4 Alasan Kamu Harus Meninggalkan Pasangan, Daripada Sakit Hati

  • Bagikan
Alasan Kamu Harus Meninggalkan Pasangan
Alasan Kamu Harus Meninggalkan Pasangan

Hubungan memiliki kesan indah bagi setiap pasangan yang memiliki tujuan yang sama dan saling menyadari belahan jiwa masing-masing. Lalu pertanyaan yang sering muncul adalah ketika seseorang memilih untuk berpisah.

Apakah mereka salah mengartikan pasangan sebagai belahan jiwa? Atau gagal dalam mengatasi tuntutan hubungan? Apapun itu, kamu dapat meninggalkan suatu hubungan ketika seseorang merasa sangat buruk untuk melanjutkannya.

Alasan yang paling tepat dari gagalnya suatu hubungan adalah kurangnya waktu dalam mengenal pasangan lebih dalam secara tepat. Banyak pasangan yang memutuskan untuk hidup dalam hubungan dan hanya berorientasi pada daya tarik sementara.

Pada saat mereka menyadari kenyataan hidup, mereka akan berada dalam situasi rumit. Lebih baik tinggalkan hubungan jika memang sulit dan hanya menyebabkan luka. Lantas kapan waktu yang tepat untuk meninggalkan suatu hubungan yang salah? Berikut ini 4 Alasan Kamu Harus Meninggalkan Pasangan.

1. Saat kamu merasa dilecehkan atau ia tidak peduli padamu.

Alasan Kamu Harus Meninggalkan Pasangan
Alasan Kamu Harus Meninggalkan Pasangan

Jika kamu secara terus-menerus dan berulang merasa bahwa kamu tidak menerima rasa hormat yang semestinya, maka itulah tanda kamu harus meninggalkan hubungan. Menjauhlah dari orang yang hanya bisa merendahkan dan melecehkanmu.

Baca Rekomendasi :   Ketika Dilanda Masalah, Berdolah Dalam Sujudmu. Allah Mendengarkan Cerita dan Tangismu

Tujuan utama menjalin suatu hubungan adalah untuk meraih kebahagiaan bersama. Jadi masing-masing pasangan harus saling peduli dan berusaha memaksimalkan kenyamanan satu sama lain dalam suatu hubungan.

Jika hubunganmu hanya berisi tentang pelecehan emosional atau fisik maka kamu harus rela pergi. Apalagi jika pasanganmu berperilaku kasar terhadapmu. Hubungan yang sehat tidak akan mengikat pasangannya untuk menderita selama sisa hidupnya. Bahkan hubungan yang sehat selalu berlomba-lomba untuk membahagiakan pasangan satu sama lain.

2. Saat pasanganmu tidak lagi memiliki rasa kasih sayang padamu.

Tips Menjaga Kesetiaan dan Komitmen
Tips Menjaga Kesetiaan dan Komitmen

Orang yang menjalin hubungan bertujuan untuk menikmati kehadiran romantis pasangannya. Mereka cenderung mencapai satu titik untuk mencintai dan dicintai. Jika salah satu pasangan tidak memahami pentingnya kasih sayang dalam hubungan. Maka suatu hubungan tidak akan melangkah lebih jauh dengan cara yang efektif.

Baca Rekomendasi :   Selingkuh Tak Akan Terjadi Bila Pasanganmu Tak Membuka Hati dan Genit

Kamu tidak perlu mengorbankan hidupmu untuk pasangan yang kurang memberikan kasih sayangnya padamu. Kurangnya rasa kasih sayang bahkan cenderung tidak peduli jelas karena kurangnya minat. Ketika cintanya turun secara terus menerus, maka kamu harus tahu ini saat yang tepat bagi kamu untuk pergi dari pasangan.

3. Ketika kepercayaanmu dirusak.

Menyerah Pada Hubungan Yang Toxic
Menyerah Pada Hubungan Yang Toxic

Kepercayaan adalah hal yang sangat halus dan harus kamu jaga dalam suatu hubungan. Terkadang dalam suatu hubungan, kamu tidak bisa mengendalikan semua hal. Ketika kamu sudah menjaga kepercayaan namun pasanganmu merusak kepercayaan itu. Maka saat itulah kamu harus meninggalkan pasanganmu tanpa ragu-ragu.

Saling percaya sangat penting dalam setiap hubungan dan kedua pasangan harus mematuhi suatu komitmen. Kepercayaan adalah cara mengekspresikan cinta, perhatian, dan kepentingan yang kamu rasakan bagi orang lain. Jika salah satu pasangan tidak peduli untuk menjaga kepercayaan, maka tinggalkanlah hubungan yang seperti itu.

Baca Rekomendasi :   Bila Tak Dihargai Maka Tinggalkan, Tak Perlu Mengemis Perhatian

4. Jika kamu merasa tertekan dan tidak bahagia sepanjang waktu.

Hubungan Langgeng Dengan Pasangan
Hubungan Langgeng Dengan Pasangan

Ketika hubungan selalu terliputi dengan perasaan sedih, maka hubungan itu tidak menguntungkan dan membuatmu bahagia. Haus akan kebahagiaan dikatakan sebagai kekuatan pendorong di balik setiap tindakan dalam kehidupan manusia begitu juga hubungan.

Ketika suatu hubungan memberikanmu depresi tiada akhir, maka bukan kehidupan damai yang kamu alami. Makna sesungguhnya dari suatu hubungan yang memberikan kebahagiaan dan tumbuh bersama menjadi tidak berarti.

Ketika kamu merasa terus tertekan dan selalu merasa sedih sepanjang waktu, maka kamu harus meninggalkan hubungan itu. Jika kesedihanmu terpicu dari masalah hubungan, maka hubungan itu harus kamu hilangkan. Agar perasaan dan kesehatan emosionalmu lebih terkendali.

Nah, itulah Alasan Kamu Harus Meninggalkan Pasangan. Jangan mau tersakiti oleh pasangan ya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page