Mencintai Orang yang Tidak Bisa Dimiliki Bukan Akhir Dari Segalanya

  • Bagikan
Mencintai Orang yang Tidak Bisa Dimiliki
Mencintai Orang yang Tidak Bisa Dimiliki

Mungkin banyak dari kita yang pernah merasakannya. Semua ini bermula ketika ada seseorang dalam benak kita, dan meskipun ia tidak merasakan hal yang sama pada kita namun kita ingin menjalin sebuah hubungan dengannya.

Mencintai seseorang yang tidak bisa kita miliki dapat berdampak buruk pada kesehatan mentalmu. Bahkan kerinduan untuk bersama mereka bisa sangat melukai hatimu. Meskipun dalam logikamu tidak akan terus menghabiskan waktu dengan orang yang tidak mencintaimu, namun hatimu berkata lain.

Hal ini akan menguras emosionalitasmu dan membuatmu lebih sering terluka. Tentu saja kamu bisa mengatasi hal ini. Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk berhenti mencintai mereka dan menghabiskan waktumu dengan sia-sia.

Biarkan perasaanmu merasakan setiap luka.

Mencintai Orang yang Tidak Bisa Dimiliki
Mencintai Orang yang Tidak Bisa Dimiliki

Ketika kamu mencintai seseorang yang tak dapat kamu miliki, maka kamu harus mengubur perasaanmu. Hal ini dapat membantumu untuk menghindar dari kenyataan menyakitkan dari situasi yang terjadi padamu. Cara menyingkirkan perasaan ini harus berhati-hati karena bukanlah hal yang mudah. Kehilangan akan sosok seseorang tersebut akan membuatmu sangat terluka.

Baca Rekomendasi :   Bro! Kamu Harus Mempunyai 5 Sifat Ini Jika Mencintai Gadis yang Overthinking

Kamu harus tahu akan meluangkan waktu untuk mengakui setiap perasaan kehilanganmu. Percayalah ini menjadi sangat penting untuk proses move on. Terkadang kamu bahkan mungkin menemukan bahwa ketertarikan tidak berdasar pada individu. Tapi keinginan sebenarnya untuk ada dalam suatu hubungan.

Fokus pada dirimu sendiri

Saat kamu terlalu tergila-gila dengan seseorang yang kamu cintai. Maka ini adalah saat yang tepat untuk bertanya pada diri sendiri. Apakah ini merupakan sesuatu yang baik untuk dirimu sendiri? Daripada mencurahkan energi emosional untuk memikirkan orang lain, coba fokus pada orang pertama yang pantas mendapatkan cintamu.

Salah satu mengapa penolakan menjadi sangat menyakitkan adalah segala kenangan bergejolak dalam pikiran kita. Kadang-kadang tampak seolah-olah segala sesuatu dalam hidup mengingatkan kita pada orang itu. Dan salah satu cara untuk mengubahnya adalah menciptakan pengalaman baru untuk membuat kenangan lama surut.

Berkonsentrasi pada kabahagiaan pribadi, kesehatan mental, dan kebugaran jasmani membuatmu sedikit lebih lega. Ini akan membuatmu menjadi orang orang baru. Dengan memanjakan diri sendiri maka kamu dapat membuat hidupmu menjadi lebih baik. Ketika kamu sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya, maka kamu akan mengambil langkah besar dalam menemukan kemungkinan orang lain yang lebih baik daripadanya.

Baca Rekomendasi :   Agar Cintamu Tak Bertepuk Sebelah Tangan, Pastikan Beberapa Hal Ini Terlebih Dahulu!

Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru seperti bepergian, mendaftar kelas yoga, atau melakuakn keterampilan dan hobi. Bagian terpenting adalah pilihan untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Maka secara otomatis kenangan menyakitkan akan terlepas dengan sendirinya dari dalam hidupmu.

Luangkan waktu untuk teman dan keluarga

Saat mengalami masa sulit dalam hidup, jangan lupa bahwa kamu selalu punya support system lainnya. Alih-alih menghabiskan waktu sendirian dan menutup diri dari dunia, sekarang adalah saat untuk menjangkau orang yang kamu sayangi. Teman dan keluarga adalah aspek penting yang selalu memberikan dukungan, bimbingan, dan kasih sayang luar biasa padamu.

Ketika kamu berada dalam lingkungan orang yang memiliki energi positif, maka kamu dapat membentuk pola pikirmu kembali. Kamu akan memandang mereka semua dengan pandangan optimis. Pengalaman mereka juga bisa membuatmu terbuka dengan perspektif lainnya.

Baca Rekomendasi :   7 Tanda Kamu Masih Belum Move On Dari Mantan

Hubungan yang dekat bisa menjadi sumber emosional yang hebat. Mereka akan memberikan wawasan dan arahan yang baik dalam hal move on. Peran mereka bukan sebagai pengisi kekosongan namun membantu memberikan dukungan selama kamu merasa terluka dan kehilangan.

Yakinkan bahwa kamu tidak akan pernah menyerah pada cinta.

Pasanganmu Selingkuh
Pasanganmu Selingkuh

Banyak orang yang trauma jika mengalami penolakan dalam cinta. Cinta tak terbalas akan mengukir luka tersendiri dalam dirimu. Kamu tidak perlu trauma dan berlarut-larut dalam kehilangan yang membayangimu. Sebaliknya jadikan itu sebagai pelajaran dan pertimbangkan untuk mulai membuka hatimu kembali.

Perawatan diri yang baik dan hubungan yang kuat dengan teman serta keluarga akan mempercepat proses move on. Setelah kamu mengembalikan kepercayaan dirimu, maka tidak sulit untuk membuka diri pada orang lain. Daripada menyerah pada cinta, lebih baik lihatlah kedepan. Tak mengapa membiarkan orang ini pergi demi menjemput kebahagiaanmu yang lain.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page