4 Tips Jitu Bila Ingin Hubungan Langgeng Dengan Pasangan

  • Bagikan
Hubungan Langgeng Dengan Pasangan
Hubungan Langgeng Dengan Pasangan

Konflik atau pertengkaran dalam hubungan itu biasa terjadi. Karena dua orang dengan pemikiran yang berbeda dipersatukan dalam hubungan dan komitmen yang dibangun bersama. Sehingga munculnya perbedaan pendapat, salah persepsi, missed communication mungkin saja terjadi dalam hubungan.

Secinta apapun kamu dengan pasanganmu, begitupun sebaliknya, tidak akan membantumu untuk menebak apa yang sedang dia pikirkan. Oleh sebab itu, atasi konflik atau pertengkaran itu dengan cara yang benar.

Sebab adanya pertengkaran dalam rumah tangga itu bisa menjadi bumbu yang menguatkan hubungan, bisa pula menjadi bumerang yang akan meretakkan hubungan tersebut. Cara yang benar tersebtut adalah dengan meminimalkan drama pertengkaran dan segera dikomunikasikan segala masalah yang ada.

Jika kamu ingin hubunganmu bertahan dan langgeng, maka sebisa mungkin segera redakan konflik dalam hubungan itu. Bukannya membiarkannya berlarut-larut hingga menjadi drama yang tidak berkesudahan.

1. Komunikasi yang Terbuka Adalah Cara Terbaik Agar Hubungan Sehat dan Langgeng.

Hubungan Langgeng Dengan Pasangan
Hubungan Langgeng Dengan Pasangan

Komunikasi dengan pasangan bukan hanya upaya untuk menjaga kenyamanan, mengenal pasangan lebih dalam, dan berbagi ide atau pendapat untuk masa depan hubungan. Namun, komunikasi juga sangat diperlukan saat terjadi pertengkaran dan menyelesaikan kesalahpahaman dalam hubungan.

Baca Rekomendasi :   Kamu Pernah Mengajarkan Indahnya Jatuh Cinta, Dan Mengajarkan Pedihnya Terluka

Apalagi sudah banyak yang membuktikan, bahwa hubungan yang sehat, langgeng dan bahagia itu selalu ditandai dengan adanya komunikasi yang terbuka, intens, sembari sikap tenggang rasa, romantis dan saling menghormati diantara pasangan.

2. Mendiamkan Pasangan Atau Memendam Perasaan Justru Akan Mengubah Perasaan Cinta Yang Awalnya Menggebu Menjadi Rasa Lelah dan Muak.

Masker Rambut Alami
Masker Rambut Alami

Cinta itu bisa bertahan dan tumbuh, jika dibina serta dirawat dengan setulus hati. Dan salah satu penyebab cinta bisa memudar adalah terlalu banyak memendam perasaan sendiri juga memilih mendiamkan pasangan jika terjadi masalah.

Sebab hal itu bisa mengikis perasaan cinta dan kepercayaan. Menghilangkan rasa syukur atas pertemuan dan penyatuan dengan dia yang menjadi jodohmu sekarang.

Jadi melihat banyaknya kerugian dari memendam perasaan juga mendiamkan pasangan. Lebih baik hindari cara ini ketika ada masalah muncul. Itu jika kamu tetap ingin melanjutkan hubungan yang sedang kamu jalani.

Baca Rekomendasi :   Tinggalkan Lelaki Dengan 5 Ciri-Ciri Ini, Dia Hanya Penasaran!

3. Pertengkaran Dalam Hubungan Itu Wajar Terjadi. Namun, Drama yang Diakibatkan Dari Pertengkaran Itulah Yang Menjadi Bumerang Dalam Hubungan.

Semakin Menua, Temanmu Juga Semakin Berkurang
Semakin Menua, Temanmu Juga Semakin Berkurang

Kata orang, hubungan atau rumah tangga tanpa pertengkaran itu ibarat “sayur tanpa garam” jadi terasa hambar dan kurang greget. Hal itu bisa jadi benar, karena memang lewat pertengkaran, adu mulut dan perdebatan, terkadang nikmatnya hubungan lebih terasa dan lebih mengenal sikap juga karakter pasangan lebih dalam. Berusaha untuk saling menerima dan saling melengkapi, setelah saling mengerti satu sama lain.

Namun, yang membuat pertengkaran bisa menjadi bumerang dalam hubungan adalah drama yang diciptakan. Misal, mendiamkan diri terlalu lama, hingga pasangan merasa jengah dan bingung sendiri.

Tidak segera mengkomunikasikan dan lebih banyak menghindar, membuat kenyamanan menjadi hilang. Belum lagi, jika sedikit-sedikit marah atau emosi hanya karena masalah sepele, membuat pasanganmu menjadi muak hingga memilih untuk pergi.

4. Jadi Minimalisir Drama Dalam Hubunganmu. Ketika Kamu Sudah Sepakat Untuk Menikah Atau Menjalin Ikatan. Belajarlah Untuk Menjadi Dewasa dan Tidak Lagi Egois.

Cara Menghindari Toxic relationship
Cara Menghindari Toxic relationship

Menikah itu adalah cara terbaik kamu menjadi dewasa dan mau belajar soal hubungan serta kehidupan. Karena jika kamu tidak siap, rumah tanggamu bisa hancur di tengah jalan dan banyaknya masalah yang membuat hidupmu semakin tertekan.

Baca Rekomendasi :   7 Kalimat yang Lebih Enak didengar Sebagai Pengganti kata “Kamu Kurang Perhatian”

Salah satunya adalah dengan berhenti egois dan mementingkan dirimu sendiri, serta berhentilah membuat drama dalam hubunganmu. Tidak perlu merasa paling berjuang atau berkorban, padahal kalian sudah menjalani peran dan tanggung jawab masing-masing.

Tidak perlu terlalu posesif, cemburuan atau berpraduga yang tidak-tidak, karena hubungan itu harus dibangun dengan kepercayaan. Hadapi setiap masalah dengan slow, bahkan candaan dengan pasanganmu. Terpenting jangan hanya suka mendiamkan masalah atau memendam perasaanmu sendiri.

Jika kamu memang punya masalah dalam hubungan kalian segera komunikasikan. Jika pasanganmu tidak mau memahami hingga tak peduli padamu. Tetap ada pilihan untuk meninggalkan orang yang toxic seperti itu untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page