5 Tipe Hubungan Romantis, Kamu Dan Pasangan Termasuk yang Mana?

  • Bagikan
Tipe Hubungan Romantis
Tipe Hubungan Romantis

Suatu hubungan antara dua orang yang berpasangan memiliki karakteristik sendiri. Salah satu tipe hubungan yang terjadi adalah hubungan romantis antara wanita dan lelaki. Dalam hubungan romantis ini ternyata memiliki beberapa tipe.

Tipe hubungan bisa menjadi salah satu kekuatan dalam suatu hubungan. Bahkan sebaliknya bisa menjadi kekurangan dalam suatu hubungan. Berikut merupakan tipe hubungan romantis, yang manakah termasuk tipe hubunganmu? Yuk, kita simak.

1. Kencan dan tidak memiliki status.

Tipe Hubungan Romantis
Tipe Hubungan Romantis

Kencan adalah suatu proses untuk mengenal seseorang lebih baik, berbagi waktu untuk bersenang-senang bersama-sama, dan memanfaatkan sikap romantis. Berkencan merupakan suatu proses atau tahap yang bertujuan untuk melihat apakah ada potensi untuk hubungan jangka panjang. Atau bisa juga tentang bersenang-senang tanpa harapan untuk masa depan.

Kita harus mengakui bahwa tidak semua orang setuju pada tingkat komitmen antara dua orang dalam tahap ini. Beberapa orang menggunakan istilah tersebut ketika sudah ada hubungan yang pasti dan berkomitmen. Namun ada pula yang menggunakan istilah berkencan untuk mengeksplorasi untuk melihat apakah ada potensi hubungan.

Baca Rekomendasi :   Carilah Teman Yang Menerima Apa Adanya, Bukan Manis Didepan Menusuk Dibelakang

2. Hubungan yang berkomitmen.

Zodiak yang Paling Cocok
Zodiak yang Paling Cocok

Dalam konteks berhubungan dengan pasangan, frasa “dalam suatu hubungan” biasanya berarti berada dalam hubungan romantis. Hubungan berkomitmen adalah hubungan antara dua orang setuju untuk terus menjalin hubungan di masa mendatang.

Ada pemahaman bahwa keduanya akan terus menghabiskan waktu bersama, bekerjasama dalam mengembangkan hubungan, dan menjaga hubungan mereka. Orang dalam hubungan berkomitmen dapat memilih untuk menggunakan pengenal seperti pacar untuk menandakan hubungan dengan orang lain.

Dalam hubungan monogami, mereka yang memiliki hubungan berkomitmen tidak akan memiliki pasangan lain selain satu sama lain. Jadi mereka akan mendedikasikan diri mereka pada satu orang yang sama secara terus menerus.

3. Hubungan santai.

Tips Membangun Hubungan yang Sehat
Tips Membangun Hubungan yang Sehat

Hubungan kasual atau hubungan santai adalah hubungan antara dua orang yang berkencan, sering menghabiskan waktu bersama, namun tanpa harapan apapun. Jenis hubungan yang ini biasanya terkadang lebih sesuai dengan kondisi mana yang ada. Tipe hubungan ini juga umumnya berjangka pendek.

Baca Rekomendasi :   5 Zodiak Ini Memilih Jomblo Meski Banyak yang Naksir, Kamu yang Mana?

Orang yang ada dalam hubungan ini biasanya saling menyukai dan tertarik satu sama lain. Meskipun tidak ada hubungan emosional yang kuat atau memperdalam hubungan tersebut. Pasangan dalam hubungan ini tidak terintegrasi atau masuk terlalu dalam hidup masing-masing.

4. Hubungan situasional

Hubungan ini mungkin memiliki kualitas yang sama dengan kencan, berkomitmen, atau santai. Tetapi pasangan yang terlibat tidak memberikan nama atau label apapun dalam hubungan mereka. Biasanya situasi ini terjadi karena mereka ingin menghindari untuk membuat segalanya menjadi lebih rumit. Mereka masih mencari tahu juga apa yang mereka inginkan dari satu sama lain.

Secara umum, situasi ini biasanya memiliki lebih banyak keterlibatan emosional daripada hanya sekedar FWB atau teman dengan memberi keuntungan satu sama lain. Mereka memiliki perasaan romantis dan sedikit komitmen dari tanda hubungan komitmen. Hubungan ini sedikit rumit karena tanpa nama. Namun terkadang hubungan ini bekerja dengan baik bagi sebagian orang.

Baca Rekomendasi :   Mengajak Jalan-jalan Istri, Pahalanya Lebih Besar Dari Sebulan Iā€™tikaf di Masjid Nabawi

5. Hubungan nonmonogami etis

Hubungan nonmonogami etis adalah istilah umum untuk hubungan yang dapat memiliki banyak pasangan romantis dan seksual pada saat bersamaan. Tipe pasangan yang ada dalam hubungan ini memiliki keterbukaan.

Hubungan nonmonogami etis dapat bersifat santai, berkomitmen, terbuka, hanya berkencan, hanya seks atau apapun itu. Orang yang menjalani hubungan ini juga tidak menggunakan istilah pacar atau pasanganuntuk menggambarkan pasangan satu sama lain.

Nah itu dia beberapa tipe hubungan yang ada dan memiliki romantisasi masing-masing. Melalui tipe hubungan tersebut, manakah yang termasuk tipe hubunganmu?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page