3 Hal Ini Akan Menyebabkan Hubungan Terasa Hambar

  • Bagikan
Hubungan Terasa Hambar
Hubungan Terasa Hambar

Seiring dengan waktu hubungan akan menuju fase dimana perasaan tidak lagi bergejolak atau menggebu seperti saat pertama kali. Entah karena perasaan cinta yang telah memulai pudar atau rasa bosan dalam menjalani hubungan.

Apalagi, sifat dasar manusia yang sulit untuk merasa puas mengakibatkan keinginan untuk mencoba hal baru atau berselingkuh terkadang bersemayam dalam hati.

Dilansir dari yourtango, bisa jadi 3 hal inilah yang menjadi penyebab hubungan terasa hambar dan tidak romantis lagi. Tentu saja jika hubungan terus dibangun, maka ketiga hal ini bisa dihindari. Dan jalinan yang kamu rajut akan tetap baik-baik saja hingga akhir. Jadi segera waspadai dan hindari.

1. Hubungan Terlalu Lurus dan Selalu Terkesan Baik-baik Saja.

Hubungan Terasa Hambar
Hubungan Terasa Hambar

Memastikan hubungan selalu baik-baik saja dan meminimalisir masalah dalam hubungan mungkin bisa menjadi hal yang baik, namun bisa juga boomerang untuk hubungan itu sendiri. Apalagi, jika kamu dan pasanganmu adalah orang yang sangat cuek, dingin dan lebih senang menghindari atau mendiamkan perdebatan atau masalah.

Baca Rekomendasi :   Percaya dan Jujur Adalah Cara Terbaik Untuk Mempertahankan Hubungan

Padahal hubungan yang terlalu lurus, terkesan baik-baik saja, tidak berani untuk mencoba hal baru atau terbuka dalam segala hal, justru akan akan menyebabkan perasaan bosan, merasa stagnan, hingga hilangnya perasaan cinta.

Justru hubungan yang terkadang berani untuk berdebat, lalu berbaikan setelahnya. Berani mencoba hal baru seperti tidak takut mengekplor bakat dan kemampuan diri, berani mengungkapkan perasaan dan masalah, kemudian mencari solusi bersama pasangan. Percayalah, perlakuan normal seperti itu, bisa menjadikan hubungan lebih awet, tentunya bersama orang yang tepat.

Karena masalah bukan hadir untuk merenggangkan hubunganmu dengan pasanganmu. Namun, justru mempererat dengan orang yang tepat dan menyadarkanmu dari orang yang salah.

2. Terlalu Mengalah dan Terlalu Banyak Memendam Perasaan Sendiri.

Kebiasaan Hubungan yang Sehat
Kebiasaan Hubungan yang Sehat

Sejalan dengan poin pertama, dalam hubungan yang tidak baik-baik saja, kamu atau pasanganmu lebih senang menghindari perdebatan atau masalah yang terjadi. meski tahu, perbuatan pasangan salah atau menyakiti dirimu. kamu lebih memilih diam dan mengalah, kemudian memendam perasaanmu serta membiarkannya begitu saja.

Baca Rekomendasi :   Bila Mempunyai Teman yang Selalu Mengingatkan Kebaikan, Tolong Jangan Lepaskan

padahal, banyak sekali kerugian dari terlalu banyak memendam perasaan itu baik untuk pelaku maupun pasangannya. Terlalu banyak memendam perasaan akan membuat pikiran stress dan tertekan. Selain itu juga akan mengubah perasaan cinta menjadi benci, sehingga sulit untuk bersyukur atas hubungan yang sedang dijalani. Jika hal itu terjadi, hubungan sudah lagi tak nyaman untuk dijalani.

3. Adanya Perbedaan Pendapat Atau Ketidak samaan Visi Misi dalam Hubungan.

Pasanganmu Selingkuh
Pasanganmu Selingkuh

Selanjutnya, hubungan bisa menjadi hambar, karena adanya perbedaan pendapat atau ketidaksamaan visi dan misi dalam hubungan yang sudah terlanjur terikat. Hal ini bisa terjadi, karena sebelum syah atau berkomitmen, kamu tidak mengenal pasanganmu dengan baik. Tidak memahami tujuan kalian bersama dan menikah. Salah paham saat sudah menjalani hubungan itu.

Baca Rekomendasi :   Meski Urusanmu Dengan Manusia, Berharaplah Kepada Allah Agar Tak Kecewa

Misalnya saja, kamu berencana untuk tetap bekerja setelah menikah ataupun punya anak. Namun, pasanganmu ternyata menginginkan kamu untuk di rumah saja, sehingga terjadi perbedaan pendapat diantara kalian berdua.

Contoh lainnya, ketika kamu ingin menunda momongan, namun pasanganmu ingin segera mempercepatnya, hal ini juga bisa menimbulkan masalah yang tidak kalah sengit.

Namun tentu saja, semua hal itu masih bisa diatasi dengan komunikasi yang baik dan terbuka dengan pasanganmu. Namun, alangkah baiknya, jika sejak awal (sebelum hubungan itu terjalin) kamu sedikit banyak sudah mengenal pasanganmu, baik karakter maupun tujuannya dalam menjalin hubungan kalian. Agar kedepannya, tidak ada masalah yang benar-benar sulit untuk diputuskan bersama.

Nah itu lah 3 Hal Ini Akan Menyebabkan Hubungan Terasa Hambar.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page