Meski Punya Kekurangan, Kelebihan Yang Kamu Miliki Harus Disyukuri

  • Bagikan
Kelebihan Yang Kamu Miliki Harus Disyukuri
Kelebihan Yang Kamu Miliki Harus Disyukuri

Stop bilang, kalau kamu itu nggak berguna atau apapun yang kamu lakukan adalah kesia-siaan belaka. Karena pada dasarnya, kamu diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan, kamu juga punya nilai positif sesuai dengan porsi yang telah Tuhan tentukan untukmu.

Jadi, jika kamu merasa dirimu masih kurang, masih belum menjadi terbaik, masih kalah dibanding orang lain. Itu karena, kamu belum sepenuhnya meningkatkan potensi dan kelebihan yang kamu miliki. Serta, belum mensyukurinya dengan sepenuh hati.

Sehingga, meskipun ada kekurangan dalam dirimu, kelebihan yang kamu miliki juga tak kalah hebat, asal kamu mau gali, asah dan syukuri sepenuhnya.

Ubahlah Mindsetmu. Bukan Lagi Merasa Kurang Atas Dirimu, Tapi Bersyukur Atas Apa Yang Kamu Punya.

Kelebihan Yang Kamu Miliki Harus Disyukuri
Kelebihan Yang Kamu Miliki Harus Disyukuri

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengubah mindset atau cara berpikirmu. Usahakan untuk tidak lagi mengeluh pada kekurangan yang kamu punya, tidak membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain, atau terlalu merasa insecure.

Mulailah mensyukuri hidupmu. jangan ragu untuk selalu mencoba hal baru, mengembangkan diri, bakat serta potensi yang kamu punya. Syukuri pula segala hal yang kamu miliki dan cinta dari orang-orang tulus disekitarmu.

Baca Rekomendasi :   Tetaplah Berbaik Sangka Kepada Allah, Meski yang Kamu Harapkan Belum Terkabulkan Juga

Intinya, lebih banyak nikmatilah kisah hidup yang sedang kamu jalani.

Cintailah Dirimu Sendiri. Bukan Menjadi Orang Yang Egois, Tapi Dengan Menjadi Orang Yang Lebih Nyaman Dalam Menjalani Hidup.

Tae Weerapat Toemmaneerat
Tae Weerapat Toemmaneerat

Mencintai diri sendiri, bukan berarti menjadi orang yang egois, tidak mementingkan orang lain dan hanya fokus pada diri sendiri saja. mencintai diri sendiri dalam hal positif, justru adalah tindakan untuk membuat kamu lebih nyaman, lebih damai dan lebih percaya diri dalam menjalani hidup.

Mencintai dan membahagiakan orang yang kamu sayang dan berbagi kebahagiaan juga merupakan wujud dari cinta pada diri sendiri.

Sehingga, cintailah dirimu. Jangan ragu untuk menjauhi kehidupan yang toxic, memperjuangan orang yang lebih pantas, dan meningkatkan kualitas diri. Sehingga, kamu tidak akan menyibukkan waktu untuk iri pada orang lain atau merasa dirimu tak lebih baik dari orang lain.

Baca Rekomendasi :   Tujuh Cara Ampuh dan Terbukti Bisa Meredakan Pertengkaran Dengan Pasangan

Insecure Pada Diri Sendiri, Mungkin Saja Terjadi. Namun, Ingatlah! Kamu Tetap Punya Kesempatan Untuk Memperbaiki

Ada banyak hal yang membuat dirimu merasa insecure pada kemampuan yang kamu punya. Bisa karena melihat pencapaian orang lain yang lebih dari dirimu, bisa ketika kamu membandingkan hidupmu dengan orang lain, atau bisa juga saat kamu merasa tidak puas pada pencapaianmu sendiri.

Perasaan tertinggal, dilukai, disakiti, dibandingkan dan tidak puas itu membuat kamu selalu melihat kekurangan yang kamu punya, lalu merasa insecure.

Namun sebelum kamu menyerah, kamu juga harus mengingat, bahwa selalu ada kesempatan bagimu untuk memperbaiki keadaan maupun diri sendiri. Selalu ada kesempatan untuk belajar lagi, melakukan sesuatu atau pekerjaan yang lebih baik dari kemarin, intropeksi pada apa yang menyebabkan kamu merasa dirimu gagal, kemudian mencoba lagi semuanya dari awal.

Jadi, jangan buru-buru menyerah pada kekurangan yang kamu punya, karena selalu ada kesempatan untuk memperbaiki dan menjadi lebih baik.

Selain Itu, Kamu Juga Punya Banyak Kelebihan dan Potensi Dalam Hidupmu. Kenali dan Gali Sebaik Mungkin. Sibukkan Diri dan Waktu Untuk Lebih Banyak Meningkatkan Kualitas Hidup

Kamu akan lebih merasa insecure, tidak berharga, tidak berguna dan semakin merana, jika hanya menggunakan waktu untuk meratapi kekurangan atau ketertinggalan yang sedang kamu rasakan. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan untuk itu, semakin dalam pula penyesalan yang akan kamu rasa.

Baca Rekomendasi :   Susah Senang Hanyalah Titipan, Jalani Hidup Penuh Syukur dan Apa Adanya

Karena itu, gunakan waktu dengan lebih bijak untuk menggali potensi, bakat dan menyenangkan dirimu sendiri. Lagipula banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mengenali bakat dan potensi itu, salah satunya dengan belajar dan tidak berhenti mencoba hal yang baru.

Selain itu, saat kamu merasa lelah. Refreshing dan beristirahat bisa menjadi solusi yang baik. Tingkatkan kualitas hidupmu, maka perasaan insecure pada kekurangan yang kamu miliki juga akan berkurang. Justru, kamu akan lebih mensyukuri hidup yang kamu punya.

Intinya, Kelebihan Yang Kamu Miliki Harus Disyukuri dan dinikmati saja.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page