Jangan Takut Melangkah Pergi, Saat Sulit Merasa Bahagia Bersamanya

  • Bagikan
Jangan Takut Melangkah Pergi
Jangan Takut Melangkah Pergi

Menjalin suatu hubungan memang bukan hanya untuk mencari kebahagiaan. Namun jika dalam hubungan itu kamu sulit merasa bahagia, bahkan tidak menemukan kelegaan dan kedamaian hati. Kamu bisa memilih untuk menyerah lalu melangkah pergi.

Karena hubungan yang benar adalah tanggung jawab dua orang yang telah setuju untuk berkomitmen. Sedang, jika kamu hanya berjuang sendiri atau pasanganmu adalah orang yang toxic yang hanya menyalahkanmu dalam segala keadaan. Maka hubungan itu sudah tidak lagi sehat dan tidak harus kamu paksakan untuk tetap bertahan.

Menyerah Dalam Hubungan yang Tidak Sehat Bukanlah Suatu Kesalahan. Karena Setiap Orang Berhak Menemukan Kebahagiaan Dalam Hidupnya.

Jangan Takut Melangkah Pergi
Jangan Takut Melangkah Pergi

Jika bukan karena suatu kendala atau masalah yang hebat, tidak ada yang ingin berpisah dengan pasangannya. Apalagi sudah banyak kenangan dan waktu yang dilewati bersama. Apalagi ada tanggung jawab atau buah hati dalam hubungan itu. Sebisa mungkin, jika masih bisa bertahan akan selalu diupayakan.

Namun pertemuan, jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan orang yang salah tidak dapat dihindarkan. Karena bukan hanya sebagai pelajaran dalam hidup, perasaan hingga komitmen setiap orang bisa berubah begitu saja. Dan tidak ada yang ingin menjalani sisa hidupnya dengan penuh kesengsaraan. Merasa berjuang sendiri, padahal dia sudah berpasangan.

Baca Rekomendasi :   Perihal Jodoh Itu Urusan Allah, Tugasmu Adalah Berusaha dan Berdoa Menjemputnya

Oleh karena itu, tak semua perpisahan atau kegagalan dalam hidup hingga hubunganmu adalah kesalahanmu. Terkadang itu memang harus terjadi, agar kamu mendapatkan pelajaran juga dipertemukan dengan orang yang sesungguhnya kamu nantikan.

Bahagia Tak Mesti Berdua. Sebaliknya Sendiri Tak Berarti Merasa Sepi.

Tipe Hubungan Romantis
Tipe Hubungan Romantis

Bahagia itu adala kesederhanaan yang diciptakan oleh dirimu sendiri, bukan oleh pasanganmu maupun orang-orang yang kamu cintai disekitarmu. Meski, kamu bersama seseorang atau dalam keadaan yang ramai, bisa saja kamu tetap merasa sepi dan sendirian. Justru, ketika kamu mampu melepaskan semua beban dengan memilih sendiri, kamu bisa merasakan bahagia yang sesungguhnya itu.

Jadi rasakanlah sendiri, apakah kamu benar-benar bahagia saat menjalani hidup dengan pasanganmu yang sekarang atau semakin tertekan bersamanya? Jika kamu justru merasa hidupmu sulit untuk bahagia dan merasa syukur. Pergi dan bebaskan dirimu sendiri.

Baca Rekomendasi :   Wajahku yang Menghiasi Media Sosialmu, Tapi Wajahnya yang Ada Disampul Buku Nikah

Jangan Pernah Berpikir Kamu Bertahan Untuk Bisa Merubah Seseorang.  Karena Perubahan Nyata Orang Lain Tak Bisa Ditentukan Oleh Dirimu.

Zodiak yang Paling Cocok
Zodiak yang Paling Cocok

Ada beberapa orang yang tetap bertahan dengan pasangannya, karena berpikir dia mampu merubah pasangan menjadi lebih baik. Dia bertahan dan bersabar meski sangat sulit, rela tidak bahagia dan memendam perasaan dengan harapan pasangan akan berubah atau kembali seperti di awal hubungan terjalin.

Padahal perubahan itu adalah tanggung jawab diri sendiri. Dimulai dari adanya niat, usaha dan istiqomah dalam menjalankan. Sedangkan pasangan yang toxic justru merasa nyaman pada ketoxicannya , karena berpikir mereka bisa mengendalikan orang yang menjadi pasangannya. Oleh sebab itu, kamu yakin? Dia akan bisa berubah.

Karena Itu, Ketika Kamu Tau Hubunganmu Sulit Dipertahankan dan Tidak Bisa Terus Diperjuangkan. Kamu Bisa Pergi dan Menemukan Kebahagiaan yang Layak Untukmu.

Tips Membangun Hubungan yang Sehat
Tips Membangun Hubungan yang Sehat

Semua orang punya pilihan, kamu bisa saja memilih bertahan dan tetap berharap pada seseorang yang tidak memberikan kebahagiaan untukmu. Asal kamu bisa sepenuh hati bersabar, tidak mudah mengeluh dan bisa mensyukuri hal lainnya dalam hidup.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mendoakan Keburukan Untuk yang Mendzolimi Kita, Doakan Lah yang Baik Supaya Ia Sadar

Pilihan lain, kamu bisa saja menyerah dan pergi. Sebab kamu tahu hubungan itu tidak mungkin diteruskan dan perjuanganmu selama ini tidak ada artinya. Apalagi, dia memang bukan orang yang layak untuk dipertahankan juga diperjuangkan. Kamu juga tidak pernah dihargai oleh dirinya selama kalian bersama.

Intinya kamu sendiri dan memutuskan apa yang terbaik bagi hidupmu. Namun, ingatlah bahwa kamu berhak bahagia dan dicintai dengan layak oleh orang yang tepat. Selain itu gagal dalam hubungan yang pernah kamu perjuangkan, bukan aib, dosa atau akhir dari segalanya. Bisa saja justru menjadi awal yang lebih baik.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page