5 Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Bertengkar, Lakukan ya!

  • Bagikan
Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Bertengkar
Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Bertengkar

Kalian masih ingin tetap melanjutkan hubungan meski setelah bertengkat hebat ‘kan? Jika iya, maka buat kamu yang suka diam-diaman setelah bertengkar, hilang berhari-hari dan tidak memberi kabar apapun, lalu ketika ditanya maunya gimana tetap memilh diam.

Lebih baik, segera selesaikan masalah kalian dengan 5 cara ini. Hal ini penting agar hubungan kembali membaik dan masalah juga tidak semakin berlarut-larut. Lagipula, jika kamu masih ingin bersama pasanganmu. Hadapi masalah kalian bersama, bukan justru menghindarinya.

Jadi, setelah bertengkar ajak pasangan untuk menyelesaikan masalah ini bersama dengan 5 cara ini.

1. Redamkan Ego dan Emosi Dengan Memulai Percakapan Yang Ringan dan Menyenangkan.

Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Bertengkar
Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Bertengkar

Tentu saja, yang pertama kali kalian lakukan setelah bertengkar adalah berusaha menjalin komunikasi kembali. Kali ini, lebih baik kamu menurunkan ego dan emosimu perlahan. Meski awalnya, memulai percakapan kembali setelah pertengkaran hebat akan kaku. Namun, ingatlah hubungan ini jauh lebih penting untuk dipertahankan.

Selain itu, lebih untuk memancing komunikasi dengan membicarakan masalah lainnya terlebih dahulu yang tidak berhubungan dengan penyebab pertengkaran. Biacarakan masalah yang ringan atau menyenangkan pasangan.

Baca Rekomendasi :   Solusi Nyata Untuk Para Single Mulia Yang Belum Bertemu Jodoh

Hal ini agar kekakuan dan atmosfir buruk dalam hubungan kalian menurun dan bisa lebih rilesk serta nyaman dalam menjalin komunikasi. Dengan begitu, kamu dan pasanganmu bisa berbicara dari hati ke hati, juga tidak menyulut emosi kembali.

2. Jika Perlu Berikan Waktu Untuk Pasangan Sendiri Dulu Dan Saling Intropeksi Diri.

Menikah Hanya Karena Nafsu Semata
Menikah Hanya Karena Nafsu Semata

Jika kamu sudah berusaha memancing komunikasi, namun pasangan tetap dingin dan tidak menanggapi. Jangan paksa dia untuk menuruti keinginanmu atau berbicara dulu.

Setiap orang itu berbeda, ada yang lebih senang menyendiri untuk mengendalikan emosi, berpikir lebih jernih dan merenungi semua hal yang telah dilewati bersama. Jadi, jika memang pasanganmu atau dirimu ingin sendiri dulu.

Tidak mengapa, lebih baik tenangkan hati sepuasnya. Biarkan kalian saling merenung dan intropeksi terlebih dahulu. Sampai hati dan pikiran siap untuk berkomunikasi kembali.

3. Jangan Pernah Mengambil Keputusan Sendiri Dalam Hubungan.

Little Mom Serial WeTV
Little Mom Serial WeTV

Terkadang setelah bertengkar, kamu melakukan tindakan yang frontal sesuai yang kamu pikir dan rasakan. Hal itu bisa menjadi baik dan juga buruk. Baik karena kamu menuruti kata hatimu sendiri,  buruk, karena bisa terkena dampak yang cukup besar pada kelanggengan hubunganmu.

Baca Rekomendasi :   Patah Hati Itu Sakit, Tapi Jangan Diungkit-ungkit Nanti Jadi Penyakit

Jika kamu lebih mementingkan untuk bertahan, jangan terburu-buru mengambil keputusan sendiri yang akan membuat pasanganmu salah paham atau semakin emosi dengan keputusanmu. Lebih baik tetap lakukan kegiatanmu sebagaimana seharusnya, tetap jalani kehidupanmu seperti sebelumnya sembari meredam emosi dan tenangkan hati.

Percayalah mengambil keputusan sendiri, justru akan membuat masalah tidak kelar-kelar, selain itu menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang egois. Kecuali, jika memang kamu tidak berniat lagi untuk menerusakn hubungan kalian.

4. Pahamilah Pertengkaran Itu Wajar dan Perbedaan Pendapat Itu Manusiawi. Tapi Jangan Sampai Pertengkaran Itu Membuat Hubunganmu Retak.

yang di Inginkan Pria Dalam Hubungan
yang di Inginkan Pria Dalam Hubungan

Dalam rumah tangga dan hubungan, pertengkaran memang wajar terjadi, karena perbedaan itu pasti ada, meski sebelumnya sudah menyamakan tujuan dan visi misi sekalipun. Sebab pertengkaran itu jika diatasi dengan cara yang benar, bisa menjadi bumbu untuk memperkuat hubungan dan lebih mengenal karakter pasangan.

Baca Rekomendasi :   5 Bukti Nyata Keuntungan Kamu yang Jomblo, Salah Satunya Gak Jadi Pemuas "Nafsu" Pacarmu

Jadi, ketika ada pertengkaran ataupun perbedaan pendapat, minimalisir drama yang mungkin terjadi diantara kalian dan jangan membiarkan masalah berlarut-larut. Ingin sendiri dan mendiamkan pasangan boleh saja kamu lakukan. Tapi, tetap ada batas wajar.

5. Komunikasikan Masalah dan Keinginanmu Untuk Mencari Solusi Bersama.

Menyebut Namamu Dalam Doaku
Menyebut Namamu Dalam Doaku

Hubungan tidak akan membaik dan masalah tidak akan pernah terselesaikan, jika kamu dan pasanganmu terus saling menghindar dan diam. Setelah memberi cukup waktu untuk sendiri dan merenung. Setelah berusaha untuk menjalin komunikasi yang ringan dan menyenangkan. Saatnya kamu mengungkapkan masalah dan keinginanmu untuk mencari solusinya bersama.

Jika memang kamu ingin berbaikan, maka jangan takut untuk meminta maaf pada pasanganmu ketika pertengkaran kemarin, sampaikan segala masalahmu perlahan dan buat pasanganmu lebih mengerti. Percayalah, dengan begitu hubungan akan membaik bahkan lebih kuat daripada sebelumnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page