Review Mimi, Kisah Calon Aktris Bollywood Menjadi Ibu Pengganti

  • Bagikan
Review Mimi
Review Mimi

India memang terkenal dengan kecerdasannya dalam hal membuat film yang mampu memikat para penikmat Bollywood. Selain menampilkan visual yang menawan, alur cerita yang menarik danĀ  kritik sosial justru menjadi nilai lebih bagi setiap filmnya.

Sebut saja Tribhanga yang mengisahkan 3 perempuan dari 3 generasi yang selalu menjadi objek pengekangan karena adat dan budaya. Berbeda dengan film tersebut, kali ini negera dari Sha Ruk Khan ini kembali menyita perhatian lewat film Mimi.

Sinopsis Mimi yang Tayang di Netflix.

Mimi (Kriti Sanon) merupakan seorang penari di hotel yang sangat cantik dan lihai. Dia memiliki segalanya, orang tua yang baik dan sahabat yang selalu mendukung. Namun cita-citanya untuk menjadi seorang aktris terkenal di Bollywood membuatnya harus bekerja keras.

Bak durian runtuh, dia pun mendapatkan tawaran sebagai Ibu pengganti dari pasangan Amerika yang ingin memiliki anak. Dia pun akhirnya terbujuk rayuan dari seorang supir pengantar turis, Bhanupratap Pandey (Pankaj Tripathi, untuk mengambil keputusan yang salah dalam hidupnya. Yaitu menjadi ibu pengganti dan mengandung anak dari pasangan mandul.

Namun sayangnya, setelah dia mendapatkan sebagian bayaran. Dia pun harus mengalami kekecewaan yang mendalam karena pasangan turis tersebut memilih untuk meninggalkan Mimi dan tak menginginkan anak tersebut. Hal ini disebabkan oleh Anak yang dikandung Mimi menurut pemeriksaan dokter mengalami cacat mental.

Bahkan mereka pun menyuruh Mimi untuk menggugurkannya melalui pesan dari Bhanu. Rasa putus asa, mempermalukan orang tua yang terkenal sebagai tetua membuatnya stress. Akhirnya dia pun memutuskan kembali ke rumahnya dalam keadaan hamil besar. Lalu bagaimana dia menghadapi semua pahit dan getirnya kehidupannya?

Baca Rekomendasi :   Flim Hamari Adhuri Kahani, Kisah Cinta Tak Sempurna di Balut Aksi Teroris

Pemeran Film Mimi yang Tayang di Netflix.

Meski tak diperankan oleh aktor dan aktris papan atas Bollywood, namun film ini juga diperankan oleh orang yang cukup populer sehingga sukses di pasaran. Bahkan akting para pelakonnya sangat apik, sebut saja Shama (Sai Tamhankar), sahabat Mimi yang memerankan sebagai penyanyi, anak dari seorang muslim yang taat dan ditinggalkan suaminya yang kasar.

Wajah asli orang India juga menjadi daya tarik utama film ini, Mengambil lokasi syuting sebagian besardi Jaypur.

1. Kriti Sanon sebagai Mimi Rathore.

Mimi merupakan salah satu gadis cantik di daerahnya. Di usianya yang sudah memasuki 25 tahun, dia juga belum menikah demi impiannya untuk menjadi seorang aktris terkenal di Bollywood. Dia pun bekerja keras untuk menggapai impiannya, mulai dari menyanyi dan menari di hotel berbintang.

Bersama dengan sahabat baiknya (shama), dia melakukan segala hal demi mencapai impian Mimi. Mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dari jerih payahnya, namun tak kunjung cukup untuk membiayainya ke Bollywood. Karena ternyata, untuk membuat dia terkenal dia harus membayar fhotografer dan jasa buzzer.

Semuanya berubah, ketika dia menerima penawaran dari Bhanupratap Pandey yang membujuknya untuk menjadi seorang ibu pengganti. Setelah panjang lebar dan akhirnya dia memutuskan menjadi ibu pengganti demi uang dua ribu lakh (1 lakh = 100.000 rupee).

Dalam proses hamil, dia pun dibantu oleh sahabat terbaiknya Shama dan Bhanu. Awalnya semua berjalan lancar, sehingga akhirnya mereka bertiga harus menelan kekecewaan karena pasangan yang menyewa mereka tak ingin melanjutkan kontrak kerja sama. Karena anak yang dikandung Mimi diperkirakan cacat.

Baca Rekomendasi :   Flim Ek Villain, Kisah Tragis Perjuangan Cinta Seorang Pembunuh yang Taubat

2. Pankaj Tripathi sebagai Bhanupratap Pandey.

Bhanu seorang supir yang sudah menikah dan tak mempunyai anak juga. Meski pun istrinya tidak cantik dan cerewet, dia tetap mencintainya dengan tulus. Demi uang, dia pun melakukan segalanya. Termasuk mencari ibu pengganti untuk pasangan turis yang menyewa jasanya sebagai supir.

Sehingga suatu hari, dia pun harus memikat dan merayu Mimi untuk menjadi ibu sambung. Awalnya semua berjalan lancar, namun setelah sang turis memutuskan untuk tidak mengingkan anak tersebut dan menyuruh Bhanu untuk meminta Mimi menggugurkan kandunganya.

Meski dia juga mengetahui anak tersebut cacat, namun Bhanu tak tega menyampaikannay kepada Mimi. Dan justru membantu Mimi untuk merawat janin tersebut sampai lahir. Bahkan dia harus mengalami masalah dengan Ibu dan istrinya karena dianggap selingkuh dengan Mimi. Dia juga rela menjual segala hartanya untuk mempertahankan anak mimi yang lahir supaya tetap bersama mereka.

3. Sai Tamhankar sebagai Shama, sahabat Mimi.

Shama merupakan seorang janda yang harus berjuang sendirian. Dia ditinggalkan ayahnya yang memilih untuk menjadi seorang muslim yang taat dan lebih fokus ke perjalanan rohaninya. Bukan hanya itu, mantan suaminya yang kasar dan hinaan masyarakat setempat membuatnya semakin kuat dan tangguh.

Dia pun menjadi seorang penyanyi dan penari bersama Mimi. Meski Mimi dan keluarganya sudah dianggap sebagai keluarganya juga. Dia juga harus mendapat kekecawaan dari keluarga Mimi, karena dia terlibat dan menutupi semua hal yang dilakukan oleh Mimi.

Baca Rekomendasi :   Mengenal Lebih Dekat Jubin Nautiyal, Penyanyi India Bersuara Merdu

Semuanya dia lakukan demi membuat Mimi bahagia dan bisa menggapai cita-citanya. Dia bahkan rela menjadi apapun demi sahabatnya. Dia juga berjuang untuk mendapatkan hak asuh atas anak Mimi yang tampan dan putih bak bule.

4. Aidan Whytock sebagai John.

John seorang turis dari amerika serikat yang memilih india sebagai tempat untuk prorgam mencari ibu pengganti. Dia sangat baik dan sayang istrinya, bahkan dia tak mau meninggalkan istrinya meski mengetahui bahwa istrinya tak bisa melahirkan.

Rasa cinta dan sayangnya justru membuatnya salah mengambil keputusan dan mengikuti kemauan istrinya. Namun penyesalan di akhir cerita dan ingin merenggut anaknya dari Mimi menjadi alur cerita yang menarik tersendiri.

5. Evelyn Edwards sebagai Summer.

Demi untuk mendapatkan seorang anak, dia rela tinggal di India dan mencari ibu pengganti untuk mengandung anak suaminya. Dia juga sangat fasih bahasa india karena memang dia belajar selama lebih dari 6 bulan.

Setelah mendapatkan Ibu sambung, awalnya dia sangat bahagia karena semua yang dia inginkan ada pada diri Mimi. Namun sayangnya, setelah menegtahui bahwa janin yang dikandung Mimi bermasalah, dia pun memutuskan untuk tidak menjadikan janin tersebut dan menyuruhnya untuk digugurkan.

6. Manoj Pahwa sebagai Mansingh Rathore, ayah Mimi.

7. Supriya Pathak sebagai Shobha Rathore, ibu Mimi.

8. Jaya Bhattacharya sebagai Dr. Asha Desai.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page