5 Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Cinta dan Benci yang Ekstrem

  • Bagikan
Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Cinta
Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Cinta

Cinta dan benci dalam suatu hubungan merupakan tantangan yang sangat besar untuk hubungan dapat berjalan. Dalam tipe hubungan yang seperti ini sangat sering terjadi dalam suatu hari kita bisa sangat mencintai pasangan kita namun hari berikutnya kita tidak tahan dengannya hingga sangat membencinya.

Perubahan sikap dan perasaan ini membuat lelah secara emosional dan kacau jika terus menerus terjadi. Keadaan dan kondisi masing-masing pihak membuat hubungan tersebut semakin menjadi dilema. Cinta dan benci yang ada dalam suatu hubungan juga menjadi tanda bahwa tidak ada keyakinan untuk menuju arah yang lebih jelas.

Kamu seakan gagal untuk menyelesaikan setiap permasalahan dan campuran emosi yang membuat kesehatan mental dalam menjalankan hubungan juga menjadi terganggu. Meskipun pasang surut dalam hubungan merupakan hal yang wajar dalam hubungan.

Namun cinta dan benci dalam hubungan ini lebih ekstrem dan melibatkan emosional yang tinggi. Berikut 5 Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Cinta dan Benci yang Ekstrem dan menguras emosionalitas, yaitu:

Baca Rekomendasi :   Menikah Bukan Hanya Perkara Sah Tapi Sebuah Perjalanan Bersama Menuju Jannah-Nya

1. Sering putus nyambung.

Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Cinta
Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Cinta

Terlalu sering menjalani hubungan yang putus nyambung pada kenyataannya bukanlah suatu hal yang sehat. Masing-masing pihak dalam pasangan ini mengalami perasaan atau puncak amarah yang meledak hingga memutuskan untuk berpisah.

Namun hal itu tidak bertahan lama karena selanjutnya yang dilakukan adalah berbaikan dan menjalin hubungan kembali. Cinta dan benci yang ada dalam suatu hubungan memiliki ciri-ciri persis seperti itu. Dan cara mengatasinya adalah dengan meyakinkan diri sendiri bahwa terkadang tidak mengapa jika harus berpisah dan jika hal tersebut memang terbaik bagi masing-masing dari kalian.

2. Dinamika emosional yang sangat ekstrem.

Tanda Wanita Merasa Bosan Pada Kencan Pertama
Tanda Wanita Merasa Bosan Pada Kencan Pertama

Seperti yang sudah terjelaskan sebelumnya bahwa cinta dan benci dalam suatu hubungan dapat tertandai dengan adanya perubahan emosional yang sangat ekstrem. Perubahan emosional yang sangat ekstrem ini terjadi karena kamu menyukai hanya beberapa bagian dalam diri pasanganmu tapi tidak menyukai ia seutuhnya.

Baca Rekomendasi :   Mari Kita Berjuang Bersama, Tidak Hanya Memikirkan Hal Romantis Saja

Dan ketimbang membicarakan dan mendiskusikannya bersama, kalian lebih memilih untuk bertengkar dan menyalahkan satu sama lain. Hal ini akan mengarah pada pertengkaran yang sangat besar.

3. Terjebak masalah yang belum selesai

Hubungan cinta dan benci tidak memiliki komunikasi yang efektif dalam setiap pasangan dan lebih banyak semua permasalahan seakan terabaikan begitu saja. Kamu tahu bahwa ada sesuatu yang perlu untuk dibicarakan bersama.

Namun kamu memilih untuk tidak mendiskusikan satu sama lain karena terlalu takut akan berdampak pada hubungan tersebut. Jadi kamu memilih untuk menyembunyikan perasaan dan hubungan berjalan seperti biasa dan tampak baik-baik saja.

4. Tidak memiliki ketertarikan yang dalam

Hal ini begitu mudah untuk analisa, yaitu jika kamu dan pasanganmu hanya menganggap satu sama lain menarik untuk aspek yang dangkal seperti status ekonomi dan ketampanan. Maka ada sesuatu hal yang salah dan tidak beres dalam hubunganmu.

Cinta dan benci dalam hubungan tidak memiliki gairah, romantis, atau ketertarikan secara mendalam. Dampaknya sangat buruk, yaitu kamu jadi cenderung lebih fokus bertanya-tanya seberapa baik kamu dan pasanganmu terlihat satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   Lelaki Tanpa Tujuan Masa Depan Yang Jelas, Yakin Bersamanya?

5. Berpura-pura terlihat baik-baik saja bagi orang lain

Dalam hubungan cinta dan benci yang sedang kamu jalani, maka kamu akan mengkhawatirkan tentang apa yang ada dalam pikiran orang lain. Kamu dan pasangan sangat khawatir dengan apa yang dipikirkan orang lain atau dunia luar bahwa hubungan kalian tidak sedang baik-baik saja atau sedang ada masalah.

Kalian akan menyembunyikan itu semua dan berusaha terlihat baik-baik saja bagi mata orang lain. Hal ini tidak beres sebab kalian hanya menunjukkan kasih sayang agar terlihat sebagai pasangan yang ideal padahal yang ada dalam hubungan kalian tidak sehebat itu.

Nah, itu lah 5 Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Cinta dan Benci yang Ekstrem. Adakah dalam hubungan yang kamu jalani saat ini?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page