Tribhanga, Kisah Perempuan Tiga Generasi Penuh Makna di India

  • Bagikan
tribhanga
tribhanga

Rasanya sudah lama bangat tak menonton film Bollywood. Terkahir aku menonton film Aashiqui 2 yang menceritakan kisah cinta seorang superstar.  Sehingga akhirnya kuputuskan menonton Tribhanga yang sudah aku download di aplikasi Netflix. Flim dengan durasi 90 menit mampu mendobrak pola pikir kita. Adat istiadat dan budaya yang masih kentan di India memang kadang justru mengekang dan memaksa.

Sebenarnya bukan hanya di India, di Indonesia juga masih ada hal yang sama. Denga alur maju mundur, mampu membuat penonton merasakan emosi dan gejolak yang di rasakan para aktornya.

Sinopsis dan Review Tribhanga (Tedhi Medhi Crazy).

tribhanga
tribhanga

Film ini mengisahkan 3 wanita dari 3 generasi. Nayantara (Tanvi Azmi) seorang wanita yang menikah dengan keluarga yang masih memegang teguh adat dan budaya di India. Dia menikahi seorang anak lelaki satu-satunya, dimana mereka harus tinggal bersama dengan mertuanya.

Dia yang sangat menyukai dunia literas khususnya menulis, membuatnya lupa waktu untuk megurus kedua anaknya dan suaminya. Bahkan dia yang tak bisa memasak menjadi bahan celaan bagi mertuanya. Karena tak tahan hidup dalam tekanan, akhirnya dia memutuskan untuk bercerai dengan suaminya serta meninggalkan kedua mertuanya.

Baca Rekomendasi :   Review Ginny Weds Sunny, Komedi Romantis Berlinang Air Mata

Meski kesuksesan sudah di tangannya dan sering berkumpul dengan orang-orang yang sukses. Nyatanya dia tetap dianggap tak sempurna oleh mertuanya. Lalu bagaimana kehidupannya setelah bercerai?

Lain halnya dengan Anuradha (Kajol) harus menghadapi banyak tekanan hidup setelah berpisah dengan ayahnya. Dia dan adiknya (Robindro) hidup bersama dengan ibunya. Anu bahkan sering mendapat hinaan dari teman sekolah dan gurunya.

Karena dianggap anak yang bercerai, apalagi nama belakangnya kini menggunakan nama ibunya. Dimana hal tersebut masih dianggap tabu dan membuatnya semakin stress.

Masa kelam di masa sekolah membuatnya tak punya banyak teman. Bukan hanya itu, ayah tirinya yang melecehkannya secara seksual membuatnya putus asa dan mengakhiri hidupnya dengan cara menyayat pergelangan tangannya. Namun beruntungnya nyawanya masih bisa selamat.

Baca Rekomendasi :   Flim Ae Dil Hai Mushkil, Ketika Cinta Dan Harapan Harus Dibatasi Persahabatan

Karena frustasi tinggal bersama Ibu dan ayah tirinya, akhirnya dia memutuskan untuk tinggal dengan Ayanhnya. Bukan penyambutan yang dia dapatkan, melainkan penolakan dari Ayahnya. Setelah dia tumbuh dewasa, akhirnya dia mempunyai kehidupan yang stabil setelah Ibunya menjalin hubungan dengan soerang seniman. Dia pun mengenal dunia seni dan jatuh cinta kepada Krisna, dan memeluk ajaran krisna.

Karena tak ingin kehidupannya berakhir dengan tragis dan penuh drama. Masha (Mithila Palkar), tak ingin menjalani hidupnya sama dengan Ibu (Anu – Kajol) dan Neneknya (Nayantara). Akhirnya dia memilih menikah dan hidup normal dengan memenuhi adat istiadat India. Bahkan dia harus menjalani tes gen untuk mendapatkan anak laki-laki.

Meski keluarga mertuanya sangat menyayanginya, sebenarnya dia juga masih mendapatkan banyak tekanan dan norma-norma yang harus dia ikuti. Misalnya dia harus selalu memakai kerudung karena bisa saja setiap saat dia harus di vicall sama keluarganya. Namun dia menerima semuanya, karena tak ingin hidup anaknya sama dengan Nenek dan Ibunya.

Baca Rekomendasi :   Film India Raaz Reboot, Kisah Tragis Kiriman Santet Mantan Kekasih

Semua kisah wanita hebat tersebut diabadikan oleh seorang penulis buku autobiagrafi yang bernama Milan. Dia seorang doktor dan yang sedang melakukan tugas untuk penulisan buku tentang penulis feminisme.

Lalu bagaimana kisah mereka? Kamu bisa langsung menontonnya di Netflix ya.

Pemeran Film Tribhanga (Tedhi Medhi Crazy).

Film ini diperankan oleh aktris dan aktor terkenal India. Semua pemeran dalam film ini sungguh memukau dan membuat para penonton tak akan bosan melihatnya. Pengambilan gambar yang bagus serta lokasi syuting yang mengangumkan.

  1. Kajol Sebagai Anuradha “Anu” Apte.
  2. Tanvi Azmi Sebagai¬† Nayantara “Nayan” Apte
  3. Mithila Palkar as Masha.
  4. Kunaal Roy Kapur Sebagai Milan.
  5. Vaibhav Tatwawaadi Sebagai Robindoro.
  6. Manav Gohil Sebagai Raghav.
  7. Nishank Verma Sebagai Vikramaditya.
  8. Kanwaljit Singh Sebagai Raina
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page