6 Alasan Menjadi Jomblo Itu Lebih Menyenangkan Dibanding Pacaran

  • Bagikan
Alasan Menjadi Jomblo Itu Lebih Menyenangkan
Alasan Menjadi Jomblo Itu Lebih Menyenangkan

Punya pacar, pasangan atau jadian dengan seseorang, bukanlah segalanya dan bukan pula menjadi keharusan buat kamu yang ingin menjadi semakin dewasa. Sebab, menjadi jomblo justru memberikan banyak manfaat dan kesenangan sendiri daripada menghabiskan waktu dan banyak hal dengan seseorang.

Jadi, buat kamu yang masih jomblo, jangan merasa sedih ataupun insecure pada dirimu sendiri. Justru banyak hikmah dan kesenangan yang akan kamu dapatkan, juga menyadarkanmu bahwa menjadi jomblo itu lebih menyenangkan.

Lagipula, kamu harus yakin, bahwa pasangan yang tepat akan hadir di waktu yang tepat. Tanpa, kamu menyibukkan diri menunggunya.

1. Kamu Tidak Perlu Berurusan Dengan Orang yang Salah Dalam Hubungan Yang Salah.

Alasan Menjadi Jomblo Itu Lebih Menyenangkan
Alasan Menjadi Jomblo Itu Lebih Menyenangkan

Tanyakan saja pada teman-temanmu yang suka pacaran atau gonta ganti pasangan. Seberapa sering dia terluka dan dikhianati. Seberapa banyak dia terjebak dalam hubungan yang salah dengan orang yang toxic. Karena memang itu resiko dari berpacaran atau tumbuh dewasa dengan gonta-ganti pasangan.

Percayalah! Enggak sedikit dari mereka yang menyesal, karena lebih banyak menghabiskan waktu dengan kekasih yang salah daripada buat diri sendiri atau keluarga. Meski penyesalan itu selalu muncul ketika hubungan kandas. Setidaknya mampu membuatmu berpikir, bahwa ternyata berurusan dengan orang yang salah dalam hubungan yang salah, hanya akan berakhir dengan penyesalan.

Oleh sebab itu, fakta pertama ini sudah membuktikan bahwa menjadi jomblo itu lebih menyenangkan. Kamu tidak perlu berurusan dengan orang yang salah, menghabiskan waktu, energy dan tenaga untuk mereka, serta lebih bisa fokus pada dirimu sendiri ataupun keluargamu.

Baca Rekomendasi :   Kutawarkan Cinta Tapi Kamu Berdusta, Kujanjikan Setia Kamu Mendua

2. Hidupmu Akan Lebih Bebas Dari Drama Hubungan Yang Melelahkan.

Oreo Puwanai Sangwan
Oreo Puwanai Sangwan

Drama dalam hubungan itu sangat mungkin terjadi untuk mereka yang berpasangan. Mulai dari cemburu tidak jelas, marah-marah, sakit hati, putus nyambung, pengkhianatan, selingkuh, manipulasi dan lain sebagainya. Semua itu melelahkan, hingga membuat stress, beban pikiran dan hidup tidak nyaman untuk dijalani.

Meski menjadi jomblo, tetap memungkinkan ada masalah atau drama kehidupan sendiri. Setidaknya, kamu bisa lebih fokus mengatasinya, serta masalah itu bukan berasal dari orang yang sedang menjalin hubungan dekat denganmu.

Lagipula, punya masalah dengan seseorang yang tidak sedang dekat denganmu itu lebih mudah diatasi. Daripada punya masalah dengan pasangan atau orang yang kamu sayangi. Tingkatan stress dan terlukanya, jelas berbeda. Jadi menjadi jomblo, setidaknya menjauhkan atau membebaskanmu dari drama dalam hubungan yang melelahkan.

3. Bisa Fokus Mengeksplor Diri Sendiri.

Samantha Melanie Coates
Samantha Melanie Coates

Ketika kamu mempunyai pasangan, pasti yang kamu pikirkan adalah pasanganmu. Kebahagiaan dan kenyamanan dirinya, baik saat bersamamu ataupun jauh dari dirimu. Bahkan banyak orang yang rela dirinya tak bahagia, tak nyaman dan tak menjadi dirinya sendiri untuk seseorang yang sedang dia perjuangkan.

Baca Rekomendasi :   3 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Pacar Sering Main Game

Itu tidak salah. Hanya saja, ketika kamu terlalu fokus pada orang lain, kamu akan lupa untuk membahagiakan dirimu sendiri. Apalagi, jika hubungan yang kamu jalani itu tak sehat dan toxic dengan pasangan yang selalu menuntut. Maka, kamu akan sulit untuk bahagia dan hidup nyaman.

Oleh sebab itu, saat kamu jomblo dan tidak punya pasangan. Kamu akan lebih fokus memikirkan dirimu sendiri. Punya lebih banyak waktu untuk mengeksplor diri dan mengembangkan kemampuan dirimu. Ketika kamu punya tujuan pun, pikiranmu tidak bercabang untuk segera meraihnya.

4. Tumbuh Dewasa Dengan Lebih Mandiri Dan Tidak Menggantungkan Hidup Pada Satu Orang.

Yacht Patsit Permpoonsavat
Yacht Patsit Permpoonsavat

Ketika kamu menjadi jomblo, maka tidak ada yang bisa kamu andalkan selain dirimu sendiri. Kamu tidak akan bermanja pada seseorang atau menggantungkan hidupmu pada pasanganmu untuk bahagia atau memenuhi ekspekstasimu.

Sehingga kamu tahu bahwa kamu harus bisa mengandalkan diri sendiri, agar apa yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan dan terwujud. Selain itu, menjadi jomblo juga akan menghindarkan kamu untuk menggantungkan hidup pada seseorang saja atau pasangan.

Seperti misalnya, saat kamu butuh bantuan, kamu akan meminta teman-temanmu atau keluargamu. jadi bukan hanya pasangan yang akan menjadi tempatmu bertumpu.

Baca Rekomendasi :   Sebelum Menyalahkan Takdir, Mungkin Ini Penyebab Jodoh Datang Terlambat

5. Bisa Menghemat Pengeluaran dan Menabung.

Maya Chanitcha Pimthong
Maya Chanitcha Pimthong

Punya pasangan, berarti kamu harus royal dalam segala hal. Tidak hanya waktu dan tenaga, tapi juga biaya. Kamu tidak mungkin ‘kan? Mengajak keluar pasanganmu tanpa membelikan sesuatu. Dan semua itu perlu biaya yang akan membuat pengeluaranmu juga akan semakin membengkak.

Meski, gaya hidup setiap orang berbeda, setidaknya dengan menjadi jomblo. Kamu bisa memastikan bahwa uangmu benar-benar utuh untuk dirimu sendiri. Jika ingin mentraktir teman atau seseorangpun, masih bisa kamu atur dan tidak perlu kamu paksakan.

Berbeda dengan pasangan, saat kamu ingin jadi terbaik untuk dirinya, tentu saja kamu akan mengupayakan banyak hal untuknya, termasuk merogoh sakumu lebih dalam.

6. Tidak Canggung Untuk Berbaur Dengan Lebih Banyak Orang.

Kamu Yang Kurang Bersyukur
Kamu Yang Kurang Bersyukur

Tentu saja, secara kebebasan dalam bergaul dan dekat dengan seseorang, jomblo tetap juaranya. Secara kamu tidak punya pasangan yang membuatmu terikat dalam komitmen atau yang akan cemburu tidak jelas saat kamu dekat dengan siapa saja.

Jadi, kamu pun akan lebih mudah dan tidak canggung untuk berbaur dengan lebih banyak orang. Menambah pertemanan dan ngalor ngidul untuk mengeksplor banyak hal. Lagipula, siapa tahu, jalinan pertemanan itu yang justru akan membuatmu menemukan seseorang yang tepat, juga yang selama ini kamu nantikan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page