Teman Yang Baik dan Tulus Membuat Umurmu Lebih Panjang, Benarkah?

  • Bagikan
Teman Yang Baik dan Tulus
Teman Yang Baik dan Tulus

Penelitian terbaru yang dimuat dalam Menopause, jurnal American Menopause Society, menemukan bahwa seseorang yang memiliki teman baik akan membuat umur seseorang panjang. Peneliti dari George Mason University menganalisis lebih dari 90 ribu post-menopause perempuan selama 10 tahun bisa mengetahui seberapa berpengaruh memiliki teman terhadap penyakit kardiovaskuler.

Ketua penelitian Dr. Nancy Freeborne, menemukan, hubungan pertemanan dan panjangnya usia seseorang ternyata memiliki hubungan yang erat. Bagi wanita menopause tanpa sejarah penyakit kardiovaskuler, memiliki social network yang baik bisa menurunkan risiko kematian dari penyakit apapun.

Menerima support sosial sama halnya dengan memberikan obat untuk rasa kesepian sehingga memenuhi kebutuhan emosional dan mental seseorang dalam hal kasih sayang. Sehingga dalam penelitian ini membuktikan bahwa ternyata mempunyai teman yang baik dan tulus di sekitarmu dapat membuatmu berumur lebih panjang dan menjadi orang yang lebih sehat.

Pada Dasarnya Manusia Adalah Makhluk Sosial Yang Tidak Bisa Hidup Tanpa Orang Lain. Jadi Secara Naluriah, Manusia Butuh Orang Baik Di Sekitarnya.

Teman Yang Baik dan Tulus
Teman Yang Baik dan Tulus

Tidak Ada manusia yang bisa hidup sendiri. Meski dia orang yang introvert atau menyukai kesendirian sekalipun. Sehingga Tuhan sudah sangat baik dengan mengirimkan orang baik pula disekitarmu. Mulai dari keluarga, sahabat, teman hingga pasangan hidup dan buah hati nantinya.

Baca Rekomendasi :   Bila dia Baik Untukmu, Maka Dia Akan Bertahan Sampai Kamu Sadar

Ditambah lagi, lingkaran persahabatan yang kamu punya ternyata juga mempengaruhi kesehatan dan berkaitan pula dengan masalah umur. Jika di dalam lingkungan persahabatan kamu isi dengan orang-orang yang baik, lingkunganmu positif dan penuh dengan kedamaian. Maka, kamu akan jadi orang yang lebih sehat dan penuh dengan kasih sayang.

Apalagi Teman Yang Baik Bukan Hanya Selalu Mendukung Langkahmu, Tapi Juga Menasehati dan Turut Menemani Perjuangan Kamu.

7 Project Series Cast

Banyak keuntungan yang kamu dapatkan dari siklus pertemanan yang baik, sehat dan saling mendukung. Tidak hanya, mendapatkan pelukan semangat dan perlindungan dari mereka. teman yang baik, bahkan tidak sungkan untuk membantu dan menemani perjuanganmu kapan saja kamu butuhkan.

Apalagi ketika kamu mampu membangun hubungan pertemanan yang solid, ketika ada masalah temanmu tidak hanya akan menasehati dan memberi bantuan, namun menjadi garda terdepan untuk memastikan kamu aman dan baik-baik saja.

Baca Rekomendasi :   Jangan Terlalu Baik, Karena Terlalu Baik Itu Juga Sebenarnya Tak Baik

Selain Itu, Lingkungan Yang Positif dan Teman Yang Baik, Akan Membuatmu Lebih Semangat Dan Tidak Menemukan Alasan Untuk Menyerah

Energy positif itu dapat disalurkan dari satu orang menuju orang lainnya. Sehingga, saat kamu dikelilingi oleh orang-orang positif dan teman-teman yang baik. Maka akan sulit untukmu menyerah, merasa sedih ataupun sendirian. Sebab, bagaimana kamu akan bersedih saat teman dan sahabatmu selalu berada di sisimu dan menyediakan segala hal yang membuatmu tertawa juga bersemangat lagi.

Jadi benarlah, jika kamu mempunyai pertemanan yang positif dan baik. Kamu akan lebih sehat dan ceria. Sebab, kamu dikeliling oleh energy positif dari lingkungan pertemanan maupun hidupmu. kekuatan dari merekalah yang akan membuat kamu bangkit dan tidak lagi merasa khawatir ataupun takut.

Jadi Sebisa Mungkin, Tetap Jagalah Circle Pertemanan Kamu Dengan Baik. Meski Hanya Satu Dua Orang, Saat Kamu Punya Teman Yang Benar-Benar Tulus Kamu Akan Baik-Baik Saja

Tidak ada salahnya untuk memperluas circle pertemanan yang kamu punya. Bisa membuka diri pada orang baru dan pertemanan baru, sehingga semakin banyak orang positif di sekitarmu adalah hal baik yang perlu kamu terapkan dalam hidup. Selain itu, tentu saja akan ada banyak manfaat yang kamu peroleh dari hubungan-hubungan yang kamu ciptakan.

Baca Rekomendasi :   6 Tanda Kalau Cowok Lagi Naksir yang Jarang Disadari Cewek

Namun, kamu harus ingat bahwa lingkup pertemanan yang baik bukan dilihat dari kuantitas teman yang kamu punya. Tapi, kualitas hubungan yang kamu jalin dengan mereka. Saat temanmu adalah orang yang bisa kamu percaya, selalu ada untukmu dalam segala keadaan, dan membantumu semampunya. Maka jagalah dengan baik pertemanan itu sesibuk apapun kamu dengan kehidupan barumu yang sekarang.

Karena ketika seseorang memiliki banyak teman, hidupmu akan lebih berwarna dan segala penyakit juga akan lebih cepat sembuh. Kamu juga akan bertahan lebih lama walau memiliki penyakit jika didampingi oleh keluarga dan teman-temannya. Sebab kasih sayang mereka, akan membuat hidupmu terasa begitu berharga dan sayang jika tak dijalani dengan semangat juga sepenuh hati.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page