Menyerah Pada Hubungan Yang Toxic, Bukti Sayang Pada Dirimu Sendiri

  • Bagikan
Menyerah Pada Hubungan Yang Toxic
Menyerah Pada Hubungan Yang Toxic

Jangan sempitkan pikiranmu sendiri dengan bertahan pada hubungan yang toxic dan tidak membahagiakanmu. Sebab, memang tak semua hubungan harus dipertahankan, apalagi hubungan itu hanya akan membuatmu lebih tertekan dan sulit mensyukuri hidup.

Percayalah, kamu tidak salah ketika menyerah, justru ketika kamu bertahan tapi selalu mengeluh, selalu merasa hidupmu tak adil dan menyalahkan takdir yang Tuhan berikan. Semua kesabaran dan keikhlasan, juga usahamu dalam bertahan selama ini tidak ada artinya. Selain jelas kamu tak bahagia, bisa-bisa psikismu mulai terganggu sebab mengalami tekanan batin.

Kamu Sudah Cukup Berjuang Setulus Hati Pada Dia. Itu Sudah Cukup Membuktikan Bahwa Kamu Serius Dalam Hubungan Yang Pernah Terjalin Itu.

Menyerah Pada Hubungan Yang Toxic
Menyerah Pada Hubungan Yang Toxic

Kamu sudah membuktikan perjuanganmu, bersabar dalam hubungan yang tidak menyehatkan jiwa ragamu itu selama ini. Kamu sudah memberikan bukti bahwa kamu serius berjuang untuk hubungan yang kalian jalin bersama dengan tetap setia dan menemani dirinya dalam susah dan senang.

Baca Rekomendasi :   6 Hal Yang Dibutuhkan Pria Dari Wanitanya Agar Dia Merasa Utuh dan Tetap Setia

Kamupun sudah mengalah selama ini dan tidak pernah menyerah untuk membimbing pasanganmu menuju ke arah yang lebih baik. Sering memendam perasaanmu sendiri, menangis sendirian, bertahan meski sering disakiti dan tidak berdaya saat kamu selalu disalahkan dalam segala hal.

Semua itu sudah cukup membuktikan bahwa kamu berusaha tulus dalam menjalani hubungan kalian. Semua itu membuktikan bahwa kamu sudah berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk pasanganmu.

Apalagi Memang Tak Semua Hubungan Bisa Dipertahankan. Khususnya Jika Kamu Terikat Dengan Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab Dan Toxic.

Hubungan Langgeng Dengan Pasangan
Hubungan Langgeng Dengan Pasangan

Dalam hubungan memang kita harus berani berkorban. Namun lihat dulu, pengorbanan dan perjuanganmu juga mendapatkan balasan yang layak atau tidak. Karena bagaimanapun bahagia tetap menjadi tujuan akhir ketika menjalin hubungan tersebut. Jujur saja, tidak akan ada orang yang akan betah dan nyaman ketika menjalin hubungan penuh penyiksaan. Jika mentalnya tidak kuat, maka dia bisa tertekan dan stress sendiri.

Baca Rekomendasi :   Hanya Kepada Semesta Tempat Bercerita yang Tak Akan Pernah Mengecewakan

Ditambah lagi, jika kamu terikat hubungan dengan orang toxic atau orang yang tidak menghargaimu dalam hubungan. Kamu selalu dituntut untuk membahagiakan dan memperjuangkannya. Namun dia abai pada tanggung jawabnya sendiri dan tidak menghargai segala usahamu dalam membahagiakannya.

Ok. Jika kamu masih bucin dan ingin bertahan pada dirinya, itu menjadi pilihanmu. Namun berhentilah mengeluhkan keadaan dan tidak bersyukur pada hidupmu. Jika ada masa dimana kamu memang sudah tidak kuat lagi, tidak apa-apa kok, kamu menyerah dan pergi, lalu mencari kebahagiaanmu sendiri.

Percayalah Melepaskan Diri Dari Orang Yang Toxic Itu Bukan Egois, Tapi Bukti Kamu Menyayangi Dirimu Sendiri.

Cara Menghindari Toxic relationship
Cara Menghindari Toxic relationship

Egois itu adalah ketika kamu lebih mementingkan perasaanmu sendiri, dan tidak peduli pada kesengsaraan orang lain. Sehingga, ketika kamu berusaha untuk melepaskan diri dari kesengsaraan ketika bersama seseorang itu bukanlah keegoisan, namun bukti bahwa kamu masing menyayangi dirimu sendiri.

Baca Rekomendasi :   6 Hal yang Perlu Diperhatikan Untuk Mendapatkan Pasangan Terbaik

Justu yang egois adalah pasanganmu yang toxic, karena dia tidak mau melepasmu, tapi juga tidak menghargai atau memperjuangkanmu. Dia hanya membutuhkanmu untuk keuntungan dan kenyamanannya sendiri.

Jadi, jika kamu masih sayang pada dirimu sendiri. Lepaskanlah bebaskan dirimu dari orang yang toxic. Hidup ini pilihan dan Allah tidak akan memberikan ujian diatas kemampuan hambanya. Yakin saja, setelah melepaskan diri dari orang toxic, semua akan membaik dan hidupmu pun juga akan lebih baik.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page