7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Galau Setelah Putus

  • Bagikan
Agar Tidak Galau Setelah Putus
Agar Tidak Galau Setelah Putus

Kecuali orang yang tidak punya hati atau tidak serius pada hubungan yang dijalani, semua orang yang baru saja putus cinta pasti akan mengalami fase galau atau terjatuh paling rendah dalam hidupnya.

Apalagi, jika putus hubungan itu dengan cara yang tidak baik, seperti ditinggalkan begitu saja atau dikhianati. Belum juga rasa kecewa atas harapan yang tak jadi nyata, luka yang dirasa bisa membuat seseorang menjadi begitu berputus asa.

Oleh karena itu, setelah putus dan berpisah. Segera lakukan 7 hal ini, agar hatimu tidak terlarut dalam kegalauan dan segera berpikir untuk move on.

1. Melampiaskan Kesedihan Dengan Menangis.

Agar Tidak Galau Setelah Putus
Agar Tidak Galau Setelah Putus

Menangis memang tidak akan menyelesaikan masalah, membuat hubungan kembali atau memberikan pacar yang telah menjadi mantan karma yang instan. Namun, setidaknya dengan menangis maka hatimu akan lebih plong dan tenang.

Jadi, tidak mengapa, menangislah, selama kamu masih mampu melakukannya. Maki atau sumpahin saja dia yang membuatmu kecewa. Selama hal itu membuatmu sedikit lega, lakukanlah.

2. Berhenti Berpikir Bahwa Mantan Adalah Sosok Terbaik Dalam Hidupmu

Selanjutnya, setelah disakiti dan dikhianati sekian banyak. Jangan lagi menganggap mantanmu adalah sosok yang terbaik untukmu. Meskipun, dalam perpisahan kalian, kamu sempat merasa bahwa kamu juga melakukan kesalahan. Namun, meninggalkanmu begitu saja itu juga tidak bisa dibenarkan.

Baca Rekomendasi :   Sadarlah, Diamnya Pasangan Atas Kesalahanmu Bukti Dia Tak Peduli Lagi

Jadi tidak perlu berpikir bahwa dia adalah orang baik ataupun sosok terbaik. Pikirkanlah, bahwa dia pantas pergi karena dia memang tidak pantas untukmu dan kamu lebih pantas mendapatkan orang yang lebih baik daripada dia.

3. Jadikan Teman dan Sahabatmu Sebagai Tempat Curhat dan Sandaran

Saat kamu terjatuh dan patah hati, mantanmu memang meninggalkanmu. Tapi, kamu tidak boleh lupa, jika kamu mempunyai teman yang tulus dan selalu ada untukmu. Jangan ragu untuk menangis dan curhat di depan mereka. Biarkan mereka menenangkanmu dan menunjukkan ketulusan juga kasih sayangnya. Meski masih terasa hampa, setidaknya kamu tahu bahwa masih banyak orang yang peduli dan berusaha menguatkanmu.

Selain itu, saran dan nasehat dari teman-temanmu, sedikit banyak juga membantumu untuk bangkit kembali dan memperbaiki hidup. Jadi tetap bersyukurlah, kamu mempunyai teman-teman yang baik di sekitarmu.

Baca Rekomendasi :   Selingkuh Tak Akan Terjadi Bila Pasanganmu Tak Membuka Hati dan Genit

4. Tahan Untuk Tidak Menjalin Komunikasi Dengan Mantan.

Ketika baru putus, rasa rindu bercampur tidak terima, sayang dan benci masih menguasai hati. Pasti ada keinginan yang besar untuk berkomunikasi lagi dengannya atau sekedar ingin tahu kabar dia setelah hubungan kalian berakhir.

Jika kamu memang ingin move on, maka tahanlah semua keinginan itu. Jika perlu blok semua komunikasi yang bisa kamu lakukan dengannya.

Kamu harus mengubah dan mengalihkan pikiranmu pada hal lain, bukan lagi memikirkan mantan. Sibukkan dirimu dengan fokus bekerja atau membuka lembaran baru.

5. Buang Atau Simpan Semua Benda Kenangan Kalian Bersama.

Membuang Energi Negatif
Membuang Energi Negatif

Lebih baik barang ataupun benda yang mengingatkan kamu dengan mantan kamu simpan dengan baik atau buang dan kembalikan saja pada mantanmu. Sebab, masih melihat dan menyentuh barang-barang itu juga akan membuat ingatan kalian sulit untuk dihapuskan.

Tidak ada toleransi. Walau sesayang apapun kamu dengan semua barang itu. Jika kamu ingin benar-benar bahagia dan move on, sebisa mungkin hindari dari apapun yang akan mengingatkan kamu dengannya.

Baca Rekomendasi :   Rasa Kita Adalah Usaha Bersama. Semoga Tuhan Izinkan Kita Bersama Hingga Ajal Tiba

6. Hindari Bertemu Teman Atau Keluarga Mantan

Selain memutus komunikasi dengan mantan dan jangan lagi menemuinya. Usahakan sementara untuk tidak pula bertemu teman atau keluarga dari mantanmu. Hal ini agar kamu bisa lebih fous memantabkan hati dan menyadari bahwa hubungan kalian memang sudah berakhir.

Jika perlu kamu juga bisa menjauhi lingkungan tempat tinggal mantan dan pergi untuk sementara waktu sampai hatimu tenang.

7. Liburan.

Agrowisata Tambi Wonosobo
Agrowisata Tambi Wonosobo via instagram @d.papang_p

Meski masih dalam masa patah hati. Bukan berarti kamu bersembunyi dari duniamu. Justru, kamu harus berani keluar dan memulai hidup baru yang lebih baik. Salah satunya adalah dengan melakukan liburan.

Kamu sedang bersedih, jadi membutuhkan sesuatu yang bisa mengembalikan kembali mood dan semangat yang kamu punya. Selain itu untuk menghindari bertemu dengan mantan ataupun lingkungannya. Maka, tidak ada salahnya untuk liburan dan menenangkan pikiran. Siapa tahu di liburanmu, kamu menemukan kegiatan dan orang-orang baru yang menyenangkan, serta membuatmu lupa pada sakit hati yang kamu rasa.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page