4 Hal Yang Akan Membuatmu Sadar, Bahwa Kamu Tak Berjuang Sendiri

  • Bagikan
Kamu Tak Berjuang Sendiri
Kamu Tak Berjuang Sendiri

Untukmu yang merasa dirimu sedang berjuang sendirian. untuk kamu yang sedang berusaha untuk memperbaiki keadaan, namun seolah tidak ada siapapun yang mendukung dan menyokongmu. Sadarilah, bahwa perasaan sepi yang sedang kamu rasakan itu adalah salah.

Memang perasaan sepi, tidak nyaman dan berjuang sendiri. Apalagi ketika kamu sedang jauh dari keluarga, akan sangat mungkin kamu rasakan. Itu terjadi sebagai akibat dari turunnya kualitas maupun kuantitas jalinan sosial yang kamu rasakan. Ditambah lagi di saat pandemic seperti sekarang, yang mengakibatkan kamu sulit untuk berkumpul dengan keluarga, saudara, atau teman-temanmu.

Selain karena kuantitas, kualitas hubungan yang kamu jalin juga sangat berpengaruh pada perasaan sepi serta perasaan berjuang sendiri. Karena itu, banyak orang yang tetap merasa kesepian atau sendiri, padahal disekitarnya ada banyak orang.

Sehingga artikel ini akan membantumu untuk kembali sadar dan bersyukur kembali. Sadar bahwa kamu sebenarnya tidak pernah berjuang sendirian. Sadar bahwa kamu tidak seharusnya merasa paling sepi, seolah tidak ada yang mendukungmu dalam hidup.  Padahal kenyataannya jelas berbeda.

Baca Rekomendasi :   Seberat Apa pun Hidupmu, Yakinlah Ada Tangan-tangan Baik yang Selalu Memelukmu

1. Meski Jauh Dari Keluarga. Doa Orang Tuamu Selali Menyertai Setiap Langkahmu.

Kamu Tak Berjuang Sendiri
Kamu Tak Berjuang Sendiri

Sadarilah bahwa kamu tidak pernah berjuang sendirian. meski, kamu jauh dari orang-orang yang menyayangimu sekalipun. Doa orang tuamu akan selalu ada dan menyertai setiap langkahmu. Sehingga saat kamu sedang dalam kesulitan atau masalah, kamu juga akan menyelesaikannya dengan lebih mudah.

Tidak hanya doa dari orang tua, namun doa dari pasangan (suami/istri) dan anak-anakmu juga akan selalu ada. Sehingga setiap langkahmu dalam menggapai mimpi maupun mengais rezeki lebih berkah dan apapun hasil yang kamu dapatkan. Tetap akan menggembirakan bagi orang-orang yang tulus.

2. Kamu Punya Teman Dan Sahabat Yang Tidak Hanya Selalu Ada Untukmu Tapi Juga Merindukanmu.

Rekomendasi Drama Korea
Rekomendasi Drama Korea

Untuk kamu yang sekarang sendirian sebab pandemic. Merasa sepi, karena waktu yang biasanya kamu habiskan dengan teman-temanmu berkurang begitu drastis. Jangan pernah merasa sendiri maupun sepi, sebab teman-temanmu juga merindukanmu, mereka juga akan selalu ada ketika kamu membutuhkannya.

Baca Rekomendasi :   Berbahagia dan Bersedih Sewajarnya, Karena Hidup Allah Ciptakan Untuk Disyukuri Bukan Diratapi

Begitupun, bagi kamu yang harus berjuang sendiri. Tenang saja, teman-teman yang baik akan selalu ada untukmu. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan mereka, meminta saran terbaik dan berbagi baik kesenangan maupun kesedihan yang kamu rasa.

3. Jangan Lupa Orang-Orang Yang Pernah Kamu Tolong Dengan Perbuatan Baik. Kebaikan Darimu Pasti Terbalas

Itulah pentingnya bagi kamu untuk selalu berbuat baik pada siapa saja. sebab orang-orang yang kamu tolong akan menjadi alasan kamu tidak pernah merasa sendiri atau berjuang sendirian dalam hidupmu. pasti, kebaikan yang pernah kamu berikan akan terbalas. Pertolongan di saat sulit akan selalu ada untuk orang yang baik

Apalagi sekarang ini, berbuat baik juga bisa dilakukan tanpa terbatas ruang dan waktu. Ada banyak cara berbagi dengan orang lain dimanapun dan kapanpun itu. Hal ini membuktikan bahwa dunia tak seburuk yang kamu pikirkan. Saat kamu butuh bantuan, pasti akan ada yang menolongmu. Sebab kamu sendiri, juga selalu berupaya untuk membantu orang lain.

Baca Rekomendasi :   Pentingnya Menikmati Kesendirian, Sebelum Nanti Jodohmu Dipertemukan Tuhan

4. Terpenting Kamu Sadar Punya Dirimu Sendiri dan Tuhan Yang Selalu Bersama Orang Yang Sabar Juga Berjuang

Tidak ada yang lebih beruntung daripada menjadi dirimu sendiri. Ketika kamu sadar, bahwa kamu punya potensi, punya kelebihan dan selalu punya kesempatan untuk mengupgrade diri. Dan ketika kamu sadar, bahwa kamu mempunyai dirimu sendiri yang utuh, itu sudah cukup menjadi alasan bahwa kamu tidak pernah berjuang sendirian.

Apalagi, jika ditambah rasa yakin dalam hatimu bahwa Tuhan selalu bersamamu. Selalu menemani setiap langkahmu, memberikan pertolongan yang tidak pernah kamu sangka dan selalu bersama orang yang sabar maupun yang sedang berjuang.

Jadi, tidak ada alasan bagimu untuk menyerah. Sebab kamu tidak pernah berjuang sendirian dan tidak benar-benar merasa kesepian. Sadarilah, bahwa Tuhan sudah memberikan segala hal yang kamu butuhkan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page