6 Alasan Jangan Menjadikan Mantan Sebagai Teman Setelah Berpisah

  • Bagikan
Jangan Menjadikan Mantan Sebagai Teman
Jangan Menjadikan Mantan Sebagai Teman

Menjadikan mantan sebagai teman atau tetap menjalin sillaturahmi meski hanya sebagai kawan lama memang bukanlah hal yang dilarang. Namun, akan lebih baik setelah berpisah, kamu tidak lagi berhubungan dengan mantan serta lebih fokus pada masa depan dan hidup kalian masing-masing.

Hal ini, bukan hanya karena hubungan yang lalu lebih baik tidak diungkit sebab kenangan manisnya juga sudah berlalu. Namun untuk menghargai keputusan berpisah yang telah kalian sepakati bersama pula. Sehingga sulit rasanya, untuk menjadikan mantan sebagai kawan.

Belum lagi dengan 6 alasan ini, yang membuatmu harus berpikir ulang jika ingin berhubungan dengan mantanmu lagi, meski hanya sebagai teman.

1. Supaya Kalian Bisa Sama-Sama Move On dan Membuka Lembaran Baru Di Hidup Masing-Masing.

Jangan Menjadikan Mantan Sebagai Teman
Jangan Menjadikan Mantan Sebagai Teman

Bagaimanapun kenangan yang tertinggal selama kalian menjalin hubungan dapat menjadi penyebab susahnya move on dan membuka lembaran baru dalam kehidupan masingmasing. Meski, kamu bisa menganggap semua itu biasa saja, bahkan kamu baik-baik saja dengan semua kenangan itu. Kamu belum tahu apa yang dirasa mantanmu dan belum tentu mudah baginya pula untuk move on.

Jadi, setelah berpisah, akan lebih baik untuk memutuskan segala kontak bahkan hubungan apapun dengan mantanmu. Supaya kalian sama-sama punya waktu untuk move on dan membuka lembaran baru. Biarlah semua kenangan itu terkubur dengan sangat dalam dan berlalu tanpa siapapun mengungkitnya lagi.

Baca Rekomendasi :   Untuk Semua Ayah Nomor Satu di Dunia, Terima Kasih

2. Perasaan Yang Belum Tuntas Membuat Sulit Untuk Menjalin Hubungan.

Jangan Terbuai Rayuan Janji Manis Pria
Jangan Terbuai Rayuan Janji Manis Pria

Meski sudah bahagia di kehidupan yang baru. Tidak menjamin, bahwa semua hal dari masa lalu usai begitu saja. Terkadang masih ada perasaan yang belum tuntas. Misal perasaan terluka, benci, bahkan sisa-sisa cinta yang masih tersimpan dalam hati.

Sehingga berteman dengan mantan, bukanlah pilihan yang tepat. Karena hal itu, akan semakin menyulitkanmu untuk benar-benar ikhlas menerima kenyataan. Jadi, kamu harus tuntaskan perasaanmu dulu, benar-benar move on dan tidak lagi menangis pada perpisahan di masa lalu.

3. Perpisahan Yang Menjadi Luka Atau Trauma Yang Hebat.

Untuk Hati Yang Lelah
Untuk Hati Yang Lelah

Mungkin jika kalian brpisah secara baik-baik saja dan tidak ada unsur pengkhianatan, kekecewaan yang mendalam, dan tidak mempermainkan perasaan seseorang, kamu masih bisa menjalin hubungan baik dengan mantanmu di masa depan.

Namun, jika perpisahan itu menjadi luka atau trauma yang hebat. Dia bukan hanya sekedar berpisah, namun mengkhianati, memanfaatkan dan menelantarkanmu begitu saja. Tentu, itu sangat sulit untuk dimaafkan dan diikhlaskan begitu saja.

Baca Rekomendasi :   Jika Ditakdirkan Untuk Bersama, Allah Akan Memberikan Kemudahan Untuk Bersatu

Terkadang butuh waktu yang lama untuk benar-benar sembuh dan move on. Sehingga akan sulit untuk menjadikan mantan sebagai temanmu di tahun-tahun kedepan.

4. Menghargai Pasangan Yang Baru.

Tampillah Apa Adanya
Tampillah Apa Adanya

Salah satu alasan paling logis kamu tidak bisa menjalin hubungan meski hanya pertemanan dengan mantan adalah untuk menghargai pasangan barumu. Kamu tidak ingin membuatnya cemburu, berpraduga yang bukan-bukan atau berpikir masih sayang pada mantanmu.

Oleh sebab itu, lebih baik menghindari dan memutuskan kontak dengan mantan serta fokus pada hubunganmu yang sekarang.

Bagaimanapun perkara mantan pada hubungan juga pasangan barumu memang bisa menjadi masalah yang sensitif. Jadi, supaya tidak ada salah paham dan kamu tetap bisa menjalani hubungan barumu dengan lebih nyaman, sangat batasi hubunganmu dengan mantan. Jika belum ada tanggung jawab, putuskan saja hubungan itu. Biar kalian bisa berjalan di kehidupan masing-masing.

5. Memang Sudah Menjadi Prinsip Hidup. Mantan Tak Perlu Lagi Dikenang dan Yang Lalu Biarlah Berlalu.

Zodiak Tercantik
Zodiak Tercantik

Selanjutnya yang bisa menjadi alasan kamu tidak bisa menjadikan mantan sebagai teman adalah karena adanya prinsip hidup yang kamu pegang. Untuk sebagian orang, banyak yang menganggap mantan sebagai kisah yang telah lalu, tidak perlu diungkit, ataupun dikenang bersama. Sehingga mereka tidak lagi menoleh ke belakang untuk kembali mengingat mantannya.

Baca Rekomendasi :   Bukti Istri dan Suami yang Sayang Adalah Saling Mengingatkan Akhiratnya

Hal itu tentu saja boleh dilakukan, karena setiap orang punya pilihan dalam hidupnya. Jika memang kamu rasa lebih baik untuk tidak lagi mengungkit soal mantanmu maka lakukan saja. Apapun yang membuatmu bahagia selama itu baik, maka perjuangkanlah, termasuk melupakan mantan sepenuhnya.

6. Saling Menghormati Kehidupan Baru Masing-Masing.

Zodiak Paling Cerdas
Zodiak Paling Cerdas

Ok. Bisa saja kamu masih ingin menjalin sillaturahmi atau setidaknya ingin menjadikan mantanmu sebagai teman saja. Namun, belum tentu mantanmu mau, bisa jadi dia justru merasa risih jika kamu ingin mendekatinya lagi dengan alasan seperti itu.

Oleh sebab itu, akan lebih baik untuk saling menghormati kehidupan masing-masing saja. Tidak perlu mengusik kembali kehidupan baru mantanmu. Fokus saja pada hidupmu, masa depanmu dan cepatlah untuk move on.

Mantan kamu saja sudah bahagia dengan kehidupannya dan tidak lagi menoleh ke belakang. Jadi kamu pun juga harus segera melupakannya dan menemukan kebahagiaan yang layak untuk dirimu sendiri.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page