Cara Mengatasi Lingkar Mata Hitam Untuk Kamu yang Suka Begadang

  • Bagikan
Cara Mengatasi Lingkar Mata Hitam
Cara Mengatasi Lingkar Mata Hitam

Begadang merupakan rutinitas yang biasa orang-orang lakukan saat harus mengerjakan sesuatu. Meskipun begadang tidak sehat, namun beberapa orang harus begadang untuk mengerjakan sesuatu tertentu.

Efek begadang tidak hanya berdampak pada kesehatan tubuh yang ada di dalam, namun juga pada bagian kulit wajah. Ketika semalaman begadang, akan muncul lingkaran hitam bawah mata. Lingkaran hitam bawah mata ini biasanya banyak orang tutupi dengan make up. Namun tidak semua make up dapat menutupi lingkar mata dan bengkak yang terjadi.

Untuk dapat mengurangi efek lingkar mata yang hitam ternyata dapat kamu lakukan tanpa harus pusing make up. Berikut adalah tips untuk menghilangkan lingkar hitam bawah mata.

Gunakan kulit pisang bagus untuk bawah mata.

Cara Mengatasi Lingkar Mata Hitam
Cara Mengatasi Lingkar Mata Hitam

Kamu dapat menemukan ekstrak pisang dalam krim mata. Bukanlah tanpa alasan salah satu bahan produk skincare adalah ekstrak pisang. Ternyata kulit pisang sangat bagus untuk mata pada bagian bawah.

Baca Rekomendasi :   5 Tanda Kamu Sedang Depresi, Segera Periksakan Dirimu

Hal ini sebab pisang memiliki kandungan potasium yang tinggi. Kandungan potasium yang tinggi dapat membantu untuk mendukung hidrasi dan melawan retensi cairan di kulit. Itulah yang membuat ekstrak pisang sangat bagus untuk mengurangi bengkak dan kantung.

Pada kulit pisang, kandungan potasium sangat banyak. Sehingga kulit pisang dapat kamu gunakan sebagai sesuatu untuk mengurangi lingkar bawah mata yang hitam. Pisang juga mengandung vitamin C, E, B, dan A serta antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas dan mencerahkan kulit. Kamu benar-benar harus mempertimbangkan untuk menggunakan pisang sebagai solusi lingkar bawah hitam mata.

Cara membuat masker mata dari kulit pisang

Pisang membantu meringankan bintik hitam dan memutihkan warna kulit. Umumnya selain pisang, masker mata dapat kamu padukan dengan madu dan lemon pula. Madu memiliki sifat yang menenangkan dan memperbaiki kulit.

Baca Rekomendasi :   Kamu Bisa Inget Mantan-mantan Kamu Kalo Makan Buah Delima

Lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam. Selain itu juga dapat memberikan warna kulit yang merata. Kombinasi ketiganya dapat memberikan warna kulit yang merata. Berikut adalah cara untuk membuat masker mata dari kulit pisang.

  1. Ambil kulit pisang
  2. Campurkan satu sendok makan lemon dan madu
  3. Tempelkan pada bagian bawah mata
  4. Diamkan masker selama 10 menit agar meresap pada wajah terutama di bawah kantung mata
  5. Bilas menggunakan air hingga bersih
  6. Gunakan masker setidaknya dua kali seminggu untuk menjaga bagian bawah mata

Cara pembuatan masker tersebut dapat menggunakan pisang organik atau pisang jenis apapun tanpa pestisida. Karena pestisida jika kamu mengoleskan pada kulit memiliki potensi untuk dapat kulit iritasi.

Kulit pisang untuk mengurangi kantung mata bengkak

Mata bengkak disebabkan oleh akumulasi cairan yang berlebihan, juga dikenal sebagai edema, di jaringan kulit di sekitar mata. Karena kulit ini sangat tipis, pembengkakan bisa sangat terlihat.

Baca Rekomendasi :   Konsumsi Buah-buahan Ini Biar Kamu Gak Kelamaan Jomblo

Mata bengkak biasanya disebabkan oleh konsumsi garam yang berlebihan, yang dapat menyebabkan retensi air, alergi yang menyebabkan peradangan dan pembengkakan, masalah sinus, dehidrasi, stres, penuaan, genetika, dan menangis.

Lelah atau kurang tidur juga bisa menjadi faktor terjadinya pembengkakan mata. Kulit pisang dapat membantu Anda mengurangi munculnya kantung mata yang bengkak. Kamu dapat menggunakan perawatan kulit pisang dengan cara yang sama seperti yang kamu lakukan untuk lingkaran hitam. Adapun caranya menempatkan potongan kulit pisang di atas mata tertutup Anda dan bersantai hingga 30 menit.

Atau, sebagai alternatif, Anda bisa membuat pasta dengan kerokan kulit pisang yang dicampur dengan lidah buaya, yang memiliki sifat menenangkan. Jika tercampur, kekuatan anti-inflamasi dari kulit pisang akan membuat kantung matamu berkurang.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page