan.

Karena sebenarnya, Tuhan sudah Adil dalam memberikan takaran rejekinya kepadamu maupun pada orang lain. Namun, hidup itu sawang sinawang dan saat kamu melihat kelebihan orang lain, kamu justru lebih banyak merasa kekurangan.

Baca Rekomendasi :   Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Seolah apa yang kamu dapatkan sampai hari ini, bukanlah hal yang berarti. Tanpa kamu tahu, ada beberapa orang yang rela menukar seluruh hidupnya untuk mendapatkan apa yang kamu punya hari ini.

Ingatlah, bahwa kebahagiaan yang kamu lihat, kesuksesan, kehidupan yang ‘wah’, itu hanya bagian luarnya saja, bukan dalam hatinya.

Belajarlah Untuk Mengenali Nikmatmu Sampai Hari Ini. Renungkan Semua Hal Indah Yang Kamu Peroleh, Orang-Orang Tulus Di Sekitarmu dan Kemudahan Dalam Setiap Langkahmu.

Lelaki Tanpa Tujuan Masa Depan
Lelaki Tanpa Tujuan Masa Depan

Berhentilah membuka mata pada nikmat orang lain. Berhentilah merasa iri maupun dengki pada kesuksesan orang lain. Jika kamu ingin melihat dan memperhatikan, maka fokuslah pada usaha dan proses jatuh bangunnya dia, hingga menjadi seperti sekarang. Pelajari dan terapkan dalam usahamu, jika memang kamu yakin kamu mampu.

Selebihnya, lebih banyak gunakan waktu untuk mengenali nikmat yang kamu dapatkan sampai hari ini. Mencintai apapun pekerjaanmu dengan lebih ikhlas, lebih menghargai orang-orang yang tulus padamu, berusaha membahagiakan orang-orang yang kamu cintai dan tak lupa, berbagi kebahagiaan serta rasa syukur pada mereka yang membutuhkan.

Baca Rekomendasi :   Single? No Problem. Jomblo Berkualitas Anti Bucin-bucin Club

Kamu akan menemukan, bahwa dirimu sudah begitu dirahmati, jalan hidupmu penuh dengan kebahagiaan, setiap kesulitan yang kamu lalui sebelumnya ada kemudahan dan hikmahnya. Sehingga kamu tak lagi merasa iri pada nikmat orang lain.

Tidak Mudah Berpuas Diri Pada Hasil Yang Kamu Capai Itu Memang Bagus. Tapi Lupa Mensyukuri Apa Yang Kamu Dapatkan Itu Sebuah Kesalahan Dalam Melangkah.

Berpikirlah Positif
Berpikirlah Positif

Untuk mencapai kesuksesan, kamu memang diajarkan untuk tidak mudah cepat berpuas diri. Harus selalu bisa mengembangkan inovasi, kreatif, tidak mudah menyerah dan belajar serta selalu belajar lagi.

Apalagi, sebagai makhluk ekonomi, seringnya setelah mendapatkan sesuatu, akan terus muncul keinginan lain untuk didapatkan dalam hatimu. Tenanglah, itu wajar dan bagus untuk diterapkan.

Selama masih ada kesempatan dan napas masih terkandung badan, kamu memang harus berusaha untuk menjadi lebih baik, baik secara rohani, akhlak, materi maupun karakter.

Namun, meski tidak cepat berpuas diri, tak berarti kamu lupa untuk mensyukuri apa yang kamu peroleh. Rehat sejenak untuk mengistirahatkan badan dan pikiran. Rehat sejenak untuk menikmati dan mensyukuri apa yang telah kamu dapatkan.

Baca Rekomendasi :   Aku Tak Sebaik yang Kamu Ucapkan, Namun Tak Seburuk yang Terlintas Dihatimu

Serta rehat sejenak untuk kembali merenungi dan intropeksi semua hal yang telah di lewati, sekaligus menyeleksi kembali mimpi yang ingin kamu dapatkan. Sehingga tidak hanya mendapatkan apa yang kamu mau, kamu juga bisa menjadi lebih dewasa dan tidak salah dalam mengambil keputusan.

Lagipula Ketika Kamu Menikmati Setiap Detail Kebahagiaan Dalam Hidupmu. Percayalah, Justru Nikmat Yang Kamu Rasakan Akan Bertambah.

Working Mom
Working Mom

Hidup ini hanya perlu kamu jalani dengan sebaik mungkin, sebagaimana peran dan tanggung jawabmu sebagai makhluk Tuhan, makhluk sosial, dan Makhluk yang hidup berdampingan dengan alam.

Setelahnya, nikmati pula setiap detik waktu yang terlewati, setiap pertemuan, percakapan, pekerjaan hingga perpisahan dan kehilangan. Lalu, buktikan kenikmatan itu dengan mensyukuri hidup yang kamu punya.

Buktikan dengan berbagi kebahagiaan dengan orang yang kamu sayang dan membutuhkan. Buktikan dengan menjadi orang yang tidak pelit ilmu dan pengalaman. Selebihnya, kamu akan merasakan sendiri saat nikmat yang kamu punya akan bertambah, masalah yang hadir seolah dipermudah, dan banyaknya pertolongan serta bantuan yang hadir tanpa kamu sangka.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page