5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Pasanganmu Selingkuh, Terapkan Ya!

  • Bagikan
Pasanganmu Selingkuh
Pasanganmu Selingkuh

Ketika pasangan kamu selingkuh, maka kamu akan merasa sangat kecewa dan terluka. Kamu mungkin merasa hancur dan marah. Perasaan itu sangat normal kamu rasakan. Patah hati akibat perslingkuhan akan menimbulkan perasaan malu, ragu, bingung dan cemas secara bersamaan.

Memahami dan memproses apa yang kamu rasakan adalah cara paling efektif untuk sembu dari luka masa lalu. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat pasanganmu selingkuh, antara lain:

1. Akui perasaanmu apa adanya.

Pasanganmu Selingkuh
Pasanganmu Selingkuh

Kamu akan mengalami gejolak emosi yang sangat luar biasa saat pertama kali menemukan bahwa pasanganmu berselingkuh. Bahkan gejolak emosimu seringkali berbeda saat sedang memproses apa yang sedang terjadi.

Misalnya merasakan kekecewaan atau pengkhianatan setelah perselingkuhan adalah hal yang umum. Jadi luangkan waktu sejenak untuk mengenali perasaan sebagai suatu hal yang normal. Perasaan marah, kecewa, terluka sangat wajar untuk kamu rasakan.

Sesuatu akan menjadi sangat sulit ketika kamu menghindari perasaan terluka dengan kemarahan dan penolakan. Berdamai dengan apa yang sudah terjadi adalah cara terbaik untuk menyembuhkan hatimu. Rasa syukur juga akan membuatmu menyembuhkan diri sendiri dari waktu ke waktu.

Baca Rekomendasi :   Kau Pernah Mengucap Janji Sebelum Akhirnya Memberi Patah Hati

2. Jangan pernah menyalahkan diri sendiri

Beberapa orang terlalu mudah untuk menyalahkan diri sendiri atas suatu hal yang terjadi. Ketika pasangan anda berselingkuh, kamu akan merasa ada sesuatu yang salah dari dalam dirimu. Emosi dan pemikiran seperti itu akan menguras tenagamu. Lalu kamu akan berakhir dengan rasa sakit yang luar biasa.

Dibandingkan mencari kesalahan pada diri sendiri atau bingung dengan apa yang mungkin terjadi maka salahkan saja pasanganmu yang berselingkuh. Sudah jelas kamu tidak pernah salah. Yang salah adalah pasanganmu yang berselingkuh karena ia yang sudah berkhianat dan mencederai kepercayaanmu.

3. Jangan hidup dalam masa lalu.

Jangan Fokus Menyalahkan Dirimu
Jangan Fokus Menyalahkan Dirimu

Beberapa orang yang menemukan pasangannya berselingkuh akan bertanya-tanya untuk menemukan apa sesuatu yang salah. Ada tahap awal ketika pasangan yang sedang dikhianati olehpasangan bertanya-tanya apa yang tidak ia ketahui.

Baca Rekomendasi :   Kamu..? Tema Pembicaraan Aku dan Tuhan di Setiap Sujudku

Sangat sulituntuk mempercayai apapun yang pasanganmu katakan atau lakukan pada tahap ini. Tapi berfokus pada masa lalu tidak sehat atau produktif.

Dibandingkan berkutat pada hipotetis, fokuslah pada masa depan daripada negatif. Semua itu melalui semua tahap proses penyembuhan. Lalu akhirnya akan datang untuk memaafkan pasanganmu dan dirimu sendiri.

4. Pikirkan apa yang kamu inginkan

Perselingkuhan membuat kamu tidak akan ingin memperbaiki hubunganmu. Dan ketika orang-orang mengetahuinya, semua akan mencoba mempengaruhi pola pikirmu. Terlepas dari apapun yang orang lain katakan, perhatian terbesar seharusnya adalah dirimu sendiri.

Misalnya, jika tindakan pasanganmu adalah pemecah kesepakatan dan hubungan yang harmonis, maka putuslah dengan pasanganmu. Kamu mungkin akan merasa terluka namun masih menginginkannya ada dalam hidupmu.

Kemungkinan kedua adalah memaafkannya dan memmbangun kembali kepercayaan dan hubungan intim. Setelah perselingkuhan, jika kedua belah pihak sepakat untuk melakukan proses penyembuhan bersama-sama. Maka hubungan bisa jadi lebih kuat daripada sebelumnya dan lebih intim daripada sebelumnya.

Baca Rekomendasi :   Ini Fakta Bahwa Umur 28 Sampai 32 Tahun Waktu Tepat Untuk Menikah

5. Jangan pernah takut untuk meminta bantuan

Jika kamu ingin berhenti dari kondisi yang membuat kamu merasa bodoh, maka jangan pernah takut untuk mencari sandaran. Sandaran dan bantuan orang-orang yang ada di sekitarmu mempengaruhi kecepatanmu dalam move on.

Jangan pernah takut menghubungi teman dan keluarga jika kamu memang membutuhkan seseorang untuk tempat berkeluh kesah dan menampung kekecewaanmu.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika menemukan bahwa pasanganmu sedang berselingkuh. Jangan pernah berlarut dengan perasaan bersalah adalah kunci agar kamu bisa melangkah maju dan meninggalkan sesuatu yang menyakitkan bagimu. Selamat mencoba!

Nah itu lah 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Pasanganmu Selingkuh, Terapkan Ya!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page