Jangan Fokus Menyalahkan Dirimu, Meski Hubunganmu Selalu Gagal

  • Bagikan
Jangan Fokus Menyalahkan Dirimu
Jangan Fokus Menyalahkan Dirimu

Patah hati dan kegagalan sangat mungkin membuat dirimu menjadi down, hilang semangat juga hilang harapan untuk hidup. Apalagi, jika selama ini kamu sudah berjuang dan sudah berharap begitu besar pula pada pasanganmu. Namun dia justru memberikan pengkhianatan dan rasa sakit.

Bahkan kegagalan itu juga bisa membuat rasa insecure dalam dirimu lebih hebat. Merasa takut untuk menjalin hubungan baru dan menyalahkan diri pada yang telah lalu.

Padahal dalam hubungan. Gagal itu bukan berarti kamu hilang segalanya. Gagal itu bukan karena kesalahanmu saja. Gagalpun tak berarti sesuatu yang buruk bagimu.

Jadi, berhentilah menyalahkan diri sendiri pada hubungan yang gagal. Jangan pernah merasa dirimu tak pantas mendapatkan lebih baik dari dia yang pergi.

Sebab meski sering gagal, kamu sudah terbukti berjuang dalam hubunganmu dan percayalah, semakin banyak pelajaran yang kamu dapatkan untuk menjadi lebih dewasa lagi.

Kegagalan Dalam Hubungan Tak Berarti Kamu Buruk Atau Tak Pantas. Justru, Kamu Akan Menemukan Banyak Pelajaran Baru Lalu Mendapatkan Orang Yang Tepat.

Jangan Fokus Menyalahkan Dirimu
Jangan Fokus Menyalahkan Dirimu

Seringkali, dirimu merasa buruk, tak pantas atau tak lebih baik dari seseorang, karena dia yang kamu perjuangkan pergi dan memilih orang lain.

Baca Rekomendasi :   Saat Kamu Memutuskan Mencintai, Kamu Juga Harus Siap Kehilangan

Ada perasaan atau pertanyaan yang muncul seperti “Apakah selama ini aku kurang baik atau kurang berjuang untuknya hingga dia tega meninggalkan luka yang begitu hebat?”

Di titik itu kamu menyalahkan dirimu atas kegagalan hubungan yang terjadi. Kamu merasa bahwa kamu memang bukanlah orang yang pantas untuknya. Kamu merasa dirimu begitu buruk dan tidak ada yang benar-benar tulus berada di sisimu.

Padahal kegagalan bukan berarti kamu yang buruk atau standartnya yang terlalu tinggi. Bisa saja, dia hanya bukan orang tepat atau pantas untukmu. Bisa saja hadirnya memang hanya sebagai pelajaran hidup untukmu. Dan saat kamu belajar untuk menjadi lebih baik lagi, kamu pasti akan menemukan orang yang selama ini kamu nantikan.

Berulang Kali Gagal Justru Jangan Membuatmu Semakin Terpuruk. Namun Lebih Banyak Intropeksi Diri Untuk Menjadi Orang Yang Lebih Baik Lagi.

Yumi's Cells
Yumi’s Cells

Gagal, termasuk kegagalan dalam hubungan merupakan salah satu ujian kehidupan untuk menjadikanmu seseorang yang lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Untukmu yang Selalu Tersakiti, Semoga Diganti Dengan Seseorang yang Lebih Berarti

Saat kamu pertama kali mengalami kegagalan, kamu belajar untuk lebih mengenal arti hubungan. Saat kamu gagal lagi, kamu belajar untuk mengontrol perasaan. Meski gagal untuk kesekian kalinya, kamu belajar untuk tidak sembarangan memilih dan menyandarkan harapan hanya pada Tuhan.

Jadi untuk menyikapi kegagalan yang kamu terima, solusi terbaiknya adalah dengan terus belajar dan menjadi sosok yang lebih dewasa lagi. Bukan menyerah apalagi sibuk menyalahkan diri sendiri.

Lagipula Banggalah, Meski Gagal Dalam Hubunganmu Sekalipun. Setidaknya Kamu Pernah Berjuang Dengan Tulus. Meski Bukan Untuk Orang Yang Tepat.

Tanda Kamu Takut Untuk Memiliki Komitmen
Tanda Kamu Takut Untuk Memiliki Komitmen

Ada banyak hal yang masih bisa kamu banggakan meski dari hubungan yang gagal. Seperti keberanianmu dalam mengungkapkan segala rasa yang kamu punya dan memilih untuk memperjuangkan dia sepenuh hatimu.

Baca Rekomendasi :   Terima Kasih Telah Memberi Ku Kesempatan Untuk Menjaga Jodohmu

Kamu sudah membuktikan bahwa cintamu memang tulus dan kamu serius dalam hubungan yang sedang kamu jalin.
Hanya saja kegagalan itu pasti terjadi, karena kamu memperjuangkan orang yang salah. Dan kecewa itu juga hebat, karena kamu sudah terlanjur berharap begitu banyak.

Namun, lihatlah! Setelah semua kegagalan itu, kamu menjadi sosok yang lebih dewasa dan lebih banyak belajar.

Jadi Jangan Hanya Fokus Menyalahkan Diri. Jika Gagal, Maafkan Hati dan Dirimu Lebih Banyak, Relakan Lalu Move On Lah Dengan Bahagia.

Cara Membuat Mantan Menyesal
Cara Membuat Mantan Menyesal

Iya. Mungkin saja, dalam hubungan yang gagal itu kamu melakukan banyak kesalahan, kamu sadar dirimu terlalu egois dan terlalu banyak menuntut pasanganmu.

Namun, jika kamu hanya terpuruk dan menyalahkan diri. Tidak ada yang akan membaik.

Jadi, berhenti menyalahkan diri, tapi mulailah untuk intropeksi dan memperbaiki diri. Berhentilah menyalahkan siapapun dan mulailah memaafkan semuanya termasuk dirimu sendiri. Lalu buka lembaran baru dan move onlah dengan bahagia.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page